MAMAH MUDA NGOBROLIN DAPURNYA EMAK DIGITAL

 

MAMAH MUDA NGOBROLIN DAPURNYA EMAK DIGITAL. Assalamualaikum wr. Wb emak-emak semuanya, sebelumnya saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Bicara soal hari raya Idul Adha, pastinya identik banget dengan yang namanya qurban. Dan sudah jadi tradisi ya emak-emak, kalau hari raya Idul Adha seperti ini pasti menu utamanya adalah daging kambing atau daging sapi.

dapurnya-emak-digital

Emak-emak tahu enggak sih, menjadi emak di zaman sekarang itu sebenarnya lebih simpel dan lebih mudah. Apalagi soal dapur. Beda banget loh dengan emak-emak zaman dahulu. Dan buat saya, beruntung sekali menjadi emak zaman sekarang. Selain karena hampir semua pekerjaannya bisa terbantu dengan kemajuan teknologi, emak zaman sekarang lebih mudah soal belajar.

Kok bisa sih?

Hmm, pastinya emak-emak pada nanya, apa bedanya jadi emak zaman sekarang dengan emak-emak zaman dulu? Yang namanya emak-emak tetap saja emak-emak. Yang namanya emak-emak, tetap saja urusannya sama dapur dan enebrew-enebrew lainnya.

Yups, emang bener sih, jadi emak-emak zaman dulu dan sekarang mah tetap saja namanya emak-emak. Tapi, kalau menurut saya sih emak-emak zaman sekarang lebih beruntung ketimbang emak-emak zaman dahulu. Contohnya saja nih ya, jadi emak-emak zaman dahulu itu mau masak saja ribetnya minta ampun. Mana masaknya pakai tungku, nyari kayu bakar, ngidupin apinya juga pakai minyak tanah da korek api. Terus enggak bisa disambil-sambil karena takut apinya kemana-mana atau besar kecilnya api bisa tiba-tiba berubah. Etapi, jadi emak zaman sekarang? Mau memasak nasi saja sudah ada rice cooker, tinggal nancepin stop kontak. Mau ngangetin makanan juga sudah ada microwave. Mau menghaluskan bumbu juga sudah ada blender enggak usah ulek mengulek. Mau masak juga sudah ada kompor gas yang nyala apinya mah bisa distel sesuai selera. Dan masih banyak sih kecanggihan lainnya.

Belum lagi soal resep makanan. Zaman saya kecil dulu mah nyari resep masakan Cuma di tabloid, koran maupun majalah. Paling banter ya lihat tayangan di televisi. Tapi sekarang? Hampir semua emak-emak punya gadget yang bisa terhubung ke internet. Lewat internet, emak-emak bisa berseancar ke dunia maya, entah lewat mbah google atau lewat sosial media, emak-emak dengan mudahnya bisa menemukan aneka resep masakan.

Duh. Enak banget kan jadi emak zaman sekarang? Pekerjaan dapur semakin dipermudah dan semakin cepat. Mau belajar resep baru juga enggak perlu susah-susah beli tabloid, majalah maupun koran. Enggak perlu juga mantengin televisi. Tinggal senam jempol di gadget saja sudah bisa deh dapetin aneka resep masakan yang diincar.

Dan ngomongin resep masakan, kebetulan banget kan kalau Idul Adha itu identik dengan makanan alias daging. Saya juga nemu loh beberapa resep masal daging di internet dan tips agar Idul Adha ini bebas dari tourch (infeksi yang disebabkan oleh protozoa dan virus yang salah satu penyebarannya melalui makanan. Toxxoplasma gandii umumnya dapat menyebar melalui daging hewan berdarah panas yang tidak dimasak dengan matang).

Tips agar daging hewan qurban terhindar dari bahaya tourch :

  1. Masak daging dengan suhu di atas 66 derajad celcius

Sementara soal mencari resep, saya ada beberapa rekomendasi akun facebook yang bisa jadi rujukan untuk intip mengintip resep masakan daging. Kenapa saya merujuk ke facebook? Soalna hampir semua orang punya facebook dan masuk ke dunia facebook ini paling mudah.

  1. Dapur Mart

screenshot_2016-09-12-17-45-08

Di sini ada aneka resep masakan daging kambing dan daging sapi

  1. Resep Den Ayu

screenshot_2016-09-12-16-00-01

Yang dapat iga, bisa meluncur ke sini, karena di sini ada beberapa resep aneka iga sapi yang lezat

  1. Resep Special

screenshot_2016-09-12-15-59-38

Yang dapat daging kambing, di sini ada aneka resep daging kambing

  1. Resep KOMPI Nikmat

screenshot_2016-09-12-13-38-29

Sementara yang suka Sop, langsung saja meluncur ke sini. Karena ada beberapa resp aneka sop

Nah emak-emak, ke empat akun facebook tersebut bisa jadi rujukan emak-emak yang mau memasak daging sapi atau daging kembingnya. Etapi bila emak-emak masih ingin mencari resep yang lainnya, emak bisa browsing, tanya-tanya mbah google dan mengunjungi blog-blog yang menyediakan aneka resep masakan.

Selamat mencoba.

 

Witri Prasetyo AjiCompetitionDiaryMAMAH MUDA NGOBROLIN DAPURNYA EMAK DIGITAL   MAMAH MUDA NGOBROLIN DAPURNYA EMAK DIGITAL. Assalamualaikum wr. Wb emak-emak semuanya, sebelumnya saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Bicara soal hari raya Idul Adha, pastinya identik banget dengan yang namanya qurban. Dan sudah jadi tradisi ya emak-emak, kalau hari raya Idul Adha seperti...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments