JELAJAH KOTA JOGJA YANG TER-AADC

JELAJAH KOTA JOGJA YANG TER-AADC. Masih ingatkah dengan cerita lama yang belum kelar ala Mbak Cinta dan Mas Rangga? Sudah nonton filmnya? Kalau sudah, pastinya pada tahu dong kalau lokasi syutingnya itu di Jogja (kota berhati mantan-katanya).

Judul

Semenjak menjadi lokasi syuting AADC, Jogja bukan Cuma menjadi kota pelajar saja. Tapi Jogja seolah sudah menjadi kota tujuan wisata, setelah Bali. Secara nih, di Jogja juga banyak banget tempat wisatanya. Selain itu, Jogja juga kental banget dengan budaya Jawa serta kuliner yang selalu bisa memanjakan lidah. Duh, pergi ke Jogja itu benar-benar paket lengkap untuk memanjakan diri.


Wisata di Jogja


Wisata di Jogja itu mana ajah sih? Mau wisata alam atau wisata edukasi? Atau malah wisata budaya? Okey, mari kita mulai dari wisata yang ter-AADC. Eh….

  1. Rumah Doa Bukit Rema Rhema/Gereja Ayam

Gereja ayam, siapa yang enggak tahu adegan pas Rangga ngajakin Cinta ke gereja ayam untuk melihat sunrise? Waktu itu romantis banget, kan? Lah, pas di situ kenapa Rangga enggak mencium Cinta. Kenapa malah Cinta yang mencium Rangga? Itupun pas Cinta udah sampai di villanya. Duh, kan bagusnya ya, Rangga yang nyium Cinta pas di atas Gereja Ayam. Eh, ini kenapa saya malah cerita tentang filmnya, sih?

setting AADC 2

Hmm, Rumah Doa Bukit Rema Rhema/Gereja Ayam itu ada di mana sih? Tepatnya ya, Rumah Doa Bukit Rema Rhema/Gereja Ayam ada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang. Enggak jauh kok dari Puthuk Setumbu.

  1. Puthuk Setumbu

Puthuk Setumbu ini enggak kalah romantisnya loh sama Gereja Ayam. Secara nih, dari Puthuk Setumbu kita bisa melihat sunrise dengan berlatarkan Candi Borobudur. Kalau kita ke sini nih, kita itu berasa berada di atas awan. Makanya, Puthuk Setumbu ini enggak Cuma ter-AADC ajah loh, tapi Puthuk Setumbu ini juga sering banget dijadikan tempat untuk foto prewedding. Soalnya romantis abis, cuy.

setting AADC 2

Ngomongin Puthuk Setumbu, emang di mana sih lokasinya? Punthuk Setumbu terletak di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, lokasinya tidak begitu jauh dari Candi Borobudur.

  1. Istana Ratu Boko

Beralih dari Gereja Ayam dan Puthuk Setumbu, mari melipir ke Istana Ratu Boko. Padahal kan ya, ceritanya di AADC itu Rangga ngajakin Cinta ke Istana Ratu Boko dulu kan, ya sebelum malamnya ngajakin Cinta nonton papermoon puppet theatre terus baru ke Gereja Ayam. Wkwkw….

setting AADC 2

Di Istana Ratu Boko ini, kita bakalan bisa ngelihat Candi Prambanan dengan berlatarkan Gunung Merapi loh. Duh, ngebayanginnya udah indah banget, kan?

  1. Kota Gede

Ke Kota Gede itu seolah kembali ke masa lalu. Soalnya mah kuno banget. Di sini kita bakalan menemui sederetan toko pengrajin perak dengan arsitektur klasik.

setting AADC 2

  1. Papermoon Puppet Theatre

Eh, pas Rangga ngajakin Cinta nonton papermoon, Cinta sampai nangis loh. Sayanya juga sih, udah berkaca-kaca. Eh…

setting AADC 2

Papermoon Puppet Theatre ini menurutku unik banget. Nah, buat kamu yang mau ke Jogja, jangan lupa ke Papermoon Puppet Theatre yang berada di Jalan Langensuryo KT. II No 176.

  1. Pantai Parangkusumo

Jogja mah banyak banget ya pantainya. Enggak Cuma pantai parangkusumo ajah, tapi ada juga pantai parangtritis. Di pantai-pantai ini, kita bisa loh keliling area pantai sambil naik delman.

Selain itu ya, di kawasan Gunung Kidul juga banyak banget pantainya, kayak BKK (Baron, Krukup, Krakal). Pantai-pantai ini banyak banget menyimpan kenangan guweh… eh….

Krakal

Terus ada juga tuh Pantai Indrayanti, Sadranan, dan lainnya. Banyak banget pokoknya.

  1. Klinik Kopi

Klinik Kopi ini lain dari yang lain loh. Soalnya, di kedai milik seniman kopi Pepeng ini menghadirkan beragam pilihan kopi yang telah melalui proses pengolahan secara lokal. Mulai dari sourcing biji kopi lokal, roasting, penggilingan, sampai akhirnya menjadi kopi bubuk yang siap diolah, semua dilakukan oleh staf di kedai ini.

Klinik Kopi ini berada di Jalan Kaliurang Km 7,5.

setting AADC 2

  1. Lokal Resto
  2. Restaurant Bu Ageng
  3. Via-Via Restaurant & Bakery
  4. Sellie Coffee
  5. Sate Klathak Pak Bari

Kalau restaurant dan cafe-cafe di atas kayaknya mah standar gitu, ya? Beda sama sat klathaknya Pak Bari. Wkwkwk…

Di sini tuh ya, sate kambingnya dibakar di atas bara api dengan menggunakan tusuk dari jeruji besi sepeda, sehingga panas api menyebar merata keseluruh bagian daging dengan sempurna.

Itu semua baru wisata di Jogja yang ter-AADC loh. Jogja masih menyimpan wisata lainnya seperti Jogja Kembali, Kids Fun, Museum Dirgantara, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Desa Wisata Kalibiru, Puncak Kosakora, Upsede Down World Jogja, Kebun Binatang Gembira Loka, Taman Pintar, Keratn Jogjakarta dan yang lainnya.

Jogja-Bay-Waterpark Kalibiru-Jogja Upside-Down-World-Jogja

Terus yang suka shopping, ada Malioboro yang terkenal banget itu. Belum lagi wisata kulinernya yang khas akan gudeg. Pokoknya mah Jogja itu T-O-P-B-G-T.

Lagi pula, kalau mau ke Jogja akses akomodasinya juga gampang banget. Secara Jogja kan ada bandara internasional Adi Sutcipto. Sekitar Adi Sutcipto juga banyak banget tuh hotel-hotel dengan harga murmer. Etapi kalau mau ke tengah kota juga bisa, sudah banyak taksi di sekitar bandara.

Malioboro

Buat yang di luar kota dan mau ke Jogja, bisa tuh pesan tiket pesawat melalui airpaz. Karena di airpaz, banyak banget pilihan maskapinya. Mulai dari AirAsia, LionAir, CitiLink sampai dengan Garuda Indonesia pun ada. Selain itu, ada juga loh, diskonnya.

Untitled-1

Nah, teman-teman bisa milih sendiri, mau terbang dengan maskapi apa? Kapan? Langsung cek ajah ke airpaz. Mau keliling Indonesia, bisa bangettttt…. 🙂



Witri Prasetyo AjiCompetitionHangout#AirPaz,#AkuCintaIndonesiaJELAJAH KOTA JOGJA YANG TER-AADC JELAJAH KOTA JOGJA YANG TER-AADC. Masih ingatkah dengan cerita lama yang belum kelar ala Mbak Cinta dan Mas Rangga? Sudah nonton filmnya? Kalau sudah, pastinya pada tahu dong kalau lokasi syutingnya itu di Jogja (kota berhati mantan-katanya). Semenjak menjadi lokasi syuting AADC, Jogja bukan Cuma menjadi...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments