WHATS IN MY MAKE UP POUCH?

 

WHATS IN MY MAKE UP POUCH?. Make up pouch? IyesMake up pouch adalah salah satu barang wajib dalam tas. Tampil cantik disetiap kesempatan itu adalah sebuah keharusan. Apalagi saya pernah dengar nih teman saya bilang, “Penampilan seorang isteri itu tanggung jawab suami.” Nah loh, saya kan enggak mau malu-maluin suami saya, jadi jaga penampilan agar teuteup cantik itu wajib (meski sebenarnya muka saya pas-pasa, wkwkwkwkwk).

Iya, saya dandannya enggak menor kok. Secara saya kan kerjanya di sekolah, di lingkungan pendidikan. Apa kata rekan kerja dan murid-murid kalau make up saya menor. Jadi, buat saya itu tetap pake make up namun terlihat natural. Seenggaknya tidak terlihat kusam atau pucatlah.

Maka dari itu, ada beberapa make up wajib dalam my make up pouch :

  1. Lipstick

Ini adalah make up wajib saya. Buat saya tuh, saya bisa enggak pake make up apapun tapi kalau lipstick itu keharusan. Secara nih ya, pucat atau segarnya wajah seseorang itu tergantung pada warna bibirnya. Makanya, saya juga milih kipstick yang warnanya terang. Dan warna favorit saya itu merah. Hehehe. Terkesan berani, ya?

Makanya, karena lipstick itu adalah make up paling wajib, saya mah mengoleksi. Dan lipstick favorit saya mah lipstick pallete. Soalnya cukup beli satu lipstick tapi dapat banyak warna. Ya, ngirit dikit dong. Hehehe.

Baca : The One 5 In 1Colour Stylist Lipstick Intense Collection

  1. Cleanser

Terkadang kalau di kantor itu wajah berasa kusam, dan mau enggak mau harus cuci muka. Makanya, sejak beberapa hari lalu saya dapat cleanser cepathil, saya bawa deh nih cleanser ke dalam my make up pouch.

Apalagi nih cleanser tuh multifungsi, bisa dipakai pakai air atau tanpa air, simpel banget.

Baca : Cepathil Gentle Skin Cleanser, Cleanser All In One

  1. Serum

Habis cuci muka, selalu pake serum sebelum pake day cream. Hehehe.

  1. Day cream

Selain buat pencerah wajah, day cream ini melembabkan. Ya biar wajah enggak berasa kering. Hehehe.

  1. BB Cream

BB Cream ini multifungsi juga, sama kayak Cetaphil. Soalnya, BB Cream ini bisa dipakai foundation kalau saya pake bedak, tapi enggak pake bedak juga wajah sudah terlihat cerah kayak pake bedak.

  1. Hand & Body Lotion

Ini juga salah satu barang wajib dalam make up pouch, apalagi sehabis wudhu dan sholat. Ya, biar kulit tetap halus dan wangi saja.

Itu adalah ke enam barang wajib dalam my make up pouch kalau saya lagi ngantor. Tapi beda lagi kalau saya jalan-jalan sama suami. Enggak Cuma ke enam barang itu saja. Tapi ada juga : mascara, eyeliner, dan pencil mata. Apalagi kalau saya pake softlense, perias mata mah wajib banget. Etapi kalau eyeshadow, saya memang jarang sih makenya.

So pasti teman-teman pada nanya, lah bedak mana-mana bedak? Jujur nih, saya itu jarang banget pake bedak. Apalagi kalau sudah pake BB Cream. Soalnya pernah tuh, saya pake BB Cream dan bedak, terus keringatan, yang ada malah wajah belepotan karena sebagian bedaknya masih tapi sebagian luntur. Enggak tahu masalahnya apa, bedaknya atau muka saya. Soalnya, saya pake dua brand yang berbeda tapi hasilnya tetap gitu. Makanya, saya mah memilih enggak pake bedak. Wong pake BB Cream saja sudah cerah kok, kenapa pake bedak kalau hasilnya malah belepotan.

Eh ya, tapi kan bentar lagi lebaran, kalau isi make up pouch pas lebaran yang mana? Kalau saya yang komplit, yang isinya sama kalau sewaktu jalan-jalan. Namanya juga lebaran, so pasti mau dong tampil cantik, makanya make upnya juga komplit. Hehehe.

Nah teman-teman, itu adalah barang wajib dalam my make up pouch. Kalau barang-barang wajib dalam make up pouch teman-teman apa? Saling bongkar dan kasih tahu yuk…

“Blogpost ini dibuat untuk mengikuti giveaway Cathy Doll X Racun Warna-Warni, yang berhadiah produk pemutih kulit terbaik dan voucher belanja dari@cathydollindonesia. Cara ikutannya klik di sini.”

 

Witri Prasetyo AjiCompetitionDiaryWHATS IN MY MAKE UP POUCH?   WHATS IN MY MAKE UP POUCH?. Make up pouch? Iyes... Make up pouch adalah salah satu barang wajib dalam tas. Tampil cantik disetiap kesempatan itu adalah sebuah keharusan. Apalagi saya pernah dengar nih teman saya bilang, “Penampilan seorang isteri itu tanggung jawab suami.” Nah...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments