DAILY ACTIVITY : KELULUSAN KELAS IX SMP ISLAM SUDIRMAN AMPEL

 

DAILY ACTIVITY : KELULUSAN KELAS IX SMP ISLAM SUDIRMAN AMPEL. Orang tua yang anaknya kelas IX, kakak yang punya adek kelas IX, tentunya udah pada tahu dong kalau hari Sabtu tanggal 11 Juni kemarin itu adalah hari pengumuman kelulusan. Hmm, gimana, pada lulus enggak nih?

Judul Fix

Kalau di SMP Islam Sudirman Ampel, Alhamdulillah sih lulus semua.

Oh, ya saya mau cerita nih soal hari kelulusan kemaren. Yups, kelulusan kemaren emang diadakan sore hari. Sudah himbauan dari Diknas Dikpora, pengumuman paling awal itu disampaikan pukul 15.OO WIB. Sebenernya sih semakin sore justeru semakin baik. Hal ini tujuannya untuk menghindari euforia anak-anak. Ya, seperti corat-coret, konvoi, dlln.

Menilik pengalaman tahun lalu. Ada anak yang ikut konvoi, kecelakaan dan akhirnya meninggal dunia.

Dan untuk SMP Islam Sudirman Ampel sendiri, undangan ke wali murid memang pukul 14.00 WIB. Tapi acara mulainya jam 14.00 WIB lebih. Begitupun pembagian kelulusannya, jam 15.00 WIB lebih.

Bisa dibayangkan kan, kesibukan guru hari Sabtu kemaren? Secara ya, paginya harus ngajar anak-anak yang pesantren kilat. Terus masih juga ada rapat penegas kelulusan, berbenah aula. Duh… seharian di sekolah itu…

Alhamdulillah sih, di SMP Islam Sudirman Ampel kemaren, pesantren kilat anak kelas VII dan VIII hanya sampai jam 09.00 WIB. Terus jam 10.00 WIB lebih diadakan rapat penegas. Jam 11.30 bebernah dan bersihin ruang aula. Jam 12.00 WIB kelar. Karena undangan masih jam 14.00 WIB, yuk pada pulang. Hehehe. Alhamdulillah kan, kayak saya bisa pulang, waktu tempuh antara rumah ke sekolah kan Cuma 15 menit.

Wali Murid
Wali Murid

Yes, dan yang rumahnya jauh pada pulang ke rumah guru terdekat. Kalau kemaren sih Bu Umi dan Miss Idha yang ikutan pulang ke rumah saya. Katanya sih mau ketemu Juna. Eh tapi, Juna malah maunya sama Miss Idha yang muda itu. Wkwkwkw. Enggak mau sama Bu Umi. Hehe.

Puas bermain sama Juna yang kala itu pilek, jam 13.30 WIB, saya, Bu Umi dan Miss Idha kembali ke sekolah. Dan di sekolah? Baru ada 2 guru sementara wali murid sudah pada berdatangan dan ruangan masih terkunci rapat. Duh… keribetanpun terjadi. Dan jam 14.30 WIB acara baru dimulai.

Dalam acara kelulusan, posisi saya sebagai operator. Iya, saya cuman tugas nampilin foto sewaktu acara Wasana Warsa kemaren tanggal 26 Mei 2016. Sementara Bu Uut, Beliau berperan sebagai pembawa acara.

Acara kemarin sih cukup singkat dan padat. Acara pertama pembukaan dengan bacaan Basmalah. Acara kedua sambutan dari Bapak Kepala Sekolah yang isinya sih ya cuman penjelasan kayak yang di atas tadi, kenapa sih kelulusannya kok sore hari? Terus juga ada pemberitahuan, siapa yang Juara I UN itu bakalan dapat beasiswa sekolah gratis selama 3 tahun di SMK Karya Nugraha. Terus biaya asramanya juga geratis tis tis…

Sambutan Kepsek
Sambutan Kepala Sekolah

Acara ketiga sambutan dari Waka Kesiswaan. Sambutannyapun juga enggak jauh beda sama sambutan bapak kepala sekaligus, ya sekaligus ngomongin sola kenang-kenangan. Wkwkwk.

Acara ke empat adalah pengumuman siswa berprestasi. Cuma ada 3 besar ya, yaitu :

Juara I           : Eni Ismawati

Juara II         : Samsul Ma’arif

Juara III        : Aprilia Galuh Nurlita

Ada amplop loh buat yang dapat juara, wkwkwkw.

Wali murid dari anak 3 besar
Wali murid dari anak 3 besar

Acara kelima adalah do’a yang dipimpin oleh Drs. Djono. Setelah itu, baru penutup dan pembagian kelulusan.

Dan, tetap saja ada orang tua yang enggak ngambil surat kelulusan. Ada satu anak. Terus, ada pula anak yang datang ke sekolah dengan rambut sudah berwarna, mau konvoi kayaknya. Tapi karena ada Pak Polisi yang jagain, pulanglah tuh anak.

Penyerahan Kelulusan
Penyerahan Kelulusan

Itulah cerita hari Sabtu kemaren, capek sih banget, enggak bisa tidur sih iya. Tapi Alhamdulillah sih satu tugas sudah kelar.

Witri Prasetyo AjiSMPISSUDAMPELDAILY ACTIVITY : KELULUSAN KELAS IX SMP ISLAM SUDIRMAN AMPEL   DAILY ACTIVITY : KELULUSAN KELAS IX SMP ISLAM SUDIRMAN AMPEL. Orang tua yang anaknya kelas IX, kakak yang punya adek kelas IX, tentunya udah pada tahu dong kalau hari Sabtu tanggal 11 Juni kemarin itu adalah hari pengumuman kelulusan. Hmm,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments