CANTIK DARI HATI BERSAMA WARDAH

 

CANTIK DARI HATI BERSAMA WARDAH. Definisi cantik itu relatif, berbeda dan tergantung setiap individu menilainya. Ada yang bilang kalau cantik itu dari dalam : dari dalam hati dan dari dalam dompet.

Judul

Cantik dari hati itu tercermin dari sikap dan perilaku individu tersebut. Kecantikan hati yang datang bukan dari sentuhan make up melainkan kecantikan yang terpancar dari kebaikan individu tersebut.

Sementara cantik dari dalam dompet diartikan di mana ingin cantik itu butuh modal (materi). Seperti halnya mau perawatan juga pakai uang, mau beli make up juga pakai uang. Dan ngomongin soal uang, lagi-lagi merogoh dompet.


Definisi Cantik Menurut Mamah Muda


Definisi cantik bagi setiap orang itu berbeda-beda, tergantung selera. Bagi saya cantik, belum tentu bagi Anda cantik. Begitupun sebaliknya.

Akan tetapi, kecantikan yang abadi menurut saya tetaplah terlahir dari nurani pribadi tersebut. Terus ditambah dengan perawatan sederhana untuk menjaga kecantikan tersebut. Perawatan tidak harus perawatan dokter yang menghabiskan uang ratusan sampai jutaan, cukup perawatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

Apalagi saat ini kan banyak sekali, cream-cream perawatan agar wajah tidak terlihat kusam. Dan bagi saya, merawat wajah serta kecantikan itu penting.


Cantik dari hati


Kecantikan abadi datang dari hati. Semua terpancar dengan begitu nyata dan tak bisa dibuat-buat. Bagi saya pribadi, kebaikan setiap individu itu tidak bisa dibuat-buat. Mulai dari tatapannya itu berbeda. Iya, kecantikan seorang perempuan yang berhati nurani baik dan kurang baik sampai tidak baik itu berbeda. Kecantikan yang datang dari hati nurani itu terpancar dengan begitu adem dan teduh. Senyum ketulusan selalu melekat dan kebaikannya ada bukan karena terencanakan melainkan karena berbuat baik itu memang suatu keharusan. Berbuat baik pun juga tidak pernah memilih kepada siapa harus berbuat baik, kapan harus berbuat baik, tapi berbuat baik itu kepada siapa saja dan kapan saja.


Menghadirkan kecantikan dari dalam hati


Cantik dari dalam hati memang tidak bisa dibuat-buat, tetapi kita bisa memancarkannya asalkan ada niat. Dimulai dari memperbaiki diri sendiri, memperbaiki hubungan diri dengan Tuhan dan memperbaiki hubungan diri dengan sesama.

  1. Rajin beribadah

Perempuan cantik itu adalah perempuan yang rajin beribadah (tanpa memandang apapun agamanya). Dan bagi saya yang seorang muslimah, perempuan yang rajin beribadah itu kecantikan lebih terpancar dari perempuan yang jarang beribadah. Kenapa? Karena mereka yang rajin beribadah, wajahnya selalu tersapu wudhu, berbeda sekali dengan mereka yang tidak pernah berwudhu.

  1. Bersyukur

Bersyukur. Tahukan Anda, dengan bersyukur kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Diantaranya ; dengan bersyukur Insya Allah akan selalu tersenyum, toh wajah yang selalu memancarkan senyuman itu lebih cantik dari wajah yang selalu memancarkan kemurungan ; dengan bersyukur Insya Allah hati akan selalu bersabar menghadapi setiap masalah, karena tidak bisa dipungkiri jika emosi justeru menjadikan wajah terlihat lebih tua dari usia; dan dengan bersyukur Insya Allah akan dijauhkan dari sifat iri dan dengki, toh iri dan dengki hanyalah penyakit hati yang akan menimbulkan ketidaknyamanan, sementara ketidaknyamanan itu mengganggu pikiran dan mau tidak mau akan berpengaruh pada penuaan dini. Selain itu, selalu bersyukur juga mengajar kita agar senantiasa berpikir positif serta berprasangka baik pada setiap kejadian.

  1. Menabur kebaikan

Berbuatlah baik kepada siapapun dan di manapun. Tak usahlah berpikir, dia saja jahat kenapa aku harus baik, eh aku kan enggak kenal ngapain aku baik sama dia? ketahuilah kawan, tiada yang salah kok ketika kita menabur kebaikan, bahkan pada orang yang jahat sama kita sekalipun. Baik baik dan baik, Insya Allah orang-orang juga akan berbuat baik sama kita. Jikapun kita baik pada seseorang tapi balasannya tidak baik, tak perlu dendam tapi cukup serahkan saja pada Tuhan.

Tersenyum Bersedih

Berbicara soal berbuat baik, sebenarnya berbuat baik itu mudah. Hanya saja terkadang kita terlalu egois dan gengsi.


Sementara cantik dari dalam dompet itu…


Cantik dari dalam dompet ya yang terlihat kasat mata. Seperti perawatan dan make up. Yups, perawatan dan make up bisa terpenuhi dengan adanya materi, beda ya dengan kecantikan hati yang hanya berlandaskan nurani.

Etapi bicara soal perawatan, tak perlu galau tak perlu risau. Yang namanya perawatan itu tidak melulu harus pakai cream dari dokter atau ke klinik kecantikan. Toh sekarang ini banyak sekali krim-krim yang dijual di pasaran tetapi kualitas tidak pasaran. Tapi ingat, hati-hati memilih cream.

Kalau saya sendiri, sudah bergonta-ganti cream. Bahkan dulu sewaktu SMA, karena tergiur kulit putih sayapun pernah mencoba cream yang mengandung merkuri. Yup, kala itu kulit wajah saya bener-bener tipi, tapi mengelupas dan jika terkena matahari jadi merah-merah. Yang namanya anak SMA pengen tampil cantik, tidak tahu bahayanya. Dan Alhamdulillah diingetin sama Tante saya.

Tak sampai disitu saja, saya masih saja berganti-ganti cream demi mendapatkan kata cantik. Bahkan harga ratusan ribupun saya beli. Etapi, lama-lama kok bikin kantong kering ya?

Dan setelah berkeluarga, punya anak, dandan saja enggak cukup. Memangnya anak mau dikasih cream. Akhirnya sayapun memutuskan untuk memakai Wardah Cosmetik.


Kenapa memakai Wardah Kosmetik?


  1. Pure dan safe

Produk Wardah itu aman dan halal. Tidak mengandung hydroquinon, lembut dan diformulasikan secara tepat.

  1. Beauty expert

Citra awal Wardah memang diciptakan untuk wanita muslim.

  1. Inspiring beauty

Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Mengadopsi dinamika kemajuan dunia tetapi tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun.

  1. Harga terjangkau

Menurut saya, harga kosmetik Wardah ini masuk akal. Enggak mahal. Tetapi kualitasnya juga enggak murahan.

  1. Mudah didapatkan

Tidak semua jenis kosmetik maupun make up bisa dengan mudah didapatkan. Bahkan ada yng harus pakai pesan dulu atau hanya dijual di tempat tertentu. Tetapi berbeda dengan Wardah, Wardah ini mudah didapatkan.


Perawatan yang saya pakai…


Soal perawatan agar wajah terlihat cerah dan tidak kusam, saya selalu memakai seri Lightening Series :

  1. Lightening Facial Serum

Serum dengan manfaat vitamin B3 yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Dilengkapi juga dengan vitamin Esebagai antioksidan yang membantu merawat kulit dari kerusakan radikal bebas.

serum

Cara memakainyapun juga mudah, caranya :

  • Oleskan secara lembut pada kulit wajah setelah dibersihkan, pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab
  • Bisa juga digunakan saat maskeran, yaitu diteteskan pada masker secukupnya
  1. Lightening Day Cream

Lightening day cream ini ada 2 step, yaitu step 1 dan step 2.  Step 1 dipakai ketika pertama kali menggunakan kosmetik wardah, selanjutnya menggunakan step 2.

Day Cream

Cara memakainya : cukup dioleskan pada wajah dan leher saat pagi hari setelah wajah dibersihkan

  1. Lightening Night Cream

Sama dengan lightening day cream, lightening night cream ini juga ada 2 step yaitu step 1 dan step 2.

night cream

Cara memakainya : cukup dioleskan pada wajah dan leher saat malam hari setelah wajah dibersihkan

Etapi soal make up, saya juga pakai Wardah cosmetik loh, ya meskipun make up ala saya itu simpel, cukup pakai BB Cream dan Lipstick. Secara, saya itu jarang banget pakai pedak.

Sebelum memakai make up, saya tidak lupa pakai Suncreen Gel. Suncreen gel ini berbahan dasar gel dengan aplikasi yang ringan (tidak lengket) dan nyaman untuk kulit. Mempunyai SPF 30 untuk perlindungan kulit dari sinar matahari.

Cara memakainya juga cukup mudah, dioleskan keseluruh wajah setelah dibersihkan. Dipakai 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Make Up Simpel

Untuk BB Cream, saya punya 2 nih, yaitu warna natural dan light. Memakai BB Cream ini tidak perlu pakai bedak, wajah sudah nampak lebih cerah. Setelah BB Cream, tak lupa memakai lipstick *make up favorit) supaya wajah semakin terlihat segar. Dan saya suka dengan warna yang matte.

Sementara riasan mata, jujur saya  jarang banget mamakinya. Soalnya saya berkaca mata. Saya juga jarang pakai blush on. Hehee. Make up simpel saya ya cukup BB Cream dan Lipstick.

Nah, itulah definis cantik ala saya dan cara saya agar terlihat cantik. Secara, saya pernah bermasalah dengan yang namanya cantik. Yups, sewaktu SMA (lagi-lagi masa SMA) saya lama ngejomblo sementara teman saya itu sering banget berganti-ganti pacar. Saya ngerasa, apa aku enggak cantik?

Begitupun sewaktu kuliah, saya lama ngejomblo. Sama, masih berfikir kalau saya tidak cantik. Hingga saya ingat kata teman, biar terlihat cantik, nyari teman jangan yang lebih cantik dari kamu. Yes, dan sayapun akhirnya temenan sama teman yang maaf, gendutan dan hitam. Alhasil, saya terlihat cantik dong. Hehehe.


Cantik karena ceria


Dan dari pengalaman itu, lama ngejomblo, ternyata itu adalah rahasia Allah melindungi saya dari zina. Yups, ada beberapa teman yang masa depannya berantakan karena kebablasan pacaran. Malah ada pula yang ganti-ganti pacar etapi malah enggak nikah-nikah padahal umur sudah bertambah. Sementara saya…

Saya menemukan jodoh saya di kampus. Yang menurut dia sih mengincar saya sudah sewaktu pertama kali masuk (OSPEK). Cuma dianya minder karena saya dekat dengan beberapa teman lelaki, dekat bersahabat, sudah saya jelaskan saya lama ngejomblo.

Yang namanya dideketin, dijadiin pacar terus dinikahin, saya pernah kepo juga, kenapa kok bisa jatuh cinta sama saya, padahal banyak loh gadis-gadis cantik di kampus.

Tahukah Anda apa jawabannya?

  1. Karena saya ceria, katanya kalau saya senyum semakin manis dan cantik *eciyeee….

  2. Karena saya jomblo sejati (secara suami saya anti sama cewek yang bergonta-ganti pacar)

Mendengar jawaban itu saya hanya tersenyum. Cantik itu dari hati, cantik juga perlu dirawat dan dijaga. Jangan sampai menodai kecantikan hanya demi nafsu belaka. Karena sejatinya, kecantikan itu datang dari nurani.

Tulisan ini diikutsertakan Wardah #CantikDalamHati blog competition

 

Witri Prasetyo AjiBeautyCompetitionReview ProdukCANTIK DARI HATI BERSAMA WARDAH   CANTIK DARI HATI BERSAMA WARDAH. Definisi cantik itu relatif, berbeda dan tergantung setiap individu menilainya. Ada yang bilang kalau cantik itu dari dalam : dari dalam hati dan dari dalam dompet. Cantik dari hati itu tercermin dari sikap dan perilaku individu tersebut. Kecantikan hati yang...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments