SELAMATKAN INDONESIA DARI KEBAKARAN HUTAN…

SaveHutan

Kebakaran hutan?

Hutan di Kalimantan dan Sumatera terbakar?

Asap mengurung pemukiman warga dan bahkan sampai ke negara tetangga!

Argh, berita-berita itu…

Kebakaran hutan dan asap seolah sudah menjadi hal yang biasa. Apalagi untuk tahun ini, bukan hanya di Kalimantan dan Sumatera saja, tapi Merbabu berkali-kali juga kebakaran. Hanya saja, asap Merbabu tak menyerang warga seperti yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera.

Sampai saat ini, saya sendiri juga belum bisa menyimpulkan apa penyebab dari kebakaran hutan. Kemarau yang panjang atau memang ada pihak yang sengaja membakarnya demi kepentingan pribadi. Tapi, apapun penyebabnya itu, saya sangat berharap, Pemerintah segera menyelesaikan kasus ini.

Jujur saja, saya seorang ibu yang mempunyai anak kecil juga, saya tidak bisa membayangkan bagaimana dengan anak-anak yang lingkungannya dikurung asap. Asap tidak baik untuk pernafasan. Apalagi akhir-akhir ini, di Facebook sedang heboh denga postingan seorang ibu di Jambi yang anaknya meninggal lantaran asap. Sementara Pemerintah seolah tidak mengindahkannya.

Dan bukan hanya itu saja, banyak anak-anak yang libur sekolah lantaran asap yang kian menebal.

Melihat itu semua, kenapa Pemerintah menolak bantuan dari negara tetangga? Padahal negara tetangga yang ingin membantu itu juga menjadi korban kepungan asap dari negara kita? Tapi mereka masih mau membantu kita. Tidak kasihankah Pemerintah pada anak-anak kita harus menghirup asap? Tidak kasihankah Pemerintah pada anak-anak yang sekolahnya harus diliburkan? Padahal mereka adalah generasi penerus bangsa.

Pemerintah yang terhormat, saya sangat berharap sekali jika masalah kebakaran hutan ini segera di atasi. Demi generasi penerus bangsa, demi masyarakat Indonesia dan demi negara Indonesia tercinta. Jangan sampai, anak-anak kita di masa depan harus membayar hanya demi menghirup udara segar.

Pikirkan rakyat, jangan hanya tunjangan pejabat yang digembor-gemborkan. Pikirkan mereka yang terkurung asap sudah berbulan-bulan. Bagaimana keadaan bayi, anak-anak kecil, ibu hamil sampai lansia? Bagaimana keadaan para pelajar? Dan bagaimana mereka mencari nafkah?***

#SaveHutanIndonesia #BloggerMuslimah #SpecialBlogWalking

Witri Prasetyo AjiUncategorizedSELAMATKAN INDONESIA DARI KEBAKARAN HUTAN... Kebakaran hutan? Hutan di Kalimantan dan Sumatera terbakar? Asap mengurung pemukiman warga dan bahkan sampai ke negara tetangga! Argh, berita-berita itu... Kebakaran hutan dan asap seolah sudah menjadi hal yang biasa. Apalagi untuk tahun ini, bukan hanya di Kalimantan dan Sumatera saja, tapi Merbabu berkali-kali juga kebakaran. Hanya saja,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments