BEAUTIFUL IS PERFECT

 

BEAUTIFUL IS PERFECT. Ngomongin soal cantik, bener enggak sih perempuan itu harus cantik (baca : fisik). Kalau emang iya, banci Thailand juga cantik-cantik, kan ya? So, kalau saya mah jujur saja kurang setuju kalau perempuan dibilang cantik hanya karena fisik.

Judul


Lantas, perempuan cantik itu yang bagaimana?


Simpel kok. Perempuan cantik itu yang bisa tampil sempurna. Etapi bukan sempurna dengan catatan harus bermake up, harus pakai barang-barang branded, harus tampil ala-ala sosialita. Oh, NO. Bukan itu ya. Perempuan cantik menurut saya :

  1. Perempuan yang mau belajar, enggak harus pinter tapi mau belajar dan bermanfaat buat orang lain. Buat saya, banya perempuan pinter tapi enggak mau belajar karena sudah berasa bisa, nah itu enggak banget. Terus ya, banyak perempuan pinter tapi enggak bermanfaat buat orang lain menyimpan kepinterannya buat diri sendiri. Duh, itu apalagi?
  2. Perempuan yang cantik hatinya plus menjaga dan merawat kecantikan fisiknya. Sekarang kan banyak ya, perempuan-perempuan cantik tapi Cuma fisiknya doang. Buang sampah ajah sembarangan, liat orang tua atau emak-emak gendong anak di bus mah pura-pura enggak tahu. Duh, mana atuh rasa kepeduliannya? Kayak gitukah yang cantik? Iya cantik, tapi enggak sempurna. Cantik fisik doang bisa lebur seiring berjalannya waktu loh. Eh, tapi ada juga perempuan yang cantik hatinya tapi enggak menjaga dan merawat kecantikan fisiknya. Duh, padahal kan cantik hati doang enggak cukup. Gimanapun juga, lelaki juga demen atuh liat yang bening-bening. So, jadi perempuan cantik yang sempurna itu yang bisa menjaga serta merawat kecantikan hati dan fisiknya. Iya enggak, sih setuju enggak?
  3. Jangan lupa senyum dan rajin beribadah. Tersenyum itu sulit, iyakah? Iya. Soalnya zaman sekarang mah jarang banget saya temui [erempuan-perempuan ramah yang murah senyum. Hmm, sementara ngomongin perempuan yang rajin beribadah, itu sih urusan setiap individu dengan Tuhannya.
  4. Perempuan yang sabar dan pemaaf. Perempuan yang sabar dan pemaaf itu perempuan yang cantik sempurna. Dia perempuan yang kuat dan mulia—menurut saya. Soalnya kenapa? Sabar dan pemaaf itu enggak mudah loh. Saya ajah masih berusaha. Berarti saya bukan perempuan yang cantik sempurna dong, bisa jadi…

Nah loh. Jadi perempuan yang cantik sempurna itu simpel, tapi syulittt. Iya enggak? Tapi kalau jadi perempuan yang cantik fisik itu lebih mudah, apalagi kalau ada modalnya. Modalnya apa? Ya uang dong. Kan cantik itu berasal dari dalam… dari dalam dompet… hehehe…

10952413_656135061176084_1631032987375935421_n

Yups, buat saya, tampil cantik secara fisik itu lebih mudah dari pada tampil cantik sempurna dari dalam hati plus merawat kecantikan fisik. Soalnya, zaman sekarang itu udah canggih banget. Yang rambutnya kriting bisa di rebonding biar lurus, yang lurus bisa juga dikritingin. Yang giginya berantakan bisa dirapiin dengan kawat gigi. Yang hitam sudah banyak kosmetik pemutih dan suntik putih. Yang gendut, ada tuh sedot lemak. Ah, kalau udah banyak duit mah mau cantik itu urusan seumprit.

Tapi ya, sebenarnya tampil cantik secara fisik enggak semahal itu kog. Cukup bermake up seadanya saja. Poles juga dengan kecantikan hati supaya lebih bersinar.

Kalau saya sih sedang berusaha tampil cantik secara sempurna. Lagi berbenah hati dan membenahi urusan dengan Tuhan dan manusia. Etapi tetap bermake up juga loh ya? Apalagi mengingat saya ini adalah ibu yang bekerja yang setiap hari berurusan dengan orang banyak. Lagian kalau buat saya, make up itu wajib. Selain karena saya ibu yang bekerja dan mau menjaga serta merawat kecantikan fisik saya (pede banget ngakuin diri sendiri cantik, hueks), saya kan juga ngejaga biar suami enggak jelatatan kesono kemari. Whahaha…

1456118_431166620339597_879139814_n

Oke. Kalau gitu, apa saja sih make up kit ala-ala saya. Mahal enggak? Lengkap enggak? Cek sendiri ajah ya….

  1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk yang satu ini multifungsi banget, makanya saya suka. Cuma ya, produk ini enggak dijual disembarang toko. Dan jujur sih saya selalu berasa kesulitan untuk mendapatkan produk ini. Etapi jangan khawatir, produk ini bisa dibeli online di perfectbeauty.me loh.

Oh ya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tuh bisa jadiin cleanser, pelembab, remover, scrub dan bisa juga digunaka untuk merapikan alis loh. Dan, Cetaphil ini juga aman loh digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Satu lagi, Cetaphil ini bisa dipakai dengan atau tanpa air loh. Keren, kan? Multifungsi banget, kan?

cetaphil-gentle-skin-cleanser-125ml

Baca : Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Cleanser All In One

Jadi ya, saya mau untuk urusan cleanser, pelembab, remover dan scrub mah cukup percayakan sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser ajah.

  1. Lipstick. Ini make up andalan sekaligus make paling wajib yang menetukan saya terlihat fresh dan enggaknya. Saya bisa aja ke manapun tanpa make up lainnya, tapi enggak tanpa lipstick. Dan saya bakalan enggak pede kalau lipstick sudah luntur.

color-sensational-rebel-bouquet-reb06

Saya paling suka sama lipstick yang warnanya agak kemerah-merahan. Lipstick favorit saya adalah lipstick Maybelline.

  1. BB Cream. BB Cream ini masuk make up favorit saya setelah lipstick. Dan kesehariannya sih saya memang suka pakai BB Cream dan lipstick aja kalau mau kerja. Saya mah orangnya simpel, jadi BB Cream buat saya itu sudah jadi penggantinya foundation sama bedak.

fair-melody-bb-cream-natural

BB Cream pilihan saya itu adalah Moko-moko Fair Melody BB Cream yang warnanya natural. Saya pilih produk ini soalnya harganya terjangkau dan berasa sudah cocok saja. Jadi enggak mau ganti-ganti.

  1. Bedak sebenarnya enggak wajib sih buat saya. Tapi enggak ada salah juga pakaikalau terkadang saya juga pakai bedak. Dan bedak saya itu masih satu brand sama BB Cream saya, yaitu Moko-moko Fine Cover Two Way Cake yang warnanya natural juga.

fine-cover-two-way-cake-natural

  1. Blush on dan eye shadow. Untuk jenis make up yang satu ini mah jarang banget saya pakai. Kecuali untuk menghadiri acara tertentu. Dan saya sih sengaja memilih blush on dan eye shadow dalam satu pallette. Saya suka banget sama Fredrique Academy. Selain blush on sama eye shadownya dalam satu pallette, ada lipsticknya juga loh. Mantaps, kan? Saya suka yang komplit begini.

colorful-eyeshadow-blush-lipstick

  1. Mascara dan eyeliner. Saya memakai kedua jenis make up ini kalau pas enggak pakai kaca mata alias pas pakai softlense. Kalau pas pakai kacamata, saya jarang banget pakai mascara dan eyeliner.

luscious-lash-mascara-black             etude-styling-eye-liner-choose-color

Mascara andalan saya adalah Moko-moko Luscious Lash Mascara yang warnanya hitam. Sementara soal eyeliner, saya memakai Etude Styling Eye Liner yang warnanya hitam juga. Saya suka eye liner ini soalnya tinggal muter ajah kalau mau pakai. Simpel.

Make up kit saya enggak komplit, kan? Tetapi wajib punya meskipun enggak setiap hari dipakai. Saya membeli make up kit itu secara online loh. Cuma di perfectbeauty.me saya sudah mendapatk semua produk-produk itu. Saya memilih produk-produk itu karena sudah cocok di kulit, makanya enggak mau gonta-ganti.


Kenapa di perfectbeauty.me?


  1. Gratis pengiriman untuk pembelian minimal Rp 200.000,00
  2. Bisa bayar di tempat
  3. Jaminan barang 100% asli
  4. Ada garansinya
  5. Cara pembelian dan pembayarannya mudah

Nah, itu adalah cerita saya soal cantik. Yup, beautiful is perfect. Kesempurnaan bisa didapat dari diri sendiri. Jaga hati dan rawat apa yang sudah Tuhan beri. Cantik itu sebenarnya enggak mahal, tapi sempurna itu yang susah.

 

Witri Prasetyo AjiBeautyCompetitionBEAUTIFUL IS PERFECT   BEAUTIFUL IS PERFECT. Ngomongin soal cantik, bener enggak sih perempuan itu harus cantik (baca : fisik). Kalau emang iya, banci Thailand juga cantik-cantik, kan ya? So, kalau saya mah jujur saja kurang setuju kalau perempuan dibilang cantik hanya karena fisik. Lantas, perempuan cantik itu yang bagaimana? Simpel kok. Perempuan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments