NISSAN ALL NEW GRAND LIVINA,

PILIHAN TEPAT MOBIL KELUARGAKU

 

NISSAN ALL NEW GRAND LIVINA, PILIHAN TEPAT MOBIL KELUARGAKU. Zaman sekarang, mobil itu sudah bukan barang mewah wah wah lagi, akan tetapi sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Berbeda dengan zaman saya kecil dulu, jangankan mobil, motor saja masih tergolong mewah. Sementara sekarang? Soal motor hampir setiap keluarga itu punya, bahkan lebih dari satu. Dan mobil… sudah banyak meskipun tak sebanyak motor. Mungkin karena harga mobil yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan motor.

Akan tetapi, kalau buat keluarga kecil saya, beli mobil itu harus pikir-pikir dulu. Harganya enggak murah cuy, tapi mobil sudah jadi kebutuhan nih. Apalagi punya anak kecil, ke mana-mana selalu bawa barang banyak, apalagi sebentar lagi mudik. Duh, kan malu juga kalau selalu pinjam ke orang tua. Meskipun orang tua sih enggak apa-apa.

Dan karena persoalan itu tuh, saya dan suami sempat ngobrolin soal mobil. Gimana kalau mulai dari sekarang sudah mengalokasikan biaya untuk beli mobil? Ya memang sih, sekarang anaknya baru satu, tapi kan kami juga mau nambah anak lagi. Enggak mungkin kan ke mana-mana naik motor? Apalagi kalau perjalanan jauh, bawa anak kecil, bawaan banyak, duh ribet bet bet bet.

 

Mudik Tahun Kemarin

“Yah, Mama pengen mobil deh,” ucap saya suatu ketika.

“Kan udah ada, Ma,” jawabnya enteng.

“Tapi kan punya Babe, Mama kan pengen kita punya sendiri. Ke mana-mana bebas. Entar dibilang pamer harta orang tua lagi. Oups…” terocos saya.

Suami Cuma senyum-senyum. “Memangnya Mama pengen mobil apa?” Tanya suami berlagak sok punya uang banyak ajah. Padahal kan kami juga kudu nabung dulu.

Sejenak saya berpikir. Terus saya ambil brosur yang sudah beberapa hari ini saya simpen. Saya tunjukin tuh brosur ke suami.

“Oh, Nissan All New Grand Livina?”

Sayapun tersenyum dan mengangguk syantiek bagaikan anak kecil yang mengiyakan ketika ditanya ‘kamu mau permen?’ hehehe.

“Mama kenapa kok milih All New Nissan Grand Livina?” Tanya suami pada saya.

Sejenak saya menarik nafas panjang. Okelah Ayah sayang, Mama akan menjelaskannya. Yang jelas, Mama sudah jatuh cinta dengan desain dan kenyamanan yang disuguhkan oelh Nissan All New Grand Livina ini.


Kenapa memilih Nissan All New Grand Livina?


  1. Design Yang Elegan

Saya itu meski perempuan, tetapi kalau beli kendaraan itu yang pertama dilirik adalah design dan warna. Etapi jangan salah juga, kenyamanan juga menjadi hal yang saya pertimbangkan. Soal design, jangan tanya ya, Nissan All New Grand Livina itu mempunyai design yang menawan dan elegan,  langsung bikin saya kedip-kedip jatuh hati. Apalagi ada warna favorit saya tuh, warna merah. Duh, makin jatuh hatilah saya sama Nissan All New Grand Livina.

Dimulai dari exterior stylenya, ya? Head lamp Nissan All New Grand Livina ini penerangan area depannya itu luas. Dan  Untuk penerangan tambahan di situasi berkabut dibantu dengan fog lamp yang menyatu dengan bumper depan. Tsakep banget kan?

Terus, Nissan All New Grand Livina juga tampil dengan ukuran dan bentuk baru yang lebih dinamis. Serasi banget deh dengan konsep eksteriornya yang elegan.

Selain itu ya, Nissan All New Grand Livina itu dashboardnya simpel namun tetap elegan. Ada fine vision meter with mid yang akan membuat kita tetap mendapatkan informasi saat perjalanan dan juga ada wooden panel kit yaitu tone kayu dan aksen metalik yang memperkuat kesan berkelasdan menambah gaya kabin mobil.

Pokoknya tuh, design interior Nissan All New Grand Livina itu bakalan memberikan kenyaman baru dalam sebuah kenyamanan dalam berkendara. So, enggak salah kan kalau Nissan Grand Livina menjadi mobil pilihan keluarga?

  1. Fetures

Nissan All New Grand Livina itu kabinnya luas banget loh, beda sama mobil MPV-nya Babe yang sering saya pinjam. Karena kita bisa membuat 3 model dalam kabin :

  • OLD-DOWN 3RD ROW

Dengan melipat kursi di baris ke-3 kita akan mendapatkan ruang bagasi yang lebih luas.

–      FOLD-DOWN 3RD ROW 60-40 2ND ROW

Untuk barang bawaan yang cukup besar, kita bisa melipat sebagian kursi di baris ke-2.

–      FOLD-DOWN 2ND ROW

Penumpang baris ke-3 bisa bersantai meluruskan kaki dengan melipat kursi baris ke-2.

Tuh kan, cucok banget buat saya yang mau mudik. Apalagi barang bawaan semakin banyak karena Arjuna pasti bakalan membawa mainannya, belum lagi baju-bajunya, perlengkapan mandi sampai sufor dan MPASI-nya.

Lagipula kan kalau bagasi luas itu enak buat jalan-jalan. Secara tuh, kalau jalan-jalan saya masih sering bawa stroler meskipun Arjuna sudah lari-lari. Lari-lari di tempat umum itu kan bahaya, tapi kalau digendong? Emaknya langsung pegel deh.

Sementara kursinya tuh bisa dilihat kan, nyaman banget kayaknya. Sementara kursi di bagian belakangnya, ada rear ac vents.

Soal AC, jangan tanya lagi, AC ventilasi dalam Nissan Grand Livina ini memungkinkan kita untuk menentukan tepat di mana kita ingin udara terhembus.

Dan yang paling saya suka nih, kalau naik Nissan All New Grand Livina itu kita bisa meminilmalkan suara dari luar karena hadirnya teknologi sounds-absorbing materials.

Yang terakhir nih, soal hiburan yang bakalan membuat perjalanan tidak membosankan. Hmm, anak saya kan bosenan tuh, jadi hiburan itu adlah satu hal penting dalam perjalanan.

Hiburan yang ditawarkan oleh Nissan Grand Livina yaitu audio system (radio, CD, USB, MP3) dan video system (DVD). So, dalam mobil kita bisa mendengarkan lagu favorit atau nonton film kesukaan.

  1. Performance

Hadirnya teknologi TRANSMISSION XTRONIC CVT, pada Auto-transmission, menggunakan teknologi inovatif XTRONIC CVT generasi baru yang menawarkan sensasi akselerasi yang lebih halus dan nyaman, tanpa hentakan saat perpindahaan gigi.

Dan teknologi ENGINE HR15DE. Desain mesin baru HR15DE 1.500cc dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust) menghasilkan perpaduan yang semakin optimal antara performa mesin dengan efisiensi bahan bakar.

  1. Spesifications

Soal spesifikasi itu tergantung pada tipenya ya, jadi antara Nissan All New Grand Livina tipe 1.5 SV MT berbeda dengan spesifikasi Nissan All New Grand Livina tipe XGEAR 1.5 CVT.

Tentunya, beda spesifikasi juga beda harga loh, ya?


Tipe dan Harga Nissan All New Grand Livina :


  1. Safety/Keamanan

Nissan All New Grand Livina ini bukan sekedar nyaman, tapi juga aman. Secara tuh ya, saat mengerem mendadak, sistem ABS akan memompa rem sebanyak puluhan kali per detik agar roda tidak mengunci sehingga arah dan laju kendaraan tetap terkendali. Terus kalau buat saya yang belum bisa banget, enggak usah khawatir saat parkir bakalan nubruk belakangnya. Karena ada parking sensors.

Terus ya, Nissan All New Grand Livina itu mempunyai serangkaian sensor yang memantau bobot keseluruhan kendaraan beserta muatan untuk kemudian menyalurkan daya pengereman yang sesuai untuk deselerasi yang lebih stabil serta berimbang.

Ditambah lagi teknologi rearview kamera yang membantu untuk melihat apa yang ada di belakang kendaraan.

  1. Harga

Harganya sih terjangkaulah kalau menurut saya, masih masuk akal. Apalagi dengan kecanggihan dan kenyaman yang ditawarkannya. Hmm, sesuai dengan spesifikasinya.

Tuh kan Ayah, Nissan All New Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga yang  memang tengah kita butuhin. Sudah designnya syantiek, kabinnya luas, performanya oke terus harganya juga enggak mehong (meski dibilang enggak murah juga sih).

“Beli ya, Yah. Ya, ya, ya…” Saya setengah maksa. Hehehe.

“Nunggu  tabungan mencukupi dulu ya, Ma?” Jawab si Ayah lalu malah nyelonong pergi.

Saya mah Cuma bisa diam dan cemberut. Tapi, okelah kalau suami mengusahakannya. Yeay, bakalan punya mobil baru. Aamiin, semoga disegerakan.

Tulisan ini diikutsertakan NISSAN JAGO NULISBLOG COMPETITION “Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga”

sumber gambar dan artikel : https://www.nissan.co.id/vehicles/new/grand-livina.html

Witri Prasetyo AjiCompetitionWitTalkNISSAN ALL NEW GRAND LIVINA, PILIHAN TEPAT MOBIL KELUARGAKU   NISSAN ALL NEW GRAND LIVINA, PILIHAN TEPAT MOBIL KELUARGAKU. Zaman sekarang, mobil itu sudah bukan barang mewah wah wah lagi, akan tetapi sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Berbeda dengan zaman saya kecil dulu, jangankan mobil, motor saja masih tergolong mewah. Sementara...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments