7 TEMPAT WISATA UNIK DI LEMBANG

 

7 TEMPAT WISATA UNIK DI LEMBANG. Siapa yang tak tahu Lembang, Bandung yang populer itu. Lembang adalah tempat yang menyediakan ketenangan, kenyamanan serta udara yang sejuk ini selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan libur panjang.
Bukan hanya itu saja, akan tetapi di Lembang juga banyak wisata alam yang unik dan bakalan memanjakan mata kita. Seperti contohnya : Tangkuban Perahu, Air Terjun Maribaya, Jendela Alam, Objek Wisata Dusun Bambu, De Ranch, Maribaya, Sapu Lidi, Air Panas Ciater, Kampung Daun, dan masih banyak yang lainnya.

1. Tangkuban Perahu
Siapa yang tidak tahu Tangkuban Perahu, tempat wisata yang menceritakan legenda Sangkuriang nan fenomenal itu. Belum lagi bau khas belerangnya. Hampir semua wisatawan yang datang ke Lembang, mereka pasti datang ke Tangkuban Perahu.

Tangkuban Perahu ini terletak 20 KM di utara kota Bandung. Dengan tinggi lebih dari 2,000 meter di atas permukaan laut, Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat yang dingin, bahkan Tangkuban Perahu kerap sekali berkabut.

2. De Ranch
Objek wisata yang satu ini, cocok sekali dikunjungi bersama keluarga. Tempat wisata yang satu ini bernuansa ala koboi. Banyak sekali permainan yang menyenangkan yang bisa dinikmati bersama anak, bahkan bisa menunggang kuda di area De Ranch maupun di luar area.

Di De Ranch ini, juga sering dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan karena lahannya yang luas.

3. Maribaya
Berlokasi sekitar 22 KM dari Bandung, Maribaya adalah sebuah tempat wisata di Lembang yang mempunyai sumber mata air panas, air terjun, dan taman. Tempat ini terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas belerangnya, jadi jangan heran kalau tempat ini dipadati oleh pengunjung pada akhir pekan. Kegiatan favorit di Maribaya adalah berendam air panas, dan trekking.

4. Sapu Lidi
Sapu lidi yang dimaksud ini bukan sapu lidi alat kebersihan, melainkan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Lembang. Dengan suasana pedesaan yang asri, Sapu Lidi berhasil menarik banyak wisatawan.

Apa saja yang dapat dilakukan di Sapu Lidi? Di sini kita dapat menikmati suasana tenang ala pedesaan yang dikelilingi sawah, kita juga dapat bermain menaiki perahu tradisional di danau yang ada di sini.

Wisata kuliner di restoran ini juga tidak kalah menarik karena kita dapat menyantap makanan enak sambil menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana kota. Bila ingin menginap, Sapu Lidi juga mempunyai fasilitas penginapan, akan tetapi harganya lumayan mahal.

5. Kampung Daun
Mendengar dari namanya saja sudah unik, lantas bagaimana dengan tempatnya? Tempat ini mempunyai suasana pedesaan khas Sunda yang dilengkapi dengan air terjun. Memasuki malam hari, suasana Kampung Daun menjadi romantis, sangat cocok untuk pasangan muda. Menu makanan yang ada di Kampung Daun mencakup makanan Indonesia, sampai dengan makanan khas barat.

6. Floating Market
Floating Market adalah tempat wisata unik lain yang ada di Lembang. Seperti di Kalimantan, di Floating Market kita akan menemukan pasar di mana penjualnya berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air. Namun, karena Floating Market Lembang adalah tempat wisata, yang dijual bukanlah barang-barang pasar pada umumnya, melainkan makanan lezat khas Bandung, sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner.

7. Kampung Gajah
Kampung Gajah ini bukan perkampungan gajah-gajah. Akan tetapi, tempat wisata yang terletak di utara Bandung ini, adalah tempat wisata yang menawarkan sebuah tempat wisata terpadu yang unik. Walaupun namanya adalah Kampung Gajah, di sini kita tidak akan menemukan banyak gajah. Dengan luas lebih dari 60 hektar, Kampung Gajah mempunyai lahan yang luas untuk menampung lebih dari 30 wahana permainan yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, Kampung Gajah juga mempunyai fasilitas water boom dan restoran.

Banyak sekali bukan wisata unik yang berada di Lembang, dan bisa dipastikan tidak cukup satu hari untuk menghabiskan libur panjang di Lembang. Daaannn, bicara soal wisata, pasti berhubungan dengan tempat penginapan. Jangan galau, jangan syusah, banyak kok tempat penginapan di Lembang yang bisa kita temui dengan harga terjangkau. Cari, pilih dan pesan melalui traveloka.com, dan dapatkan tempat penginapan dengan harga yang lebih terjangkau.

Sumber : http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-lembang-yang-wajib-dikunjungi/

Witri Prasetyo AjiHangout7 TEMPAT WISATA UNIK DI LEMBANG   7 TEMPAT WISATA UNIK DI LEMBANG. Siapa yang tak tahu Lembang, Bandung yang populer itu. Lembang adalah tempat yang menyediakan ketenangan, kenyamanan serta udara yang sejuk ini selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan libur panjang. Bukan hanya itu saja, akan tetapi di Lembang juga...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments