WUJUDKAN IMPIAN BERSAMA POEMS DARI REKSA DANA

 

WUJUDKAN IMPIAN BERSAMA POEMS DARI REKSADANA. Pernahkah bermimpi atau punya keinginan di masa depan? Semisal ingin liburan bersama keluarga, ingin membangun rumah impian, punya kendaraan impian sampai dengan impian menyekolahkan anak setinggi mungkin? Atau, pernah juga bisa membangun suatu bisnis yang bisa diwariskan?

Untitled-2

Jujur saja, sebagai seorang ibu, saya pernah memikirkan semua hal itu dan ingin sekali mewujudkan impian saya itu. Dimulai dari hal pokok seperti rumah. Sebagai seorang isteri, sudah pasti dong kepengen punya rumah sendiri untuk keluarga kecilnya. Pun disusul keinginan punya kendaraan pribadi untuk kenyamanan anak-anak saat bepergian. Terus, memikirkan pendidikan anak serta ingin liburan bersama keluarga juga.

Etapi bukanlah suatu hal yang mudah untuk mewujudkan impian saya itu. Saya butuh waktu yang lama untuk mengumpulkan uang, terus ditabung. Belum lagi kalau ada gangguan macam diskon, duh menabung kok berasa enggak nyaman, ya? Meskipun menabungnya di bank, kan ada ATM. Jadi tinggal gesek doang. Terus, kapan menabungnya? Kapan ngumpulnya?


Memulai Berinvestasi


Ketika menabung sudah menjadi hal yang tidak aman lagi untuk mewujudkan impian masa depan, ada baiknya mulai memikirkan investasi. Toh untuk memulai berinvestasi tidak harus menunggu kaya dulu atau semua kebutuhan sudah terpenuhi. Siapapun bisa memulai berinvestasi dan mewujudkan impiannya.

Arti INVESTASI menurut kamus besar Bahasa Indonesia

Investasi adalah penanaman uang atau modal di suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

Sementara dari Investopedia

Investasi diartikan sebagai kegiatan membeli aset atau barang dengan harapan di masa depan akan memperoleh keuntungan atau apresiasi (peningkatan nilai/harga).

Jadi pada intinya, investasi merupakan upaya menciptakan penghasilan atau keuntungan di masa depan, lewat suatu aksi yang dilakukan pada saat ini.


Kenapa Harus Berinvestasi?


Banyak alasan mengapa kita harus mulai memikirkan investasi. Salah satu alasannya adalah mewujudkan impian masa depan. Enggak mau dong kalau impian Cuma menjadi sekedar impian dan kehidupam Cuma begitu-begitu saja? Sebagai seorang perempuan normal, tentunya kepengen dong kalau kehidupan masa depan lebih baik dari kehidupan sekarang. Keinginan mewujudkan impian dan memberi penghidupan yang layak buat anak-abak adalah salah satu alasan terbesar kenapa harus mulai berinvestasi.


Bentuk Investasi Itu Apa Saja, Sih?


Banyak sekali bentuk dari investasi, yaitu :

  1. Properti

Properti bisa berbentuk rumah, pertokoan, apartement maupun ruko. Meskipun sudah punya tempat tinggal, tidak ada salahnya loh membeli rumah atau apartement. Toh rumah ataupun apartemen bisa disewakan. Begitupun dengan pertokoan atau ruko.

  1. Emas

Emas merupakan aset likuid yang mudah dijual, tapi sulit dalam penyimpanannya.

  1. Obligasi

Obligasi merupakan keamanan dari berinvestasi dengan ‘meminjamkan uang’. Jika kita membeli obligasi dari pemerintah, bisa jadi tanpa resiko tapi rendahnya potensi return yang akan kita dapatkan sehingga dapat dikatakan obligasi merupakan kendaraan investasi yang memiliki return rendah.

  1. Saham

Membeli saham sama dengan membeli kepemilikan usaha. Karena saham akan memberikan keuntungan kepada kita berupa deviden. Deviden adalah pembagian laba kepada setiap pemegang saham berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki. Dibandingkan dengan obligasi yang memberikan keuntungan pasti, saham bersifat tidak menentu. Hal ini dikarenakan nilai saham berubah setiap harinya.

  1. Reksa Dana

Membeli reksa dana berarti kita berinvestasi di berbagai instrument investasi seperti saham, obligasi, dan deposito, melalui institusi yang profesional yang disebut dengan Manajer Investasi. Manajer Investasi mengumpulkan dana dari banyak investor seperti kita untuk kemudian dikelola dananya dengan strategi khusus. Karena reksa dana menggabungkan dana kita dengan investor lainnya, artinya kita tidak perlu memulai berinvestasi reksa dana dengan dana yang besar. Bahkan kita bisa memulainya mulai dari Rp 100.000,- saja loh. Dan, reksa dana ini juga banyak banget pilihannya.

Baca : Seberapa Penting Investasi Masa Depan Itu


Apa Saja Pilihan Investasi di Reksa Dana?


Jika dilihat dari portofolio investasi, terdapat empat jenis reksa dana:

  1. Reksa Dana Pasar Uang (Money Market Funds)

Reksa dana pasar uang adalah jenis reksa dana yang menempatkan seluruh dana investasi pada instrumen pasar uang yang bersifat utang dan memiliki jatuh tempo kurang dari satu tahun seperti deposito, obligasi dan Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

  1. Reksa Dana Pendapatan Tetap (Fixed Income Fund)

Reksa dana pendapatan tetap adalah jenis reksa dana yang menempatkan sekurang-kurangnya 80% dari dana investasi ke dalam efek yang memberikan pendapatan tetap seperti surat utang negara maupun surat utang perusahaan yang memiliki jangka jatuh tempo lebih dari satu tahun.

  1. Reksa Dana Campuran (Balanced Fund)

Reksa dana campuran adalah reksa dana yang menempatkan dananya untuk diinvestasikan ke dalam berbagai jenis efek secara sekaligus.

  1. Reksa Dana Saham (Equity Fund)

Reksa dana saham adalah reksa dana yang menempatkan sekurang-kurangnya 80% dari dana yang dikelola untuk diinvestasikan ke dalam efek yang bersifat ekuitas (saham).

  1. Reksa Dana Terproteksi

Merupakan reksa dana yang waktu pembeliannya ditentukan oleh MI yang menerbitkan, sementara waktu penjualannya dapat dilakukan setelah jangka waktu tertentu. Karakter reksa dana terproteksi mirip dengan deposito.

  1. Reksa Dana Indeks

Reksa dana yang komposisi portofolionya dibuat menyerupai suatu indeks acuan sehingga return yang diperoleh pun mirip dengan indeks yang diikutinya (bisa berupa indeks obligasi maupun indeks saham).

  1. ETF (Exchange Traded Fund)

Reksa dana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif yang unit penyertaannya diperdagangkan di bursa, dan kinerjanya mengacu pada indeks tertentu, dapat berupa indeks saham atau indeks obligasi.

  1. Reksa Dana Syariah

Merupakan reksa dana yang menginvestasikan dana kelolaannya menurut ketentuan dan prinsip syariah. Reksa dana syariah tidak menginvestasikan dananya pada saham atau obligasi dari perusahaan yang pengelolaan atau produknya bertentangan dengan prinsip syariah, contohnya yang berkaitan dengan riba.

Dan dari macam-macam reksa dana itu, ada reksa dana online loh. Salah satunya adalah Phillip’s Online Electronic Mart System atau disingkat POEMS.

poems

POEMS ini bertujuan untuk memperoleh pertumbuhan imbal hasil yang optimal baik dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang dengan pengelolaan portofolio secara aktif diinvestasikan pada Efek di Pasar Modal dan Pasar Uang.

Bergabung dengan POEMS ini sangatah mudah, bisa dilakukan secara online dan banyak sekali keuntungannya. Serta, siapapun bisa berinvestasi di POEMS ini.


Cara Bergabung Dengan POEMS


Untuk membuka rekening di POEMS ini bisa dilakukan secara online, caranya :

  1. Kunjungi poems.co.id lalu klik Open An Account
  2. Isi data yang diminta secara onlin
  3. Unduh dan cetak hasil pengisian data
  4. Beri tanda tangan dan materai pada bagian yang diminta
  5. Kirimkan dokumen tersebut bersama dengan fotocopy KTP, fotocopy cover buku tabungan, serta fotocopy NPWP atau bagi mahasiswa juga fotocopy kartu mahasiswa ke alamat kantor Phillips Securities Indonesia.

Apa Saja Keuntungannya Jika Berinvestasi di POEMS?


  • Gratis biaya pembelian dan penjualan kembali
  • Dapat membeli reksa dana dan saham sekaligus dalam satu platform yaitu poems.co.id dengan mudah, cepat dan aman
  • Menggunakan Rekening Dana Investor (RDI) sebagai rekening pembayaran
  • Sebagai sarana investasi untuk memaksimalkan return dari dana yang mengendap /saat tidak dipergunakan
  • Menampilkan berbagai pilihan reksa dana dengan disertai berbagai macam informasi yang mendukung
  • Memberikan kemudahan dalam memantau kinerja reksa dana yang dimiliki
  • Top Up maupun Rendemption dilakukan secara online sehingga menghemat waktu dan biaya
  • Mendapatkan berbagai keuntungan dan fasilitas lainnya yang diberikan oleh Phillips Securities Indonesia

keuntungan 1 keuntungan 2

Bahkan POEMS ini bukan hanya mudah dalam pembukaan rekeningnya ataupun banyak keuntungan bagi para nasabahnya. Tapi POEMS ini juga mempunyai banyak keunggulannya loh, diantaranya :

  • realtime – flexsible – secure trading
  • accoun management
  • watchlist dengan harga yang ter-update
  • online tranding web based
  • chart
  • index
  • POEMS prima on Blacberry Internet Service
  • Smart order
  • Analysis
  • Stock screener
  • Multiple fitur running trade
  • Multiple order book

Memangnya, Apa Saja Sih Manfaatnya Investasi di POEMS?


Jelas banyak sekali manfaatnya. Secara ya, berinvestasi di POEMS itu bebas pajak, diverifikasi, pengelolaannya profesional, potensi pertumbuhan nilai investasi, mudah dalam pencairannya dan informasinya transparan.

mengapa poems

Selain itu, POEMS ini juga risiko investasi loh.

Nah, buat teman-teman yang mau berinvestasi untuk mewujudkan impiannya, yuk wujudkan impian bersama Phillips.

Witri Prasetyo AjiCompetitionInvestasi,POEMS ProFunds,Reksadana,Wujudkan Impian dengan Investasi Reksadana OnlineWUJUDKAN IMPIAN BERSAMA POEMS DARI REKSA DANA   WUJUDKAN IMPIAN BERSAMA POEMS DARI REKSADANA. Pernahkah bermimpi atau punya keinginan di masa depan? Semisal ingin liburan bersama keluarga, ingin membangun rumah impian, punya kendaraan impian sampai dengan impian menyekolahkan anak setinggi mungkin? Atau, pernah juga bisa membangun suatu bisnis yang bisa diwariskan? Jujur...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments