One Day One Post Kenalkan Aku Pada Bang Syaiha

 

One Day One Post Kenalkan Aku Pada Bang Syaiha. One day one post dan Bang Syaiha, sesuatu yang saling terikat erat antara satu dengan yang lainnya. Dan karena blognya Bang Syaihalah aku mengenal one day one post, suatu program setiap hari ngeblog meski hanya satu postingan dengan jumlah kalimat yang ditentukan. Tak peduli dengan tema, toh setiap minggu hanya mempunyai satu tema. Karena pada dasarnya, one day one post hadir untuk melatih kita menulis dan disiplin menulis, itu saja. Toh one day one post juga tidak setiap hari menulis, melainkan cukup hari Senin s/d Jum’at. So, ada Sabtu dan Minggu untuk kita rehat.

Ditanya soal kekonsistenanku dalam mengikuti one day one post, jujur saja saya belum begitu konsisten. Terkadang masih ngutang dan merapelnya. Ya, saya tidak setiap hari ngeblog. Okelah, soal bahan Inshaa Allah saya tidak kehabisan, tapi terkadang saya kehabisan waktu untuk membuat infografisnya. Karena harus saya sadari, ngeblog itu berbeda dengan menulis (menulis cerita). Ngeblog bukan sekedar menulis, tapi ngelog juga tentang bagaimana kita mampu menyuguhkan konten dan infografis. So, saya membutuhkan waktu ekstra untuk soal yang satu ini. Butuh kematangan tersendiri sebelum akhirnya saya berani memposting tulisan saya.

Bahkan, untuk minggu ini saya masih mempunyai hutang dua postingan tema, hmm bercerita tentang kehidupan keseharian. Ya, dan keseharian saya adalah bekerja sebagai kepala sekaligus staf tata usaha serta operator sekolah di SMP Islam Sudirman Ampel, saya juga berperan sebagai seorang isteri dan seorang mamah untuk my little prince Arjuna Wahyu Prasetyo, serta ngelog dan menulis adalah hobi sekaligus me time buat saya. Dan jangan heran jika saya rajin sekali mengikuti lomba meski jarang menang, toh bisa ikut lomba saja sudah memberi kepuasan batin tersendiri. Dan jangan salah, saya enggak pernah pusing berperan sebagai seorang deadliner sejati, karena deadliner itu adalah sebuah tantangan tersendiri.

Dan ngomongin soal blog, kembali saya singgung Bang Syaiha. Karena tidak bisa saya pungkiri, melalui grup #ODOP (one day one post) di whatsapp, Bang Syaiha sering membagi ilmunya secara gratis. Dan untuk minggu ini, Bang Syaiha juga bakalan membagikan hadiah secara gratis sebagai wujud syukurnya 2 tahun pernikahan dengan istri tercinta, Ella Nurhayati dan sudah dikaruniai seorang anak yang bernama Alif Fathul Hadi.

Untuk ulang tahun pernikahannya ini, saya hanya bisa memberikan doa supaya pernikahan Bang Syaiha dan Mbak Ella semakin sakinah, mawadah dan warohmah, makin berkah dan langgeng sampai kakek nenek, Aamiin.

Bicara soal pernikahan, saya jadi ingat dengan pernikahan saya yang bulan Juni nanti sudah menginjak tahun ke-3. Wuih, ternyata sudah sedikit lama ya saya berperan sebagai seorang isteri?

Baca : Pernikahan Tanpa Persiapan

Ah, ini kenapa saya malah curhat tentang pernikahan saya? Kembali ke topik tentang one day one post dann Bang Syaiha. Apa saja yang saya dapatkan semenjak bergabung dengan one day one post? Yang jelas teman dan ilmu. Kenapa? Karena semenjak ikut one day one post, teman saya bertambah bahkan notif whatssapp saya tidak pernah berhenti kecuali kalau paketan habis. Serta ilmu yag sering Bang Syaiha bagikan secara gratis dan tentunya juga mendapatkan pengalaman baru karena di grup whatssapp #ODOP teman-teman sering sekali bertukar pikiran.

Nah, itu adalah sedikit cerita saya mengenai one day one post dan Bang Syaiha. Kalau teman-teman, apakah mempunyai cerita bersama one day one post dan Bang Syaiha? Bagi ceritamu bersama saya, yuk…

#HappyBlogging

Witri Prasetyo AjiCompetitionOne Day One Post Kenalkan Aku Pada Bang Syaiha   One Day One Post Kenalkan Aku Pada Bang Syaiha. One day one post dan Bang Syaiha, sesuatu yang saling terikat erat antara satu dengan yang lainnya. Dan karena blognya Bang Syaihalah aku mengenal one day one post, suatu program setiap hari...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments