INOVASI BCA NGOBROL BARENG BLOGGER DIY DI ROASTER AND BEAR

 

INOVASI BCA NGOBROL BARENG BLOGGER DIY DI ROASTER AND BEAR. Jadi ceritanya itu pada hari Senin tanggal 5 Septermber 2016 kemarin itu BCA ngadain acara di Roaster and Bear Yogyakarta. Acaranya sih dimulai sekitar setengah 7an malam gitu, etapi kalau registrasinya mah sudah dimulai sedari pukul 5. Dan gue, biasalah kalau telat. Wkwkwkw. Secara dari Boyolali gitu, 2 jam perjalanan, mana mau pergi juga harus nitipin anak ke tetangga dulu karena utinya belum pulang. Eits, ini kenapa malah tsurhat sih?

Acara #NgobrolBloggerDIY kemarin itu sebenarnya acara kedua saya ngikut blogger Jogja loh. Sebenarnya sih di Jogja itu sering banget ada acara, etapi sayanya kan juga pilih-pilih. Alasannya, Jogja-Boyolali lumayan jauh, saya juga kerja jadi enggak punya waktu bebas dan harus ada yang nganter. Wong ngikut acara kemarin saja saya sampai di antar babe dan ditungguin, hehehe. Berasa jadi anak babe ya?

Saat saya datang ke acara kemarin, acara baru makan malam saja sih sembari menikmati hiburan dari sebuah band. Saya datang langsung regristasi, kasih nomor dan kertas menu yang bisa saya pesan. Nyampai di tempat langsung celingukan nyari temen, soalnya kedua teman yang dari KEB Solo sudah datang duluan, yaudah deh langsung nyari kursi kosong, duduk, malah diajak kenalan sama seorang blogger Jogja, ngobrol bentar sambil celingukan nyari Mak cint Cindy dan Mak Ayya. Dan disaat lagi sibuk nyari Mak cint Cindy dan Mak Ayya, disamperin Mak Dian dan juga Mak Prima (Manda) yang pangling lihat saya. Wuaaa…. Padahal kan kami biasa ngobrol di salah satu grup WA dan juga saling BW. Dan sudah jadi tradisi, kopdar sama dengan selfie biar enggak dikira hoaks.

Nah, setelah itu, saya pesan makanan. Yang lain sudah pada makan, saya kan juga pengen. Saya langsung pesen chicken maryland (yang bikin ketagihan sampai sekarang) dan minumnya lemon tea ajah. Padahal aslinya nyari kopi, hihihi.

Sambil nungguin waiters datang, saya celingukan lagi. WA nonstop nanyain Mak cint Cindy dan Mak Ayya di mana. Sebenarnya sih saya juga kenal beberapa teman blogger di Jogja, tapi yang paling akrab ya sama Mak cint Cindy yang sudah sering ketemu. Dan taraaa, akhirnya ketemu. Langsung deh saya bawa makanan dan minuman saya ke tempat Mak cint Cindy dan Mak Ayya. Dan kami enggak lupa narsis dulu, terus makan sambil nunguin acara dimulai.

Dan akhirnya acara pun dimulai. Acara pertama soal memanfaatkan sosial media dari Mas Yehezkiel Cyndo. Jujur nih ya, saya mah baru kenal Mas Cyndo yang ternyata seorang ilustrator art kece dari Jogja. Sudah banyak loh karya-karyanya dan itu kece badai euy. Padahal kan Mas Cyndo ini baru tahun 2013-an serius di bidang gambar-menggambar ini.

Mas Cyndo ini ngasih sedikit bocoran, gimana cara memaksimalkan social media. Ya, posting atau upload sesuatu itu yang kita banget alias branding kita. Misal kita ini ilustrator ya posting yang berbau ilustrator, misal penulis ya posting yang berbau penulis. Jangan posting masalah pribadi ke social media. *kesindir loh saya.

Macam-macam gambarnya Mas Cyndo itu banyak banget loh. Ada sketsa yaitu sebuah karya gambar yang sederhana atau belum jadi. Terus ada juga scrap frame, mokumoku, ilustrasi dan mural.

Ngobrol bareng Mas Cyndo ini sebenarnya asyik banget. Etapi sayangnya waktunya Cuma sepuluh menit. Berasa kurang puas. Etapi ya gimana lagi, waktu kami enggak banyak, yasudahlah.

Dan acara kedua diisi oleh Mas Richard Gunawan Jusup. Nah, ini acara inti. Ngobrolin apalagi kalau enggak ngobrolin soal aplikasi Sakuku dari BCA.

Sakuku yaitu dompet digital yang bisa dipergunakan untuk membayar belanjaan, Isi Pulsa, Transfer menstranfer ke sesama pengguna Sakuku, dan lain sebagainya. Kata Mas Richard, Sakuku ada memang untuk kawula muda, sih. Katanya supaya simpel dan aman (kemana-mana enggak perlu pakai duit dan transfer enggak perlu ke ATM, hehehe).

Cara mendapatkan aplikasi Sakuku ini juga gampang banget. Siapapun bisa, asal sudah punya Smartphone Android atau iPhone loh.

  1. Donwload dan instal aplikasi Sakuku di Play Store untuk Android (OS 4.0 ke atas ) atau di iPhone (iOS 7.0 ke atas)
  2. Isi data diri dan verifikasi

Di Sakuku ini, nomor pengenal Sakuku adalah nomor HP, sementara untuk PIN-nya ada 6 digit.

  1. Sakuku sudah aktif dan bisa top up di ATM BCA/KlikBCA Individu/m-BCA pada BCA mobile dengan saldo maksimal 1 juta jika belum Sakuku Plus dan saldo maksimal 5 juta untuk Sakuku Plus.

Sementara soal fitur, ada beberapa fitur di aplikasi Sakuku yang bisa dinikmati. Di antaranya:

  1. Info : kita bakalan tahu berapa saldo kita dan mutasi rekening
  2. Transfer : Sakuku enggak Cuma  bisa kirim saja alias metransfer, tapi juga bisa minta transferan loh. Untuk transfer minimal Cuma Rp 5.000,-
  3. Kontak : sudah kayak akun sosmed saja, Sakuku ini ada menu kontaknya dan kita bakalan tahu tuh temen-temen kita yang pakai Sakuku
  4. Bayar belanja : kita bisa bayar belanjaan pakai Sakuku loh di merchant fisik (toko) maupun di onlshop. Dan di Jogja sendiri itu sudah banyak merchant yang pembayarannya bisa menggunakan Sakuku
  5. Split bill :  ternyata kita bisa juga nih bagi tagihan ke temen-temen dengan maksimal 9 kontak Sakuku Plus dan penerimanya mengaktifkan fitur permintaan
  6. Inbox : ada bukti transaksi dan transaksi tertunda
  7. Isi Pulsa : kita bisa isi pulsa di nomor sendiri, nomor teman maupun permintaan minta pulsa dari teman sesama pengguna Sakuku
  8. Tarik tunai : bisa tarik tunai di ATM BCA. Untuk Sakuku Plus transfer kelipata Rp 50.000,- dan maksimal transfer  Rp 1.250.000,- untuk tiap kali transaksinya
  9. Pengaturan : ada pengaturan menu, ganti PIN maupun logout. Pokoknya sudah kayak sosmed deh

Untuk kamu yang sudah Sakuku Plus, sekarang lagi ada promo menarik loh dari Sakuku, yaitu promo Split Bill Sakuku. Cara dapetnya gampang, kamu cuma perlu belanja minimal 100rb di merchant fisik manapun dengan minimal 2 orang temen kamu, abis belanja dan bayar pake Sakuku, langsung aja kamu split tagihan kamu dengan temen-temen kamu. Setelah temen-temen kamu bayar, dalam 3 hari kerja kamu bisa dapetin cashback senilai Rp 100.000,-. Promo ini berlangsung dari 30 September sampai 20 November 2016 tiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Promo ini tidak berlaku bagi karyawan BCA dan 1 nomor Sakuku berkesempatan mendapatkan promo ini 1 kali perhari. Ayo buruan download dan aktifkan Sakuku Plusnya karena promo ini hanya untuk 2.500 orang pertama. Sakuku! Bikin Hangout Makin All Out!

Setelah Mas Richard ngasih penjelasan soal Sakuku, Mas Cyndo ngasih scrap frame gratisan loh buat Mas Richard. Guenya juga mau keuleus.

Dan acara terakhirpun ditutup dengan penampilan Stand Up Comedy dari Semarang, siapa lagi kalau bukan Mas Adit. Komika yang satu ini lumayan bisa ngublek-ublek perut saking lucunya.

Habis itu, ada doorprize dan pengumuman penemang tweet serta upload IG. Terus acara ditutup. Etapi saya enggak langsung pulang sih, foto-foto dulu di photobooth dong sama Mak cint Cindy dan Mak Ayya. Terus puas bernarsis ria, baru deh nukerin nomor yang didapat tadi pas registrasi dengan goodie bag. Heheheh…

 


BCA Sakuku

Witri Prasetyo AjiReview BlogBCA,Inovasi BCA,SakukuINOVASI BCA NGOBROL BARENG BLOGGER DIY DI ROASTER AND BEAR   INOVASI BCA NGOBROL BARENG BLOGGER DIY DI ROASTER AND BEAR. Jadi ceritanya itu pada hari Senin tanggal 5 Septermber 2016 kemarin itu BCA ngadain acara di Roaster and Bear Yogyakarta. Acaranya sih dimulai sekitar setengah 7an malam gitu, etapi...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments