LOMBA MENULIS BLOG “MENUJU SEMARANG TANGGUH”

Semarang

Program 100 Resilient Cities- Semarang mengundang anda untuk membagikan ide-ide serta pandangan tentang kota Semarang dengan mengikuti lomba menulis blog “Menuju Semarang Tangguh. Kegiatan ini merupakan bagian dari program 100 Resilient Cities-Semarang teruatama dalam mensosialisasikan dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perkembangan dan ketahanan kotanya, khususnya di Semarang.

Lomba Menulis Blog “Menuju Semarang Tangguh”

Lomba blog terbuka untuk semua blogger berkewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Indonesia. Judul tulisan bebas, tapi mengambi satu tema dari 4 tema berikut:

  1. Permasalahan dan Solusi Krisis Air Bersih di Kota Semarang
  2. Permasalahan dan Solusi Penataan Kawasan Pesisir di Kota Semarang
  3. Permasalahan Kriminalitas di Kota Semarang dan Solusinya
  4. Kontribusi Kalangan Muda dalam Menjaga Ketahanan Kota Semarang
  • Platform blog yang digunakan boleh apa saja, WordPress, Blogspot, atau pun domain pribadi.
  • Blog harus dikelola sendiri dan bukan dikelola bersama-sama atau dikelola oleh komunitas. Blog bukan blog yang baru dibuat khusus untuk lomba ini, blog minimal sudah berisi 10 tulisan sebelumnya.
  • Sebelum memulai postingan, peserta harus like laman “Semarang Kota Tangguh” di Facebook dan mem-follow akun Twitter @resilientSMG
  • Postingan ditulis dalam bahasa Indonesia (gaya bahasa bebas dan disesuaikan dengan karakter tulisan masing-masing blogger).
  • Isi postingan tidak boleh menyinggung SARA, provokatif atau bernada penghinaan kepada orang lain, institusi atau salah satu merek/brand tertentu.
  • Tulisan juga tidak boleh bermuatan pornografi, sadisme dan melanggar kesusilaan.
  • Peserta diminta menuliskan minimal 1 buah postingan blog sesuai dengan tema dengan minimal 700 kata per posting. Setiap peserta maksimal menyertakan 3 tulisan..
  • Tulisan merupakan opini, liputan, cerita pengalaman, kesan, ataupun artikel tematik tentang Ketahanan Kota Semarang dan Program 100 Resilient Cities (100RC).
  • Sebelum mempublikasikan tulisan, peserta harus mengisi form pendaftaran yang bisa didapat dengan mengirim request pada panitia melalui lombablog@100RCSemarang.org. Kemudian Panitia akan mengirimkan formulir serta materi tentang Ketahanan Kota dan program 100RC untuk membantu memberikan referensi pada peserta dalam menulis.
  • Tulisan yang diikutsertakan adalah tulisan baru, diposting dalam kurun waktu 10 September 2015 sampai 10 Oktober 2015.
  • Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun sebelumnya, atau diikutkan dalam lomba sejenis.
  • Tulisan harus menyertakan minimal satu tautan ke website 100 Resilient Cities Semarang (www.100RCSemarang.org)
  • Tautan postingan untuk lomba ini dipromosikan ke akun Twitter peserta dengan menyertakan judul tulisan, tautan, serta mention ke akun twitter @resilientSMG dengan tagar #SMGTangguh
    Tautan postingan untuk lomba ini juga harus diposting di Fanpage Semarang Kota Tangguh dengan tagar #SMGTangguh.
    Selain tiga pemenang, panitia akan memilih 10 tulisan terbaik untuk mendapatkan merchandise dan akan memuatnya di web 100RCSemarang.org
    Juri berasal dari perwakilan Pemerintah Kota Semarang, Perwakilan Media (Jurnalis), dan pakar/pengamat perkotaan.
    Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
    Pengumumam pemenang dilakukan tanggal 15 Oktober 2015 melalui web 100RCSemarang.org, FB “Semarang Kota Tangguh”, serta akun twitter @resilientSMG
    Hadiah:

Juara 1: Smartphone Asus Zenfone 2 + Voucher Hotel Dafam Semarang

Juara 2: Smartphone Lenovo A5000 + Voucher Hotel Dafam Semarang

Juara 3: Actions Camera Xiaomi Yi + Voucher Hotel Dafam

Merchandise untuk 10 tulisan terbaik

Sumber : http://100rcsemarang.org/lomba-menulis-blog-menuju-semarang-tangguh.xhtml

Witri Prasetyo AjiUncategorizedLOMBA MENULIS BLOG 'MENUJU SEMARANG TANGGUH' Program 100 Resilient Cities- Semarang mengundang anda untuk membagikan ide-ide serta pandangan tentang kota Semarang dengan mengikuti lomba menulis blog “Menuju Semarang Tangguh. Kegiatan ini merupakan bagian dari program 100 Resilient Cities-Semarang teruatama dalam mensosialisasikan dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perkembangan dan ketahanan kotanya,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments