Ingin Lihat Salju di Luar Negeri? Ini yang Harus Dipersiapkan dan Diwaspadai

salju

[SPONSORED POST]

Ketika memutuskan untuk berlibur di tempat yang sedang musim dingin atau musim salju, kamu yang terbiasa tinggal di daerah tropis yang terbiasa berjumpa dengan terik matahari terdengar begitu menyenangkan, bukan? Menghabiskan waktu di negeri orang yang memiliki empat musim apalagi ketika sedang musim salju meninggalkan kesan tersendiri di hati para penduduk negeri tropis. Melihat salju dan bermain di luar ruangan dengan tumpukan salju pasti akan sangat menyenangkan dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Namun ada beberapa hal yang tidak bisa kamu abaikan dan perlu kamu persiapkan termasuk perlengkapan apa saja yang perlu dibawa agar kamu dapat dengan mudah beradaptasi dengan temperature disana yang notabene di bawah minus 0° celcius.   Agar kamu tidak kerepotan di negara bersalju destinasimu, yuk, persiapkan hal-hal ini sebelum berangkat!

Obat-Obatan

Gambar detikHealth
Gambar detikHealth

Perlengkapan primer ini sebetulnya harus kamu bawa kemanapun kamu pergi untuk berjaga-jaga. Apalagi kamu sedang berada di negeri orang dan memiliki iklim yang sangat bertolak belakang dengan cuaca di negara yang memiliki iklim tropis. Bisa jadi kamu alergi cuaca dingin, maka kamu perlu membawa obat-obatan khusus agar alergi tidak mengganggu waktu bersenang-senangmu di sana.

Lip Balm

Gambar Wolipop-Detik.com
Gambar Wolipop-Detik.com

Dalam kondisi di musim dingin, kamu akan selalu terembus oleh angina kering musim dingin yang secara langsung berpengaruh terhadap bibirmu. Mengingat bibir merupakan bagian tubuh yang paling peka terhadap sentuhan. Untuk menghindari bibir kering, pecah-pecah, dan berdarah, kamu perlu membawa lip balm dan sering-sering mengoleskan lip balm pada bibirmu ketika sedang berada di luar ruangan.

Penutup Telinga

Gambar Tokopedia

Telinga merupakan bagian tubuh yang paling sensitif terhadap suhu. Ketika sedang dalam udara dingin, sangat dianjurkan untuk memakai penutup telinga agar telinga tidak menjadi kaku karena dingin. Penutup telinga juga mampu mencegah sakit kepala, ketika embusan angina atau udara dingin menerpa kepalamu.

Penutup Kepala

Gambar Ganlob.com
Gambar Ganlob.com

Penutup kepala atau lazim disebut kupluk ini menjadi salah satu perlengkapan penting yang harus kamu bawa ketika mengunjungi negara yang sedang musim salju. Biasanya, kupluk ini terbuat dari bahan yang dapat menghangatkan tubuhmu karena dapat menahan kontak langsung udara dingin ke tubuhmu. Kamu bisa memilih bahan kupluk sesuai selera dan kebutuhanmu. Ada yang berbahan rajutan tebal atau polyester fleece.

Outer

Elemen terpenting untuk melindungi tubuhmu dari udara yang sangat dingin adalah outer tebal. Kamu bisa membawa sweater tebal berbahan wol atau rajutan, jaket berbahan polyester fleece atau wol, dan coat berbahan fleece sesuai selera dan kebutuhanmu.

Sepatu Tebal

Sepatu tebal berbahan leather atau suede berfungsi untuk melindungi kakimu dari hawa dingin yang akan merambat ke seluruh tubuh. Maka dari itu, kamu harus memasukkan item ini ke dalam kopermu sebelum berangkat.

 

Witri Prasetyo AjiReview ProdukIngin Lihat Salju di Luar Negeri? Ini yang Harus Dipersiapkan dan Diwaspadai Ketika memutuskan untuk berlibur di tempat yang sedang musim dingin atau musim salju, kamu yang terbiasa tinggal di daerah tropis yang terbiasa berjumpa dengan terik matahari terdengar begitu menyenangkan, bukan? Menghabiskan waktu di negeri orang yang memiliki empat...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments