KULINER SOLO : MARKOBAR (Martabak Kota Barat)

 

#Kulinersolo

#Jajanansolo

 

Hey temen-temen, temen-temen pasti udah tahu dan familiar dengan makanan yang satu ini. Khususnya warga Solo dan sekitarnya. Pasti udah familiar banget dengan martabak manis yang lagi ngehits, apalagi kalo bukan Markobar alias martabak kota barat.

Udah beberapa bulan belakangan ini, lini masa sosial media, lagi trend dengan martabak kota barat ini. Nggak di intagram, twitter atau facebook, banyak banget tuh pada upload foto martabak dengan rasa delapan toping. Bahkan, perayaan ulang tahunpun udah nggak pake kue tart lagi, karena udah diganti dengan martabak manis yang rasanya nggak kalah sama kue tart.

Setiap petang menjelang, martabak yang berlokasi di Jl. Dr. Moewardi Solo (depan Masjid Kota Barat) itu selalu ditunggui pembeli. Kalau akhir pekan, antrean panjang mengular jadi pemandangan yang biasa. Apalagi yang dinanti kalau bukan jajanan take away Martabak Manis 8 Rasa yang jadi favorit pengunjung.

Markobar ini, buka mulai pukul 17.00 s/d 23.00 WIB. Markobar nggak Cuma ada di Jl. Dr. Moewardi Solo (depan Masjid Kota Barat), tapi sekarang sudah buka cabang di kawasan kampus UMS, tepatnya di simpang tiga Pondok Pesantren Assalam, Jl. Duwet Raya Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Markobar ini sudah ada sejak tahun 1996, makanya markobar juga sering disebut martabak 1996. Didirikan oleh Pak Budiyono. Dulu, markobar ini hanya menyediakan martabak asin. Tapi akhirnya menjadi idola ketika marbak kota barat ini menyediakan martabak manis untuk menu andalannya dengan toping 8 rasa.

  

Nah, berikut menu dan harganya :

Dan sebagai teman makan martabak, markobar menyediakan teman minum seperti Teh Blontea, Jeruk, Temulawak (Limun), Kopi, Cappucino, hingga Macchiato, Special Chocolate (panas dan dingin) yang dibuat dari Delfi, Oreo Blended, Cadbury, Nutelle, dan Toblerone.

Sementara untuk tempatnya nih yaaa, Markobar menggunakan konsep open kithcen, sehingga pengunjung bisa melihat gimana pembuatan markobar. Hmm, rata-rata yang suka nongkrong di sini sih para mahasiswa atau anak sekolah, tapi juga banyak loh pejabat yang beli, atau orang-orang dari luar kota yang kebetulan mampir.

Nah, buat temen-temen yang suka kuliner atau belum pernah mencoba markobar, wajib nich mencobanya. Enak dan manis loh… pasti bikin ketagihan J

Referensi :

http://masjun.com/makan-makan/martabak-kota-barat-markobar1996-yang-manis-menarik-hati-dari-kota-solo.html

http://www.solopos.com/2015/03/16/kuliner-soloraya-bikin-ngiler-ini-martabak-manis-yang-lagi-ngehits-585433

http://websta.me/n/markobar1996

Witri Prasetyo AjiUncategorizedKULINER SOLO : MARKOBAR (Martabak Kota Barat)   #Kulinersolo #Jajanansolo   Hey temen-temen, temen-temen pasti udah tahu dan familiar dengan makanan yang satu ini. Khususnya warga Solo dan sekitarnya. Pasti udah familiar banget dengan martabak manis yang lagi ngehits, apalagi kalo bukan Markobar alias martabak kota barat. Udah beberapa bulan belakangan ini, lini masa sosial...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments