DOLAN mBOYOLALI : 3 Spot Wisata Murah di Pusat Kota

Β 

DOLAN mBOYOLALI : 3 Spot Wisata Murah di Pusat Kota. Boyolali memang belum ada mall besar, tapi Boyolali punya spot yang instagramable dan bisa nikmati oleh semua lapisan masyarakat.

Boyolali yang dulu sepi, sekarang semakin ramai dan banyak juga dikunjungi oleh orang-orang luar Boyolali. Secara, Boyolali menghadirkan tempat wisata murah di tengah kota yang mudah diakses oleh siapapun, entah menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Okey, berikut adalah beberapa spot di Boyolali yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

  1. Patung Kuda Arjuna Wijaya di Simpang Lima Boyolali

Patung Arjuna Wijaya ini adalah salah satu ikon kota Boyolali. Terletak tepat di tengah kota Boyolali. Jumlah kuda di Patung Arjuna Wijaya ini adalah yang terbanyak dibandingkan dengan patung Arjuna di tempat lain, jumlah kudanya ada 13. Patung Arjuna Wijaya Β ini mengambarkan kereta kencana yang dikendarai oleh Arjuna dan Krisna.

Setiap sore atau hari lubur, Patung Arjuna ini selalu ramai pengunjung. Banyak yang selfie di Patung ini. Di sekitar Patung Arjuna juga banyak penjual kaki lima.

Saat ini, Patung Arjuna Wijaya bukan hanya menjadi ikon kota Boyolali saja, tetapi juga menjadi salah satu spot kece di Boyolali dan digandrungi para kawula muda.

So, kalau teman-teman berkunjung ke Boyolali, jangan lupa selfie di sini. Gratisss kok…

  1. Taman Pandan Alas

Taman Pandan Alas ini bisa dibilang spot favorit kedua saya dan keluarga. Selain karena gratis dan cukup membayar parkir saja. Menurut saya, Taman Pandan Alas yang enggak begitu besar ini lumayan lengkap. Tidak hanya menghadirkan playground buat anak-anak saja, tapi Taman Pandan Alas juga dilengkapi dengan gazebo, mushola dan kamar mandi.

Satu hal yang selalu berkesan di hati saya, bangunan mushola di Taman Pandan Alas ini berbentuk jamur, bangunan ini mengingatkan saya dengan sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang menjadi sinetron favorit saya di tahun 90-an.

  1. Alun-alun Kota Boyolali

Alun-alun Kota Boyolali yang berada di area perkantoran Boyolali ini adalah salah spot favorit saya dan keluarga. Alun-alun Boyolali benar-benar menyajikan hiburan bagi masyarakat, khususnya hiburan keluarga.

Selain itu, di Alun-alun Boyolali ini adalah tempat yang full dengan fasilitas. Secara nih, di area Alun-alun ada tempat ibadah, enggak Cuma masjid dan gereja saja loh, tapi juga ada vihara dan pura. Terus, kita bisa menikmati kuliner Boyolali mulai dari kuliner kaki lima sampai cafe. Untuk yang ajak anak, banyak kok permainan-permainan yang bisa dinikmati, cukup membayar 5000 sampai 10.000 ajah udah bisa nyenengin anak. Terus kalau suka selfie, kita bisa selfie di Gedung Sapi Lembu Sora atau di pura Bhawana Tata Boyolali. Sementara yang suka belanja, kalau weekend biasanya banyak juga loh yang jual baju, asesoris sampai mainan anak-anak.

Nah, temen-teman, ketiga spot di atas adalah ikon-ikon kota Boyolali yang bisa dijadikan tempat wisata. Main ke spot-spot di atas itu gratis loh, paling Cuma modal bayar parkir doang.

Dolan mBoyolali yuk kawan… πŸ™‚

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Visit Jawa Tengah 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah @visitjawatengah

Witri Prasetyo AjiCompetitionHangoutDolan Boyolali,Explore Boyolali,Visit Jawa Tengah,Wisata BoyolaliDOLAN mBOYOLALI : 3 Spot Wisata Murah di Pusat Kota Β  DOLAN mBOYOLALI : 3 Spot Wisata Murah di Pusat Kota. Boyolali memang belum ada mall besar, tapi Boyolali punya spot yang instagramable dan bisa nikmati oleh semua lapisan masyarakat. Boyolali yang dulu sepi, sekarang semakin ramai dan banyak juga dikunjungi oleh...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments