Sayembara Cerpen Tema Disabilitas

Sayembara Cerpen Tema Disabilitas merupakan lomba cerpen dengan tema anak berkebutuhan khusus dalam rangka merayakan hari disabilitas internasional pada tanggal 3 Desember. Tuangkan imajinasi, pengalaman, dan pemikiranmu dalam bentuk cerita pendek!

Sayembara ini diadakan oleh HMJ Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional pada tanggal 3 Desember.

Sebelumnya, apa sih anak berkebutuhan khusus itu? Anak berkebutuhan khusus adalah anak dengan karakteristik khusus yang berbeda pada umumnya tanpa selalu menunjukan pada ketidakmampuan mental, emosi, atau fisik. Yang termasuk anak berkebutuhan khusus (ABK) adalah: penyandang tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, tunalaras, kesulitan belajar, gangguan prilaku, anak berbakat, anak dengan gangguan kesehatan, dan lain sebagainya. Karena karakteristik dan hambatan yang dimiliki, ABK memerlukan bentuk pelayanan pendidikan khusus yang disesuaikan dengan kemampuan dan potensi mereka. contohnya: bagi tunanetra memerlukan modifikasi teks bacaan menjadi tulisan braile dan tunarungu berkomunikasi dengan bahasa isyarat (wikipedia)

Nah, jadi… cerita pendek yang dibuat harus bercerita tentang anak berkebutuhan khusus. Baik dari segi keseharian, percintaan, persahabatan, atau hal lainnya dengan syarat tidak mengandung unsur SARA.

Untuk teman-teman yang ingin mengikuti event ini, silakan ikuti ketentuan dan syarat yang berlaku :). Chek this out.

Pengiriman Naskah : 20 oktober – 20 November 2015
Pengumuman pemenang : 03 Desember 2015

Ketentuan Umum :
1. Cerpen jenis fiksi maupun non fiksi
2. Cerpen yang dibuat bertemakan “Disabilitas”.
3. Berkisar 3-4 halaman, size A4, margin normal, spasi 1,5, jenis font Times New Roman dan justify.
4. Cerpen yang dibuat tidak mengandung sara dan pornografi
5. Belum pernah diikutsertakan dalam Sayembara apapun
6. Karya bukan merupakan sanduran dan dilarang keras melakukan plagiatisme.
7. Setiap kontributor wajib membeli buku hasil karya yang telah diterbitkan
8. Sertakan Biodata anda maksimal 50 kata (termasuk akun sosial media) beserta lampiran foto
9. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
10. Naskah dikirim melalui e-mail mascation2015@gmail.com dengan subject: Lomba Cerpen Disabilitas

Ketentuan Khusus :
1. Add:
Facebook : HMJ PLB FIP UNESA

Instagram: Hmjplbunesa

Twitter : @infoPLB_UNESA

2. Share info ini ke-25 teman anda
3. Keterangan lebih lanjut kunjungi blog kami di SINI

Penghargaan :
1. Bagi pemenang juara 1 dan 2 akan mendapatkan buku cetak, sertifikat cetak serta merchandaise menarik dengan total hadiah jutaan rupiah
2. 20 karya kontributor yang lolos mendapatkan e-sertifikat

CP : Lina 085733855487

Witri Prasetyo AjiUncategorizedSayembara Cerpen Tema Disabilitas Sayembara Cerpen Tema Disabilitas merupakan lomba cerpen dengan tema anak berkebutuhan khusus dalam rangka merayakan hari disabilitas internasional pada tanggal 3 Desember. Tuangkan imajinasi, pengalaman, dan pemikiranmu dalam bentuk cerita pendek! Sayembara ini diadakan oleh HMJ Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya dalam rangka...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments