MASA KECILKU TANPA GADGET…

Dok. Pribadi. Aku kelas 1 SD

 

Bercerita tentang masa kecil, sama artinya bercerita tentang tahun 1990-an. Maklum, saya kelahiran tahun 90, hehehe… sudah tua yaa?

Masa kecil saya penuh warna. Meskipun masa kecil saya tanpa yang namanya gadget. Inget banget, tahun 90an itu yang punya hape masih jarang, kalo bukan orang kaya, mana punya? Beda banget sama sekarang, anak kecil saja ke mana-mana sudah bawa hape.

Masa kecil saya, mainan telpon-telponannya pake kaleng susu bekas dan disambung pake benang. Kalo hape-hapenanya, kardus tempat sabun yang kotak itu, kalo nggak salah tempat sabun GIV, pura-puranya jadi hape. Hehehe. Karena jujur saja, saya nggak punya mainan hape-hapenan. Sekalinya dibeliin orang tua, eh malah diceburin adik saya ke air, ya jadinya mati.

Selain itu, masa kecil saya masih kental banget dengan mainan tradisional. Seperti contohnya, gobak slodor, engklek, benthik, jetungaan, pasaran dan lain sebagainya. Nggak munafik juga, meskipun saya anak cewek, suka juga lumban (renang) di kali (sungai). Selain itu, suka main kartu, kelereng dan juga reog-reogan dengan alunannya gedombrengan panci-panci bekas. Meskipun begitu, masa kecil saya menyenangkan. Beda banget ya, sama anak sekarang, taunya mah cuman di rumah sambil mainan gadget. Heheheh.

Sementara soal nonton tivi nih yaaa, dulu itu kalo siang punya tempat ngetam favorit loh. Meski di rumah sudah ada tivi, tapi nonton tivinya di tempat temen dan bareng-barengloh. Dulu, tontonan favoritnya kalo pulang sekolah itu, telenovela Amigos, atau Warkop Dono Kasino Indro. Kalo enggak ya nonton film horornya Suzana. Dan kalo hari Minggu, jam sebelas pasti nonton Wiro Sableng.

Selain tontonan-tontonan di atas, saya juga masih inget banget dengan film-film favorit saya waktu kecil. Seperti : Tersanjung, Tersayang, Dewi Fortuna, Si Manis Jembatan Ancol, Amelia, Telenovella Maria Bellen, Telenovela Dulce Maria dan masih banyak banget tontonan tahun 90-an yang bikin saya kangen.

Masa dulu itu emang masa jadul, tapi  menyenangkan sekali. Bermain bersama teman usai pulang sekolah, sampai soren mau mandi si Ibu harus nyariin. Nonton tivi juga belum semua tivi berwarna, masih ada tivi yang gambarnya hitam putih. Pokoknya itu, masa kecil saya menyenangkan.

Nah, itu semua hanya sebagian kisah masa kecil saya. Lantas, bagaimana dengan kisah masa kecil teman-teman?***

“Tulisan ini Diikutsertakan Dalam Pena Cinta First Giveaway”

Witri Prasetyo AjiUncategorizedMASA KECILKU TANPA GADGET...   Bercerita tentang masa kecil, sama artinya bercerita tentang tahun 1990-an. Maklum, saya kelahiran tahun 90, hehehe... sudah tua yaa? Masa kecil saya penuh warna. Meskipun masa kecil saya tanpa yang namanya gadget. Inget banget, tahun 90an itu yang punya hape masih jarang, kalo bukan orang kaya, mana...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments