THERAGRAN-M : RAHASIA BUGAR ALA MAMAH MUDA

 

THERAGRAN-M : RAHASIA BUGAR ALA MAMAH MUDA. Kesehatan adalah suatu rejeki yang terkadang tidak kita syukuri. Padahal, yang namanya sehat itu mahal harganya. Secara ya, banyak hal dan kesempatan yang bakal terlewatkan jika kita tidak sehat. Maka dari itu, menjaga kesehatan itu sangat penting sekali.


Pengalaman Sakit?


Saya pernah mempunyai pengalaman sakit sampai masuk rumah sakit gara-gara saya kurang menjaga kesehatan dan tidak memperhatikan pola makan. Kala itu saya maih kelas 3 SMA, saya mengalami kekurangan albumen yang berakibat ginjal saya terganggu dan tubuh saya membengkak. Saya sampai izin tidak masuk sekolah selama 3 bulan, 2 tahun hidup bergantung obat dan selalu dalam pengawasan dokter serta selama kelas 3 SMA saya tidak mengikuti mata pelajaran olahraga karena saya tidak boleh sampai kecapaikan dan juga harus benar-benar menjaga pola makan saya.

Pengalaman sakit itulah yang membuat saya benar-benar merasa tertampar. Saya yang doyan banget ngemil makanan berpenyedap rasa, harus menguranginya. Bahkan saya sampai saat ini jarang banget minum minuman bersoda, berbeda sama dulu. Selain itu, saya juga sangat berhati-hati soal mengkonsumsi obat. Karena, dokter sudah berpesan agar saya tidak sembarangan mengkonsumsi obat, apalagi obat yang dibeli di warung-warung.

Pengalaman sakit saya bukan Cuma itu saja, sih. Adalagi pengalaman sakit sewaktu saya mau mengadakan pesta pernikahan. Saya ingat banget, waktu itu bulan Otober 2013. Seminggu sebelum hari H, saya mengidap tipes. Bahkan, hari H min 1, kalau di tempat saya itu hari para tamu berdatangan dan pengantin wanitanya itu dipaes. Sedihnya, saya sampai dipaes di dalam kamar, di atas kasur gegara saya enggak kuat duduk. Duh, padahal kan moment pernikahan itu sekali seumur hidup.

Cerita tak berlanjut di situ saja, malam hari H saya kembali ke dokter yang menangani saya sewaktu belia saya sakit. Saya divonis sakit kuning. Duh… semakin takutlah saya. Apalagi esok hari saya bakalan menjadi ratu sehari. Dan untungnya, saya enggak sampai dirawat di rumah sakit. Sedikit melegakan. Meskipun pada akhirnya saya dipajang di pelaminan dengan tubuh sedikit lemas dan sebentar-bentar minum. Ndilalah, dukun manten (perias)nya itu temannya bapak saya dan sabar banget ngemong saya.

Pengalaman sakit saat akan menikah itu kembali menjadi tamparan bagi saya. Saya harus memperhatikan kesehatan saya dan tidak boleh capek. Secara saya ingat banget, kala itu saya bekerja terlalu over serta sedikit stress mempersiapkan pernikahan.

Hari-hari pasca menikah, saya sedikit mengurangi aktivitas. Bekerja sih masih seperti biasa—ngantor—tapi saya mengurangi kebiasaan begadang saya. Hmm, waktu itu kalau enggak salah, saya masih getol banget menulis fiksi dan menjalankan bisnis MLM salah satu kosmetik. Masih ngoyo sih mengejar kata ‘sukses usia muda’. Tapi lama-lama nyerah juga, selalu berpikir kalau rejeki enggak ke mana hingga di bulan ke-6 pernikahan akhirnya saya mengandung BabyJuna.

Masa-masa kehamilan saya, suami dan keluarga benar-benar menjaga kondisi saya. Alhamdulillah sih saya sehat selalu. Pun sampai Baby Juna lahir.

Etapi… semakin Baby Juna besar kog saya semakin kewalahan. Apalagi di kantor saya diberi kepercayaan baru, bukan Cuma sebagai Tata Usaha saja tapi juga sebagai Operator Sekolah dengan tugas yang semakin bejibun. Kalau ditanya capek apa enggak sih capek banget, secara ya jam 7 pagi sampai jam 2 saya ngantor, nyampai di rumah saya momong Baby Juna, malamnya ngeblog, dan paginya harus bangun pagi menyelesaikan tugas rumah. Duh… tugas domestik sebagai isteri, ibu sekaligus karyawan dan blogger sungguh menguras tenaga. Apalagi kalau ada job dan lomba, saya bisa melek sampai tengah malam, padhal kan saya harus bangun subuh.


Agar selalu ON…


Sebagai seorang isteri dan seorang ibu dengan tugas domestik yang tiada akhir, ditambah tuntutan pekerjaan kantor yang terkadang sampai saya bawa pulang dan juga banyaknya deadline ngeblog, saya seolah dituntut harus selalu ON. Senin sampai Sabtu saya ngantor, sementara weekend saya fulltime menjadi ibu rumah tangga. Belum lagi kalau ada acara blogger, duh… ON dan menjaga kesehatan agar selalu strong itu mah suatu hal wajib.

Kalau biasanya, langkah saya agar selalu ON dan enggak ngantuk adalah ngopi. Tapi lama-lama kok saya mikir juga, terlalu banyak mengkonsumsi kopi itu enggak baik buat kesehatan saya.

Sayapun kembali memutar otak, saya harus selalu ON tapi tetap menjaga kesehatan…


Rahasia mamah muda agar selalu bugar…


Sebagai seorang isteri, seorang ibu, seorang karyawan dan seorang blogger yang terkadang juga sering diundang ke acara-acara di luar kota, menjaga kesehatan dan kebugaran itu sangat penting sekali.

Saya punya tips-tips agar bisa selalu tampil bugar tapi tetap menjaga kesehatan.

  1. Tidak terburu-buru saat makan : makan dengan dengan santai dan rileks itu membantu pencernaan berjalan dengan baik dan makanan yang dikunyah dengan sempurna, masuk ke perut secara perlahan dan stabil, membuat proses penyerapan nutrisi berlangsung secara maksimal. Ingat, proses pencernaan berawal dari mulut.
  2. Memperhatikan menu dan porsi makan : saya ini adalah seorang yang tidak suka sayur, saya lebih suka makan makanan garingan atau tanpa kuah. Makanan seperti itu sebenarnya kurang baik buat kesehatan, maka dari itu saya selalu mengkonsumsi buah-buahan. Sementara soal porsi makan, saya terbiasa makan dengan porsi yang kecil namun sering. Kalau saya makan dengan porsi langsung besar, perut bakalan sakit dan saya muntah. Makanya saya selalu stabil makan dengan porsi kecil.

  1. Jalan kaki dan olahraga kecil : jalan kaki setiap hari meski hanya keliling rumah. Seminggu sekali saya juga senam atau kalau enggak ikut gerak jalan di sekolah.
  2. Pola tidur yang cukup : saya mulai membiasakan pola tidur yang cukup. Sedikit mengurangi hobi begadang. Bahkan kalau perlu, saya tidur lebih awal dan berusaha bangun lebih awal juga.
  3. Mengkonsumsi vitamin : soal vitamin ini, saya bukan orang yang sembarangan. Sebelum akhirnya saya memutuskan mengkonsumsi Theragran-M, saya tanya sana-sini soal Theragran-M. Yups, saya kurangi minum kopi tapi saya mengkonsumsi Theragran-M.

Kenapa Theragran-M?


Banyak sekali multivitamin, tapi kenapa saya memilih Theragran-M? Karena Theragran-M merupakan suplemen yang digunakan untuk memberi vitamin pada pra dan pasca operasi, atau masa penyembuhan. Dengan dilengkapi Vitamin A 10000 iu, vitamin B1 10 mg, vitamin B2 10 mg, vitamin B6 5 mg, vitamin B12 5 mcg, vitamin C 200 mg, vitamin D 400 iu, Ca pantothenate 20 mg, K iodide 150 mcg, Fe 12 mg, Mg 65 mg, manganese 1 mg, copper 2 mg, Zn 1.5 mg yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral setelah sakit. Seseorang yang sedang dalam penyembuhan tentu sangat memerlukan banyak vitamin yang dibutuhkan agar tubuh kembali fit.  Theragran-M bukanlah obat, akan tetapi suplemen yang mengandung nutrisi, vitamin dan mineral terbaik dalam batasan kecukupan gizi yang sudah disetujui oleh Badan POM. Theragran-M bermanfaat untuk membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik serta bermanfaat untuk kesehatan.

Selain itu, Theragran-M ini juga bisa dikonsumsi olah ibu hamil dan ibu menyusui, Karena pada dasarnya wanita hamil dan ibu menyusui membutuhkan asupan tambahan vitamin dan mineral dari sumber lain selain makanan/minuman yang dikonsumsi, sehingga Theragran-M tetap dapat dikonsumsi.

Theragran-M juga bisa dikonsumsi setiap hari sesuai dosis anjuran yaitu sehari sekali 1 kaplet Theragran-M sewaktu atau sesudah makan. Untuk membantu melarutkan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam Theragran-M supaya terhindar dari gangguan kesehatan, sebaiknya mengonsumsi cairan yang cukup (2 – 2,5 liter sehari), sehingga dapat terhindar dari masalah kesehatan.

Oh ya, Theragran-M ini vitamin yang bagus untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Makanya, sehabis sakit, jangan takut mengkonsumsi Theragran-M.


Mengkonsumsi Theragran-M setiap hari, apakah tidak ada efek sampingnya?


Pada beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit pada lambung (Maag, Gastritis) terkadang timbul rasa mual, karena Theragran-M mengandung Vit. C 200 mg. Untuk itu disarankan agar mengonsumsi Theragran-M segera setelah makan untuk menghindari iritasi lambung.


Kandungan apa yanga ada di Theragran-M?


Komposisi:

Tiap tablet salut gula Theragran®-M mengandung:

VITAMIN   KADAR % dari AKG/hari*
A

D

B1

B2

B6

B12

Niasinamida

Kalsium Pantotenat

C

E

MINERAL

Iodium

Besi

Tembaga II

Mangan II

Magnesium

Seng

(sebagai asetat)

(cholekalsiferol)

(tiamina mononitrat)

(riboflavin)

(piridoksina hidroklorida)

(sianokobalamina)

 

 

(sebagai natrium askorbat)

(sebagai dl-alfatokoferil asetat)

 

(sebagai kalium iodida)

(sebagai fumarat)

(sebagai sulfat)

(sebagai sulfat)

(sebagai karbonat)

(sebagai sulfat)

     10.000 SI

400 SI

10 mg

10 mg

5 mg

5 mcg

100 mg

20 mg

200 mg

15 SI

 

150 mcg

12 mg

2 mg

1 mg

65 mg

1,5 mg

505

200

833

769

385

208

625

333

150

 

115

41

25

14

*Berdasarkan diet 2000 kkal


Memangnya, apa sih manfaat Theragran bagi tubuh?


Seperti cerita awal saya tadi, saya pernah sakit dan enggak mau sakit. Saya butuh tubuh yang strong agar bisa melaksanakan aktivitas saya sebagai seorang isteri, seorang ibu, seorang karyawan dan seorang blogger. Jangan sampai saya sakit, banyak tugas domestik maupun tugas kantor yang harus saya selesaikan. Makanya saya mengkonsumsi Theragran-M, karena :

  1. Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit

  2. Mengandung banyak vitamin dan mineral

  3. Memulihkan dan mengembalikan kondisi dan daya tahan tubuh setelah sakit


Kemasan Theragran-M


Dikemas dalam 1 amplop yang berisi 4 tablet. 1 amplop seharga 20 ribuan dan bisa didapatkan di apotek terdekat atau bisa juga dibeli secara online.

Nah teman-teman, itu adalah tips bugar ala mamah muda sekaligus rahasia bugar ala mamah muda. Sehat itu mahal harganya, jangan sampai kita sakit dan kehilangan banyak kesempatan berharga.

 

“Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.”

Witri Prasetyo AjiCompetitionTheragran-MTHERAGRAN-M : RAHASIA BUGAR ALA MAMAH MUDA   THERAGRAN-M : RAHASIA BUGAR ALA MAMAH MUDA. Kesehatan adalah suatu rejeki yang terkadang tidak kita syukuri. Padahal, yang namanya sehat itu mahal harganya. Secara ya, banyak hal dan kesempatan yang bakal terlewatkan jika kita tidak sehat. Maka dari itu, menjaga kesehatan itu sangat...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments