BE YOUR SELF, AND SUCCES!

“Asupan gizi yang pas buat para pelajar pinter J

be

 

Judul buku                 : Be Your Self, And Succes!

Pengarang                 : Istika Turmuzi

Editor                         : Dewi

Desain Cover             : Indurebbel

Penerbit                     : Dewi Publishing

Tebal buku                : 98 hal

Harga buku               : Rp 25.000,-

Buku tipis, sarat ilmu, bahasanya ringan tapi manfaatnya besar, harganya murah sesuai kantong pelajar J

Oke, perkenalan dulu. Buku tipis nan keren ini adalah karya teman FLP Solo yaitu Mbak Istika. Teman yang aku kenal sewaktu acara Pelatpulpen Angkatan 9 FLP Solo. Hmm, waktu itu aku sama Istika datangnya telat dan kami masuk barengan, duduk bersebelahan dan tukeran nope. Heheheh. Setelahnya, aku nggak ngikutin acaranya sampai selesai karena babyboyku waktu itu masih berusia sebulan. Awal perkenalan yang singkat, sering merepotkan Mbak Istika, dari minta share ilmu FLP yang aku nggak bisa datang ke acaranya sampai minta tolong kirimin sertifikat dan yang lainnya. Hingga, aku akhirnya beli bukunya Mbak Istika.

Hmm, ceritanya udah cukup itu aja. Sekarang fokus ke buku yang super duper keren ini. OKE!

Be Your Self, And Succes?

Jadi diri sendiri dan sukses? Hmm, buku tipis ini benar-benar mengajarkan ke kita bagaimana kita tampil sebagai diri sendiri dan bisa meraih kesuksesan. Kita, nggak  perlu jadi orang lain atau meniru gaya orang lain. Tapi, kita cukup jadi diri kita sendiri, tampil dengan gaya kita atau kalau perlu kita menciptakana gaya kita dan bisa jadi trend center.

Jadi diri sendiri itu mudah. Ya, dibuku ini kita diajarin gimana caranya ngenalin diri sendiri kok. Nggak usah khawatir atau minder juga jadi diri sendiri yang berbeda. Karena berbeda itu unik, kata Mbak Istika J. Tapi tetep ya, unik yang positif.

Nah, setelah kita udah bisa jadi diri sendiri yang ‘unik’ itu, pasti dong yang namanya hidup banyak yang ngomentarin. Namanya juga orang banyak, pikirannya beda-beda dan punya mulut lagi, pasti banyak ya komentar-komentar yang datang. Dari yang suka sama yang nggak suka pasti sama-sama punya pendapat. Di sini, Mbak Istika juga ngajarin kita menanggapi sebuah gosip yang menyerang kita. Nggak perlu pakai ‘urat’ kok, hadapi aja dengan senyuman J.

Udah bisa hadapi gosip dengan senyuman? Kalau udah, udah tahu juga caranya ngontrol emosi? Kalau belum, di sini juga diajarin caranya ngontrol emosi. Dikasih tahu juga, pada siapa kita berbagi.

Buku ini juga agamis banget loh. Nggak ninggalin ilmu agamanya. Bahkan di buku ini malah ngelarang kita pacaran.

Loh, pacaran kok dilarang? Salah gitu?

Nggak salah sih, tapi secara ilmu agamaku (ISLAM), nggak ngajarin pacaran tuh, pacaran kan dosa. Lagian, pacaran itu menunda kesuksesan. Kalau nggak percaya, baca buku ini, pasti dikasih tahu sisi negatifnya dari pacaran.

Nah, yang terakhir nih ya, di buku ini kita diajarin berbisnis. Bisnis dari yang terkecil loh. Yang intinya sih, ngajakin kita untuk jadi pribadi yang mandiri dan nggak terus-terusan minta ke orangtua.

Pokoknya, di buku ini kita bener-bener diajarin menjadi seseorang yang hidup penuh dengan kepositifan alias kebaikan. Karena dengan segala hal yang positif itu akan melahirkan sesuatu yang baik, dan yang baik-baik itu loh yang memuluskan jalan kita menuju kesuksesan.

Jadi, aku bener-bener recommend nih buku buat para pelajar INDONESIA. Buat aku yang saat ini kerja di dunia pendidikan, jarang tuh ya aku temuin siswa yang berkualitas. Nah, sementara buku ini ngajarin jadi siswa atau pelajar yang berkualitas biar nggak salah jalan. Pelajar yang manfaat dan InsyaAllah bisa jadi kebanggan orang tuanya.

Jadi, yuk diburu aja nih buku.

Buku tipis, sarat ilmu, bahasanya ringan tapi manfaatnya besar, harganya murah sesuai kantong pelajar J

Boyolali, 9 Februari 2015

By : Witri Prasetyo Aji

Witri Prasetyo AjiUncategorizedBE YOUR SELF, AND SUCCES! “Asupan gizi yang pas buat para pelajar pinter J”   Judul buku                 : Be Your Self, And Succes! Pengarang                 : Istika Turmuzi Editor                         : Dewi Desain Cover             : Indurebbel Penerbit                     : Dewi Publishing Tebal buku                : 98 hal Harga...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments