EVRINA BUDIASTUTI :

PNS DAN BLOGGER YANG HOBI NAIK GUNUNG

 

EVRINA BUDIASTUTI : PNS DAN BLOGGER YANG HOBI NAIK GUNUNG. Mbak Ev, begitulah saya biasa memanggilnya. Blogger senior yang selalu menjadi langganan menang lomba ini memang ramah dan enggak sombong. Mengenalnya dan bisa satu grup Arisan Link Grup 3 bagi saya adalah suatu keberuntungan.

Mbak Ev yang sibuk dengan pekerjaannya sebagai Penyuluh Pendamping Lapangan di bidang Pertanian, masih sempat ngeblog dan sering jadi langganan menang lomba. Keren, kan? Tulisan-tulisan Mbak Ev yang berbau ilmiah itu juga sering bikin saya ngiri (secara menulis ilmiah bagi saya itu sulitnya setengah mati). Dan sekarang, infografisnya Mbak Ev juga makin kece badai. Wuih, Mbak Ev ini beneran multitalenta, ya? Padahal Mbak Ev itu kuliahnya bukan jurusan Sastra atau TIK loh, tapi Mbak Ev ini adalah Sarjana Pertanian lulusan IPB.

Oh ya, Mbak Ev ini pernah berbagi tips supaya menang lomba. Tuh kan, Mbak Ev enggak pelit ilmu. Apa saja tipsnya, berikut saya rangkumkan :

  1. Mengumpulkan informasi lomba dan menyusunnya berdasarkan deadline lomba, seperti tanggal dan bulan apa deadlinenya, siapa jurinya bahkan sampai syarat dan ketentuannya. Kalau Mbak Ev sih biasanya infonya di copas ke word lalu disimpan dengan judul tanggal dan bulan deadlinenya.
  2. Sortir, mana saja yang mau diikuti. Mbak Ev enggak mengikuti semuanya.
  3. Menggali ide dan mengumpulkan bahan untuk materi lomba
  4. Jika lombanya itu lomba tahunan, sebaiknya kita mempelajari tulisan pemenang lomba tahun lalu
  5. Mengetahui siapa jurinya dan cari tahu gaya penulisannya. Biasanya sih itu berpengaruh. Etapi bukan mendekati terus berharap menang loh, ya?
  6. Mempelajari tulisan peserta yang lainnya
  7. Mengembangkan tulisan berdasarkan topik yang diangkat, semisal review atau malah cerita pengalaman pribadi
  8. Tambahkan infografis, gambar maupun video
  9. Publish tulisan berdasarkan keperluan, bisa kalau lomba sih mepet deadline
  10. Cek kembali seputar pendaftaran lomba dan simak lagi syarat dan ketentuannya, serta jangan lupa share ke seluruh media sosial
  11. Lupakan kalau sudah ikut lomba, dan mari ikut lomba berikutnya

Nah, itu adalah tips-tipsnya. Kalau mau lebih lengkapnya sih bisa cek ricek di sini.

Dan satu lagi yang saya saluuuttt banget sama Mbak Ev, hobi naik gunungnya itu loh bikin saya pengen tapi juga bikin saya ngaca. Ngaca sama kondisi fisik yang enggak memungkinkan dan pasti juga enggak diizinin sama suami dan orang tua. Hehehe. Tapi Mbak Ev? Meskipun sudah punya krucil, tetep bisa ya melaksanakan hobinya di tengah kesibukan yang menurut saya memakan banyak waktu.

Dan baru-baru ini, Mbak Ev juga habis mendaki ke Rinjani loh, makin keren kan? Jiwa petualangannya itu loh, bikin gemes-gemes gimana gitu.

Di blognya, Mbak Ev juga nulis loh, kenapa dia suka hiking alias naik gunung. Karena pada dasarnya Mbak Ev memang suka melihat pemandangan yang hijau-hijau. Jadi klop ya sama kuliah dan pekerjaan Mbak Ev kuliah di bidang Pertanian. Selain itu, bagi Mbak Ev, sepanjang perjalanan hiking itu menorehkan kebersamaan. Sementara pemandangan hijau yang indah itu cukup dijadikan bonus, doang. Dan kalau mau tahu cerita lengkap kenapa Mbak Ev suka hiking, cek di sini.

Oh ya, Mbak Ev ini dulu juga terpilih sebagai Laskar Gerhana Matahari detik dot com loh. Ini mah apalagi, tambah bikin saya ngiri. Soalnya Gerhana Matahari Total kemarin mah saya Cuma bisa nonton lewat televisi saja. Tapi Mbak Ev, beruntung bisa menyaksikannya secara langsung di Ternate. Wuaaa…

Cek instagramnya dech, fotonya itu loh bikin mupeng. Hehehe.

Dan ini hanyalah sekilas tentang Mbak Evrina. PNS yang hobi ngeblog sampai jadi langganan menang lomba sampai dengan PNS yang hobi naik gunung.

Mau kenal lebih lanjut sama Mbak Ev, bisa hubungi sosial medianya atau blognya :

Facebook : Evrina Budiastuti

Twitter :@evrinasp

Instagram : @evrinasp

Blog : http://evrinasp.com/ dan https://evrinasp.wordpress.com/

Witri Prasetyo AjiReview BlogEVRINA BUDIASTUTI : PNS DAN BLOGGER YANG HOBI NAIK GUNUNG   EVRINA BUDIASTUTI : PNS DAN BLOGGER YANG HOBI NAIK GUNUNG. Mbak Ev, begitulah saya biasa memanggilnya. Blogger senior yang selalu menjadi langganan menang lomba ini memang ramah dan enggak sombong. Mengenalnya dan bisa satu grup Arisan Link Grup 3 bagi saya...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments