“ARJUNA”, NAMA BAYI KECILKU

Dok. Pribadi Arjuna Wahyu Prasetyo

Buka beranda facebook, ada yang share info Giveaway ini. Mau aku share, maksudnya biar kesimpen ke timeline aku, eh malah jaringan lemotnya minta ampun. Yasudahlah, nyari di Mbah Google dan ketemu juga sama blognya Mbak Armita.

Iya, giveaway ini seputar nama yang paling berkesan. Kalau soal itu, nama yang paling berkesan yaaa nama bayi laki-lakiku yang bulan depan sudah menginjak usia 1 tahun.

Hmm, sebenernya saya sempat nyesel loh, kenapa kog tahu tentang Mbak Armita baru sekarang. Coba setahun yang lalu, saya bakalan konsultasi seputar nama yang cucok buat my baby boy. Tapi ya sudahlah, nanti siapa tahu Tuhan ngasih rejeki anak kedua, ketiga dan entah dikasih berapa anak.

Oh ya, balik ke tema giveway, yah. Seputar nama yang paling berkesan, yaa nama anak sendirilah. Masa nama anak orang, hehehe.

Nama anak pertamaku mudah kog, nggak ribet, nggak pakai bahasa negara sana-sani, karena cukup bahasa Jawa–mungkin India juga kali, yaa… hehehe. Namanya gampang banget, ARJUNA WAHYU PRASETYO.

Asal usul nama ini itu adalah setahun yang lalu emang lagi ngetrend film Mahabarata yang dibintangi Shaherr itu loh, Arjuna ganteng banget, heheh. Nggak juga, ding. Emang dasarnya suami suka wayang kog, bahkan kalau malem itu radio dihidupin dan ngedengerin wayang (kayak embah-embah zaman dulu, yak?). Dan setelah tahu anaknya nanti laki-laki, dipikiran langsung terselip nama Arjuna. Berharap, anaknya kelak nggak cuma tampan wajahnya, tapi juga tampan hatinya.

Sementara nama Wahyu Prasetyo itu dari nama saya dan suami. Nama saya Wahyu Triyani, yup artinya itu saya anak ketiga, namun kedua kakak saya sudah diambil Tuhan sedari bayi. Kebetulan juga lahirnya jam tiga pagi, konon katanya waktu turunnya wahyu. Hehehe. Sementara Prasetyo itu namanya suami, Wendi Prasetyo Aji.

Emang sih, sebelum akhirnya memutuskan nama Arjuna Wahyu Prasetyo, sempat mikir sana sini. Mulai dari nama Alif Putra Prasetyo yang waktu itu mikirnya Alif itu huruf pertama, dan ini anak pertama, sementara Putra Prasetyo adalah anaknya Prasetyo gitu. Tapi nggak jadi, berasa nggak adil ajah kalau cuma nama bapaknya ajah sementara nama ibunya nggak ada.

Sempat juga pengen ngeberi namayang islami, kan sekarang lagi ngetrend tuh. Tapi, mikir lagi. Kurang mantep ajah di hati. Ya sudahlah, Arjuna saja, nanti panggilannya Arjun atau Juna. Gampang dan nggak ribet. Mbah-mbah, mbokde-mbokde juga gampang manggilnya. Dan Alhamdullilah banget, hampir semua bisa manggil nama JUNA. Heheh. Maklum yaaa, saya mah orang kampung, nama ribet sedikit tetangga jadi salah manggilnya, ujung-ujung dipanggil thole (sebutan orang Jawa untuk anak lelaki).

Dan yang paling berkesan banget itu yaaa, kalo jalan-jalan keliling kampung sama Juna, haduhberasa keliling kampung sama artis. Pasti deh, pada manggil, “Juna.”

Alhamdullilah banget pokoknya, nama Arjuna–Juna itu gampang, nggak ribet dan banyak yang bisa. Yups, meskipun sempat ada yang nyinyir dan mencibir, sih. Tapi abaikan, hehehe.

Nah, itu adalah cerita nama bayi yang berkesan versi saya. Lantas, nama apa yang berkesan untuk teman-teman?***

Witri Prasetyo AjiUncategorized'ARJUNA', NAMA BAYI KECILKU Buka beranda facebook, ada yang share info Giveaway ini. Mau aku share, maksudnya biar kesimpen ke timeline aku, eh malah jaringan lemotnya minta ampun. Yasudahlah, nyari di Mbah Google dan ketemu juga sama blognya Mbak Armita. Iya, giveaway ini seputar nama yang paling berkesan. Kalau soal itu, nama...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments