NGOMONGIN FILM KOREA, YUK?

 

NGOMONGIN FILM KOREA, YUK? Film Korea atau drama Korea sih tepatnya? I don’t know, tapi sebut saja film Korea yah.

Ngomongin soal film Korea nih, dulu sewaktu saya masih duduk di bangku SMP-SMA, saya demen banget loh nonton film Korea. Tapi setelah lulus SMA sampai saat ini kok saya kudet banget ya soal film Korea? Bahkan saya enggak nyambung disaat diajak temen-temen saya ngobrolin soal film Korea. Parahnya lagi, saya ajah enggak nonton dan enggak tahu jalan cerita film Korea yang berjudul Boys Before Flowers alias BBF yang fenomenal dengan aktor Lee Min Ho itu. Wkwkwkw. LOL *keterlaluan. Padahal ayahnya Juna saja hafal banget.


Nah, terus nonton film Korea apaan?


Hmm, film Korea yang saya ingat itu yang artisnya Song Hye Gyo. Saya nonton filmnya yang berjudul Endless Love, Full House, terus apa lagi ya lupa judulnya tapi inget filmnya. Hwuhahahah. Terus ada lagi tuh film Korea yang saya inget judulnya tapi enggak tahu nama aktor dan artisnya. Secara, suka nonton karena jalan ceritanya yahud gitu.

download (2)

princess hours

Iya, inget banget dengan film Korea seperti Wonderfull Life, Princes Hours yang ditiru sama Marshanda dan Baim Wong itu. Saya mah lupa-lupa ingat sih…


Film Korea Romantis menurut Mamah Muda


Film Korea paling romantis menurut saya itu ya Endless Love. Itu loh yang menceritakan dua bayi perempuan tertukar, terus jatuh cinta sama kakaknya. Dan ternyata eh ternyata, adiknya itu sakit Leukimia.

Sumpah. Waktu nonton film ini saya nangis. Apalagi pas episode terakhirnya, dari awal sampai selesai saya enggak bisa nahan air mata.

Endless Love B Channel

Film ini bahkan ditiru loh sama Indonesia. Itu loh yang meranin Leoni, Jenifer Arnelita. Cowoknya saya lupa. Ditiru juga sama film Indosiar judulnya kalau enggak salah Mona Lisa. Yang memerankan Revi Mariska.


Kalau Film Korea Yang Paling Mengharukan, Apa?


Endless Love ini menurut saya selain romantis tapi juga mengharukan. Eh, ternyata ada loh film Korea yang lebih mengharukan lagi. Saya enggak nonton di tivi tapi dikasih sama adek saya. Judulnya Heart Is.

Heart Is bukan film Korea romantis apalagi menyinggung soal cinta. Tapi menceritakan tentang kasih sayang seorang kakak adik dengan anjing kesayangannya. Jadi ceritanya itu kakak adik ini ayahnya sudah meninggal, sementara ibunya pergi meninggalkannya. Terus diurus sama paman dan bibinya, secara masih kecil. Adiknya ajah belum sekolah. Tapi karena bibi dan pamanya itu kesulitan soal ekonomi, maka akhirnya kakak adik ini pun hidup berdua.

220px-HeartIs2006Poster

Sewaktu hari ulang tahun adiknya, adiknya minta seekor anjing. Kakaknya enggak punya uang buat beli anjing. Lalu, kakaknya mencuri anjing kecil milik orang kaya demi adiknya. Nah, kakak adik ini akhirnya tinggal bertiga sama anjingnya. Makanpun sepiring bertiga loh.

Tapi karena musibah, adiknya ini meninggal. Seingat saya sih waktu main salju terus ada sumur yang tertutup salju. Sewaktu adiknya kejar-kejaran sama anjingnya, adiknya jatuh ke sumur dan meninggal. Semenjak saat itu, kakaknya benci banget sama anjingnya.

Tapi anjingnya itu setia banget loh. Sudah disiksa sama si kakak, dibuang, ditinggal, tapi tetap saja mencari si kakak.

Pokoknya Heart Is ini mengharukan sekali. Saya juga nangis bombay pas nonton film Korea yang satu ini.


Sementara Film Korea Paling Lucu


Film Korea paling lucu dan konyol itu ya Full House. Ini mah film Korea favoritnya saya. Selain ada Song Hye Gyo, ada juga tuh si Rain yang ganteng.

Tapi yang paling saya suka dari Full House, karakter Han Jie Eun. Tahu enggak sih, temen SMA saya sampai saat ini selalu manggil saya Jie Eun. Alasannya, Han Jie Eun dan saya itu sama-sama mungil alias pendek, suka dunia tulis menulis, cerwetnya enggak ketulungan, ceria (dulu), terus suka berantem sama seseorang cowok yang padahal cinta. Ihir… sedikit mengenang cinta SMA enggak apa-apa, kan ya?

Full House

Terus ada lagi persamaan saya dengan karakter Han Jie Eun. Suka memakai mini dress dan rambut suka dikucir pinggir. Ada sih foto SMA saya yang rambutnya dikucir pinggir, etapi kebakar setengahnya gegara diambil anak saya dan dibuang di tempat sampah.

Namun soal cantik jangan ditanya. Cantikan Jie Eun ke mana-mana. Tapi manis saya loh, wkwkwkwk… hueks pede gila…

Hmm, ngomongin lagi soal film Korea, jangan nanya saya kalau soal film Korea yang kekinian. Soalnya saya enggak tahu. Sekarang sama sekali enggak pernah nonton film Korea. Padahal kan ada ya, film Korea yang artisnya Song Hye Gyo. Tayang di RCTI sewaktu malam hari.

Itu sedikit cerita saya soal film Korea. Kalau temen-temen pastinya punya cerita banyak dong soal film Korea?

Witri Prasetyo AjiReview FilmNGOMONGIN FILM KOREA, YUK?   NGOMONGIN FILM KOREA, YUK? Film Korea atau drama Korea sih tepatnya? I don’t know, tapi sebut saja film Korea yah. Ngomongin soal film Korea nih, dulu sewaktu saya masih duduk di bangku SMP-SMA, saya demen banget loh nonton film Korea. Tapi setelah lulus SMA sampai saat ini...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments