ethica

ETHICA :

TREND FASHION MUSLIM PARA HIJABERS DAN BAJU KELUARGA

 

ETHICA : TREND FASHION MUSLIM PARA HIJABERS DAN BAJU KELUARGA. Baju muslim dan hijab kini bukan lagi menjadi trend di saat moment ramadan ataupun lebaran saja, tapi fashion muslim sudah menjadi bagian dari lifestyle. So, enggak heran jika ke manapun dan di manapun sering sekali kita temui para hijabers dengan fashion muslim yang semakin hari semakin kece saja. Dan bahkan, saat ke kondanganpun juga tak jarang loh kita temui satu keluarga yang memakai baju keluarga ala-ala muslim. Hal ini menunjukkan bahwa trend fashion muslim semakin hari semakin digemari.

judul

Dan bicara baju keluarga, so pasti hampir setiap keluarga punya dong seragram keluarga. Ya enggak harus keluarga besar, etapi keluarga kecil. Secara ya, baju keluarga ini menunjukkan kekompakan anggota keluarga dan menurut saya sih supaya bisa lebih mudah dikenali. Semisal, ada yang nanya, itu anaknya siapa sih lucu banget? Enggak perlu dijawab, cukup dilirik bajunya, oh anaknya dia tho?

Ngomongin baju keluarga, saya juga punya cerita tersendiri nih. Ehm, kalau dulu sewaktu sebelum nikah sih baju keluarga kecil saya (babe, ibu,saya dan adik) baju keluarganya itu batik dan kebaya. Secara kami memakainya sewaktu saudara punya hajat. Etapi kalau baju keluarga yang modelnya  muslim? Sayangnya kami belum punya karena memang belum buat ataupun beli. Fashion muslim sih punya, etapi bukan baju keluarga dan warnanya antara saya, adik, babe dan ibu itu beda-beda. Sehingga terlihat kayak pelangi alias warna-warni.

Etapi setelah saya nikah, saya punya dong baju keluarga dengan model muslim, secara kan saya sudah berhijab. Saya punya sepasang sama suami, warnanya putih (batik). Dan setelah punya anak, kami baru punya sepasang. Warnanya biru dan itupun buatnya baru lebaran kemarin. Soalnya lebaran kemarin, anak saya masih kecil, saya masih menyusui, pokoknya mau bikin masih ribet bangetlah. Alhasil, lebaran kemarin kami memtuskan beli jadi dengan warna yang hampir sama yaitu merah dan pink.

20160709_102148

IMG-20160706-WA0007

IMG-20160707-WA0014

Dan masih dalam rangka ngomongin baju keluarga, saya punya tuh dua baju keluarga besar suami. Secara, keluarga besar suami yang dari pihak bapak mertua saya itu kalau lebaran selalu kompak. Enggak harus mahal, yang penting pas lebaran pertama dan ngumpul, bajunya seragraman. Bahkan kekompakan itu sampai ditiru oleh tetangga loh.

IMG01007-20130808-0930

Sejujurnya ya, membuat baju keluarga itu menurut saya ribet. Iya ribet, apalagi kalau ukurannya beda-beda. Semisal kita bikin ke penjahit ya, kita mesti nyari bahannya dulu, nyari modelnya yang belum tentu penjahitnya bisa bikin seperti yang kita mau, belum lagi kalau bahannya sisa malah mubadzir. Tapi kalau beli di butik, terkadang harganya mehong, belum tentu pas juga dengan ukuran tubuh (kadang pas di suami enggak pasnya di saya). Dan kalau beli di online shop? Terkadang gambar enggak sesuai dengan kenyataannya. Ah, jadinya malah dilema, kan?

Namun delima itu sudah berlalu semenjak saya tahu produk Ethica. Ethica yaitu sebuah Brand  pakaian Anak – Remaja yang mengusung ‘Spiritualitas Islam yang Mencerahkan’ melalui kekuatan warna, variasi motif, design simple, dan matching yang terdiri atas paduan kain kaos terpilih dan kain katun berkualitas.

Untuk pakaian Anak, Ethica memadukan kreatifitas design dan kekuatan warna kain dari bahan kaos, katun yang menjadikan anak-anak semakin percaya diri dalam beraktifitas keseharian. Sedangkan untuk Remaja, Ethica menggabungkan gaya fashion matching, simple, cerah dan casual sehingga para remaja bisa tetap modis dan percaya diri.

Arlisa

GCT-19-BIRU-297x500-horz

GST-22-MAJESTY-297x500-horz

 MYLIA-04-BIRU-297x500-horz MYLIA-KIDS-01-UNGU1-horz OSK-39-BIRU-297x500-horz ST-92-MERAH-HATI-297x500-horz.

Desain Ethica memadukan bahan kaos katun dengan kain katun motif terpilih. Untuk pakaian Anak, terdiri atas model: OSK, ORK, RSK, dan setelan Koko Anak. Sedangkan untuk Remaja terdiri atas model : ST, GCT, GST, Arlisa, Mylia, Gamis, dan Koko Remaja.

Banyak sekali produk-produk yang ada di Ethica ini. selain banyak modelnya, Ethica juga beragram warnanya. Kalau biasanya fashion muslim itu warnanya hanya itu-itu saja, berbeda dengan Ethica yang berani bermain warna.

Selain itu, di Ethica ini juga ada produk HaFa (Happy Family) yang bakalan menjadikan satu keluarga terlihat kompak dan modis. HaFa ini juga punya banyak ukuran, jadi kita milih yang sesuai ukuran tubuh kita.

Hafa

Makanya, sekarang saya sih enggak galau kalau nyari baju muslim buat keluarga, kan ada Ethica. Secara ya, baju muslim itu sudah menjadi lifestyle, bisa di pakai untuk acara kondangan, pengajian, bahkan bisa buat silahturahmi pas lebaran.

Ethica ini bisa dibeli secara online tapi ada juga agennya. Bakan kalau kita mau jadi agen sih juga bisa. Duh, sudah bisa dapet baju keluarga muslim yang kece-kece, bisa juga jadi agennya. Mau? Buruan ke Ethica yuk….

 

Witri Prasetyo AjiCompetitionFashionETHICA : TREND FASHION MUSLIM PARA HIJABERS DAN BAJU KELUARGA   ETHICA : TREND FASHION MUSLIM PARA HIJABERS DAN BAJU KELUARGA. Baju muslim dan hijab kini bukan lagi menjadi trend di saat moment ramadan ataupun lebaran saja, tapi fashion muslim sudah menjadi bagian dari lifestyle. So, enggak heran jika ke manapun...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments