SMART MARKETING, LEWAT NGEBLOG

Hari gini siapa yang nggak kenal dengan blog dan blogger? Waduch, ke laut aja dech. Secara, nyari info di Mbah Google, ujung-ujungnya juga mengunjungi blog seseorang. Dan, rugi banget dech, jadi blogger (pemilik blog) tapi nggak maksimalin blognya.

Maksimalin blognya? Maksudnya?
Iya, maksimalin blognya. Hobi ngasih informasi ke orang-orang, banyak orang yang berkunjung ke blognya, makanya hayuk pasang iklan. Hehehe. Lumayan kan, ngeblognya nggak sekedar bagi informasi ajah, tapi juga ngeblog dapat duit.

Jujur nich yaaa, dulu sebelum saya hobi ngeblog, tiap nyari informasi dan blog yang saya kunjungi itu kebanyakan iklan, suer, bete banget dech. Bikin sepet di mata dan kesel. Tapi, setelah saya hobi ngeblog, iklan-iklan itu justeru malah saya lirik. Kenapa? Karena pengiklan dan pemasang iklan (blogger) itu sudah seperti simbiosis mutualisme. Saya hobi ngeblog, hobi nyebarin linknya di sosial media, dan Alahmadullilah ada pengunjungnya, dan makanya saya juga pengen masang iklan di blog saya. Kalau ada yang ngeklik, lumayanlah dapat tambahan bei susu buat anak. Hehehe.

Oh ya, kenapa saya bisa bilang seperti simbiosis mutualisme? Karena antara pengiklan (perusahaan yang punya produk) dan pemasang iklan (blogger) sama-sama untungnya. Bahkan pengunjungnyapun juga dapat untung, loh. Pengunjungnya untung dapat informasi gitu loh.

Untungnya dari mananya?
Oke, sebelum saya jelaskan keuntungannya, mari kita bahas dulu tentang blog sebagai konten marketing yang simpel dan smart.
Setiap orang itu pasti nyari informasi, pasti bakal mengunjungi blog orang-orang yang suka bagi informasi ataupun bagi ilmu. Dan, lewat blog yang menampilkan iklan itu, saat mencari informasi, mau nggak mau bakalan ngelirik iklannya, kalau suka juga bakalan diklik dan kalau diklik, si pemilik blog bisa dapet uang, dan kalau ada yang minat sama produk di iklan, kalau sampai beli, perusahaan pemilik produk di iklan itu juga dapat untung. Intinya sih yaaa dagangannya laku gitu. Pasang iklan di blog itu simpel dan prospeknya bagus banget. Wong secara nggak sengaja ke klik ajah tuh iklan, si pemilik blog juga bisa dapet uang loh. Hehehe.

Tapi perlu diingat juga sich, nggak semua blog bisa dipasang iklan loh, yaaa. Si pemasang iklan juga milih-milih blog kelesss… Kalau blognya ajah sepi pengunjung, ngapain dipasangin iklan? Siapa yang bakalan melirik iklannya?

Nah, kalau pengen blognya rame pengunjung, yaaa posting informasinya yang menarik dan bermanfaat dong. Serta enggak malas nyebar link blognya melalui sosial media, hehehe.

Nah, di atas itu baru soal blog marketing melalui pasang iklan. Blog marketing nggak sekedar itu ajah, loh. Review produk, juga bisa jadi blog marketing. Misalnya yaaa, kita cerita tentang suatu produk, terus ada yang ngebacanya, yang ngebaca bakalan tertarik dan membeli produk yang kita review, itu sama aja jadi blog marketing, loh.. Yaaa, seperti copywriting gitu lah.

Dan ada lagi blog marketing yang nggak kalah seru, ngadain giveaway, kontes blog suatu produk ataupun kontes SEO dari suatu produk, dan hadiahnya nggak nanggung-nanggung loh, makanya banyak yang ikutan. Jadi, tuh perusahaan secara nggak sengaja nyebar para marketinynya, yaa? Dan yang dibayar cuman yang menang ajah gitu.

Kalau ditanya kenapa pada seneng ngadain giveaway, kontes blog atau kontes SEO, yaaa alasannya karena jualan melalui blog itu emang prospeknya tinggi, hehehehe. Dan mau nggak mau harus diakui, kalau blog itu adalah salah satu penyumbang konten marketing yang wajib dilestarikan. (Wuih, bahasanya?)

Nah, buat kamu-kamu yang belum kenal ngeblog, ayuk kenalan. Karena secara nggak langsung, ngeblog itu juga bisa jadi marketing, loh. Yaaa kayak yang aku jelasin di atas, menjadi smart marketing melalui pasang iklan di blog atau mereview suatu produk di blog. Dan, dari marketing itu juga bisa dapet duit, loh. Asyik, kan? Sama-sama menguntungkan. Hehehehe… 🙂

#HappyBlogging

Witri Prasetyo AjiCompetitionLombaBlog,LombaMenulisSMART MARKETING, LEWAT NGEBLOG Hari gini siapa yang nggak kenal dengan blog dan blogger? Waduch, ke laut aja dech. Secara, nyari info di Mbah Google, ujung-ujungnya juga mengunjungi blog seseorang. Dan, rugi banget dech, jadi blogger (pemilik blog) tapi nggak maksimalin blognya. Maksimalin blognya? Maksudnya? Iya, maksimalin blognya. Hobi ngasih informasi ke...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments