SAY GOOD BYE, Rambut Rontok, Rambut Menipis dan Botak

Hay teman-teman, pernahkah kalian mengalami rambut rontok yang akhirnya mengakibatkan rambut menjadi menipis dan sampai pada kebotakan? Sudah pasti itu membuat resah dan mengurangi kepedaan. Secara, rambut adalah mahkota yang membuat kita tampil lebih cantik dan lebih tampan.

Tapi, sekarang teman-teman nggak usah galau lagi menghadapi kerontokan pada rambut. Karena ada HG Shampoo sebagai solusinya.

Yang perlu temen-temen ketahui, ada beberapa penyebab rambut rontok nih. Bukan lantaran keturunan atau gaya hidup saja.  Tapi ada 14 penyebab kerontokan pada rambut, sebagai berikut :

  1. Kulit Kepala Tidak Sehat

Salah satu hal yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok adalah kulit kepala yang tidak sehat. Kulit kepala dijadikan sebagai tempat tumbuh dan menempelnya akar rambut. Jika kulit kepala tidak sehat, akar rambut tidak bisa mendapatkan nutrisi yang cukup. Akibatnya adalah rambut menjadi rontok disebabkan oleh akar rambut yang rapuh dan tidak sehat.

  1. Ketombe

Ketombe menjadi penyebab rambut rontok berlebihan, alasannya adalah ketombe bisa membuat kulit kepala tidak sehat. Kulit kepala yang tidak sehat bisa membuat rambut kekurangan nutrisi dan membuat akar rambut menjadi rapuh atau tidak sehat. Hal itulah yang menyebabkan mengapa ketombe bisa membuat rambut menjadi rontok.

  1. Jarang Keramas

Jarang keramas juga membuat rambut menjadi rontok. Rambut yang jarang dikeramasi akan berminyak dan juga lembab. Paparan sinar matahari bisa membuat akar rambut bercampur dengan keringat. Keringat yang ada di kulit kepala bisa terserap oleh folikel rambut, hal itu bisa menyebabkan rambut menjadi lepek dan juga mengalami kerontokan.

  1. Hair Dryer

Sering menggunakan hair dryer bisa membuat rambut menjadi kering, akibatnya adalah akar rambut yang kering bisa menyebabkan rambut menjadi patah. Saat akar rambut menjadi patah, kerontokan pun tidak bisa dielakkan.

  1. Pengeriting Rambut

Terlalu sering menggunakan pengeriting rambut bisa menyebabkan seseorang mengalami kerontokan rambut. Alasannya adalah saat proses pengeritingan, rambut akan dililitkan pada alat pengeriting tersebut. Akar rambut menjadi tertarik, sehingga bisa menimbulkan kerontokan rambut. Selain membuat rambut rontok, pengeritingan rambut bisa membuat rambut menjadi pecah-pecah dan bercabang.

  1. Pencatokan Rambut

Untuk mendapatkan rambut yang lurus, banyak orang yang melakukan pencatokan rambut. Padahal terlalu sering mencatok rambut bisa berdampak buruk pada rambut. Catok yang dilakukan mendekati kulit kepala bisa membuat akar rambut menjadi kering kemudian patah. Hal itulah yang bisa menjadi penyebab rambut rontok bahkan kering atau bercabang.

  1. Obat Tertentu

Penggunaan obat tertentu pada rambut bisa memicu kerontokan pada rambut. Obat tertentu itu misalnya saja adalah obat untuk proses pelurusan rambut atau yang dikenal dengan istilah “rebounding”. Rambut yang diberikan obat dengan efek keras bisa bermasalah dan juga mengalami kerontokan. Tidak hanya itu saja, proses pendiaman selama 30 menit menggunakan obat rebonding juga bisa memperparah kerontokan rambut.

  1. Bahan Kimia

Bahan kimia juga bisa membuat rambut terkena kerontokan, bahan kimia itu bisa ditemukan pada zat pewarna rambut. Pewarna rambut bisa menyebabkan efek rambut mengalami kerontokan, oleh sebab itulah jangan suka mewarnai rambut terutama mewarnai rambut dengan pewarna yang bahan kimianya dosis tinggi. Pilihlah pewarna rambut yang bahan kimianya masih dalam tahap normal.

  1. Hormon

Kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh perubahan hormon. Semakin tua usia seseorang perubahan hormon pun semakin terlihat, oleh sebab itulah banyak yang di usia tuanya mengalami kerontokan rambut. Hal itu merupakan hal yang wajar. Ketidakseimbangan hormone akan terlihat saat usia sudah memasuki umur 30 tahun ke atas.

  1. Radikal Bebas

Radikal bebas bisamenjadi penyebab seseorang terkena kerontokan rambut. Radikal bebas itu bisa disebabkan oleh sinar matahari, polusi udara yang ada di jalan raya dan juga bahan kimia yang bertebaran di sekitar kita.

  1. Ikatan Rambut yang Kuat

Ikatan rambut yang terlalu kuat bisa menyebabkan seseorang mengalami kerontokan rambut. Saat rambut diikat terlalu kuat, akar rambut yang ada di kulit kepala ikut tertarik. Jika hal itu terjadi, kerontokan rambut pun tidak bisa dihindari. Jangan mengikat rambut terlalu kuat. Jika memang anda ingin mengikat rambut terlalu kuat, frekuensinya jangan terlalu lama. Mengikat rambut secara kuat atau kencang hanya bisa dilakukan maksimal dua jam saja. Selain rontok, anda bisa mengalami sakit kepala.

  1. Genetik

Penyebab rambut rontok parah bisa dikarenakan oleh genetik. Jika dalam keluarga ada riwayat kerontokan rambut bahkan kebotakan bisa jadi resiko anda untuk terkena hal tersebut cenderung tinggi.

  1. Pengobatan

Pengobatan tertentu bisa membuat anda terkena kebotakan, pengobatan itu misalnya saja adalah kemoterapi, radiasi dan berbagai macam obat kanker.

  1. Stress

Rambut rontok juga bisa disebabkan oleh stress yang berlebihan. Saat anda terkena stress, otot-otot syaraf yang ada di kepala bisa menengang. Otot syaraf kepala yang menegang bisa menyebabkan akar syaraf rambut menjadi lemah. Saat akar rambut menjadi lemah inilah yang bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan.

Setelah, temen-temen ketahui penyebabnya, temen-temen bisa loh mencegahnya. Tentunya salah satunya adalah perawatan menggunakan HG Shampoo. Tapi, ada cara lain juga yang perlu temen-temen lakuin untuk mencegah kerontokan pada rambut :

  • Creambath

Cara pertama untuk mencegah kerontokan rambut adalah dengan creambath. Creambath bisa digunakan untuk menutrisi rambut agar rambut tidak rusak dan patah. Jika anda memiliki rambut yang mudah rusak dan rontok sebaiknya anda melakukan creambath. Creambath bisa menjaga vitalitas rambut yang hilang dan diakibatkan oleh bahan kimia dan berbagai macam obat-obatan kimia untuk rambut. Nutrisi yang ditawarkan saat creambath sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut, kecantikan rambut dan juga untuk kesuburan rambut. Rambut yang habis di creambath akan terasa lembut, halus bahkan berkilau.

Perawatan creambath akan melakukan pemijatan pada kulit kepala. Pemijatan itu bisa merangsang pertumbuhan akar rambut sehingga rambut bisa menjadi sehat dan juga lebat. Rasa rileks pun bisa anda dapatkan saat creambath sehingga anda bisa terhindar dari stress yang berlebihan. Pilihlah creambath yang sesuai dengan jenis rambut anda. Jika anda ingin menebalkan rambut sehabis terkena rontok, sebaiknya anda memilih creambath menggunakan kandungan lidah buaya. Untuk mengatasi rambut yang rontok anda bisa memilih creambath dengan menggunakan bahan dasar strawberry.

  • Spa Rambut

Untuk mencegah kerontokan rambut, anda bisa menggunakan spa rambut. Spa rambut ini sama dengan creambath. Namun bedanya adalah spa rambut ini bisa digunakan untuk memperindah rambut dan membuat rambut yang stress menjadi rileks kembali. Yang harus diingat adalah tidak semua jenis rambut cocok untuk melakukan spa rambut. Spa rambut hanya cocok untuk kondisi rambut tertentu saja.

  • Masker Rambut

Untuk mencegah rambut lebih rusak, anda bisa melakukan masker rambut. Masker ini cocok untuk mengembalikan vitalitas rambut yang rusak. Menggunakan masker rambut sebaiknya disesuaikan dengan jenis rambut anda. Sebab setiap rambut memiliki karakter yang berbeda-beda. Rambut yang terawat bisa terhindar dari berbagai macam masalah rambut.

Lantas, gimana kalau terlanjur rontok? Tetep yaaa, HG Shampoo adalah solusinya. Cara mengatasi rambut rontok :

  • Bawang Putih

Anda bisa mengoleskan bawang putih pada kulit kepala anda. Anda juga bisa menghaluskan bawang putih dengan parut atau dengan di blender. Bawang putih yang telah halus bisa anda oleskan pada kulit kepala anda sebelum tidur. Saat pagi harinya, anda bisa membilas rambut anda dan ditambahkan dengan shampoo penumbuh rambut. Kerontokan rambut pun bisa dikurangi.

  • Jahe

Jahe juga bisa digunakan sebagai obat rambut anti rontok. Caranya sama dengan bawang putih. Ada bisa menghaluskan jahe dan ditempelkan pada rambut dan kulit kepala anda. Bilas pada pagi harinya. Jangan lupa untuk keramas saat pagi harinya.

  • Teh Hijau

Teh hijau bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan. Caranya adalah dengan menyeduh teh hijau dengan air hangat, oleskan seduhan teh hijau tersebut di kulit kepala anda, lalu diamkan selama satu jam, setelah itu bilas hingga bersih. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau tersebut dipercaya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengatasi kerontokan rambut.

Tidak hanya untuk kesuburan rambut saja, namun teh hijau juga dipercaya untuk kecantikan dan diet. Namun bahayanya teh manis tidak terlalu baik dikonsumsi, meskipun berasal dari teh hijau juga.

  • Lidah Buaya

Mengatasi penyebab rambut rontok bisa menggunakan lidah buaya. Ekstra yang ada di dalam lidah buaya dipercaya bisa mengatasi kerontokan secara alami. Tidak hanya kerontokan saja yang bisa diatasi menggunakan lidah buaya, namun menyuburkan rambut pun bisa dilakukan menggunakan lidah buaya. Caranya adalah dengan mengoleskan daging lidah buaya ke kulit rambut, diamkan selama 20 menit. Setelah itu cucilah rambut anda sampai bersih.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain menyegarkan, jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengatasi rambut yang rontok. Cara penggunaannya pun sangat mudah, caranya adalah dengan mengiris tipis jeruk nipis tersebut dan usapkan pada kepala terutama pada bagian kulit kepala. Bagi rambut yang mengalami ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe yang melekat pada kulit kepala. Setelah diusapkan secara merata, anda bisa mendiamkannya selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih menggunakan air yang mengalir dan gunakan shampoo penumbuh rambut untuk memaksimalkan hasilnya.

Jeruk nipis juga merupakan makanan yang mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan.

  • Kemiri

Kemiri tidak hanya berfungsi sebagai bumbu masakan saja, namun kemiri bisa digunakan untuk kecantikan dan kesehatan. Salah satu manfaat kemiri untuk kecantikan adalah dengan membuat kemiri menjadi minyak. Minyak kemiri telah dikenal khasiatnya sejak jaman dahulu. Kemiri dipercaya bisa digunakan untuk penumbuh kumis dan juga penumbuh jenggot.

Membuat minyak kemiri sangat mudah, yaitu bakar kemiri sampai warnanya kehitaman. Haluskan kemiri dan peras. Perasan itulah yang bisa dijadikan sebagai minyak kemiri. Saat ini minyak kemiri telah dikemas di dalam botol. Cara penggunaanya sangat mudah, usapkan minyak kemiri pada kulit kepala anda. Diamkan selama 20 menit dan kemudian shampoolah rambut anda.

  • Buah Alpukat

Buah alpukat bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan. Caranya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan buah alpukat dan dicampurkan dengan madu. Makanan yang mengandung protein  dan vitamin E di dalam alpukat, bisa untuk menumbuhkan rambut dan mencegah kerontokan. Oleskan alpukat yang lehat dihancurkan dan telah dicampurkan dengan madu, diamkan selama 20 menit kemudian anda bisa membilasnya menggunakan shampoo.

  • Yoghurt

Yoghurt tidak hanya baik untuk pencernaan, namun yoghurt juga bermanfaat untuk kecantikan. Caranya sangat mudah saja untuk menjadikan yoghurt sebagai obat kerontokan rambut. Caranya adalah anda bisa melakukan creambath dengan menggunakan yoghurt. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilaslah menggunakan air bersih. Hasil yang maksimal bisa melakukan shampoo setelah melakukan creambath dengan menggunakan yoghurt.

  • Hair Tonic

Untuk meredakan kerontokan dan menumbuhkan rambut anda bisa menggunakan hair tonic. Tonic rambut juga bisa anda lakukan di salon, namun jika anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk pergi ke salon anda bisa membeli hair tonic di toko atau swalayan. Kini hair tonic dalam berbagai merk bisa mudah anda temukan.

Nah, di atas saya sudah menjelaskan tentang penyebab kerontokan, cara mencegah dan cara mengatasinya. Lantas, temen-temen pasti nanya, kan, kenapa saya rekomendasikan sekali tentang HG Shampoo. Sebenarnya, apa sih HG Shampoo itu? terus, keunggulannya apa kog recomended banget? Ok, berikut adalah penjelasan singkatnya.

HG Shampoo adalah produk perawatan rambut alami yang diformulasikan dari bahan-bahan alami dengan tujuan dan manfaat untuk membantu menumbuhkan rambut secara alami. HG Shampoo bisa dikategorikan obat penumbuh rambut.

HG Shampoo diformulasikan  bekerja ke dalam kulit kepala  untuk membantu mengaktifkan kembali folikel rambut dan menutrisi rambut kepala agar tidak rontok. Pemakaian dengan rutin selama 2-3 minggu bisa membantu proses pertumbuhan rambut yang sudah terbukti secara klinis.

Manfaat HG Shampoo :

  1. Membantu menguatkan akar rambut
  2. Membantu proses pertumbuhan rambut secara alami
  3. Mengaktifkan folikel rambut
  4. Melancarkan sirkulasi darah kepala
  5. Membantu mengurangi kelelahan penyebab stress
  6. Menturisi akar rambut’mengurangi pertumbuhan uban
  7. Menjaga keelastisan rambut
  8. Menebalkan rambut dengan alami

Varian HG Shampoo :

  1. HG Shampoo dan Hair Tonic For Men

men

HG Shampoo & Hair Tonic adalah seri perawatan rambut untuk pria yang berasal bahan alami yang diformulasikan khusus untuk :
1.    Menumbuhkan rambut
2.    Menebalkan rambut
3.    Mengurangi kerontokan rambut
4.    Menghambat proses pertumbuhan uban

HG Shampoo & Hair Tonic bekerja dengan cara :
1.    Melancarkan peredaran darah di kulit kepala
2.    Menutrisi dan menyehatkan akar rambut
3.    Menumbuhkan rambut
4.    Menebalkan rambut

HG Shampoo & Hair Tonic terdiri dari  HG Shampoo 200 mL (NA18141003160) dan HG Hair Tonic 125 mL (NA18141003331). HG Shampoo & Hair Tonic berasal dari bahan alam sehingga aman digunakan sehari-hari tanpa efek samping yang mengganggu.

Gunakan HG Shampoo seperti pemakaian shampoo pada umumnya. Basahi rambut, gunakan HG Shampoo secukupnya dan gunakan hingga terbentuk busa. Lakukan pemijatan selama 2-5 menit pada kulit kepala. Kemudian bilas bersih dan keringkan. Gunakan HG Hair Tonic saat kepala dalam keadaan kering sempurna dan bersih. Gunakan HG Hair Tonic langsung pada kulit kepala (bukan pada helaian rambut). Lakukan pemijatan selama 2-5 menit, tanpa dibilas rambut dapat langsung dirapikan.

  1. HG Shampoo dan Hair Tonic For Women

women

HG Shampoo & Hair Tonic For Women adalah seri perawatan rambut untuk wanita yang berasal bahan alami yang diformulasikan khusus untuk :

  1. Menumbuhkan rambut
  2. Menebalkan rambut
  3. Mengurangi kerontokan rambut
  4. Menghambat proses pertumbuhan uban

HG Shampoo & Hair Tonic For Women  bekerja dengan cara :

  1. Melancarkan peredaran darah di kulit kepala
  2. Menutrisi dan menyehatkan akar rambut
  3. Menumbuhkan rambut
  4. Menebalkan rambut

HG Shampoo & Hair Tonic For Women terdiri dari  HG Shampoo For Women 200 mL (NA18141000502), HG Conditioner For  Women 50 mL (NA18141000477) dan HG Hair Tonic For Women 125 mL (NA18141000478). HG Shampoo & Hair Tonic berasal dari bahan alam sehingga aman digunakan sehari-hari tanpa efek samping yang mengganggu.

Cara memakai atau perawatannya :

Keramaslah rambut Anda dengan menggunakan HG Shampoo secukupnya tuang ke telapak tangan, berikan sedikit pijatan ringan merata ke seluruh kepala,kemudian bilas dengan air bersih.

Harga HG Shampoo :

Harga HG Shampoo 1 botol isi 200 ml : Rp 145.000,00

Harga HG Hair Tonic 1 botol isi 125 ml : Rp 165.000,00

HG Shampoo bisa didapatkan di :

Slide1Slide2

Testimoni :

Testimoni

Sumber :

http://www.hgshampoo.com

http://www.hgshampoo.co.id

file:///H:/2015/Draf/September/BLOG/HG%20Shampoo/14%20Penyebab%20Rambut%20Rontok%20Berlebihan%20-%20HaloSehat.com.html

Witri Prasetyo AjiUncategorizedSAY GOOD BYE, Rambut Rontok, Rambut Menipis dan Botak Hay teman-teman, pernahkah kalian mengalami rambut rontok yang akhirnya mengakibatkan rambut menjadi menipis dan sampai pada kebotakan? Sudah pasti itu membuat resah dan mengurangi kepedaan. Secara, rambut adalah mahkota yang membuat kita tampil lebih cantik dan lebih tampan. Tapi, sekarang teman-teman nggak...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments