SEBELUM BELANJA, JANGAN LUPA CEK HARGA  DI BONEPRICE

 

SEBELUM BELANJA, JANGAN LUPA CEK HARGA DI BONEPRICE. Pernah punya pengalaman berbelanja di pasar tradisional? Merasakan sulit dan hebohnya tawar menawar dengan penjual? Atau enggan menawar terus mendapatkan harga yang begitu mahal?

Saya sendiri, pernah merasakan suka duka berbelanja di pasar tradisional. Mulai dari keadaan tempat yang becek sampai dengan dimarahi penjual karena menawar barang dengan harga yang kebangetan. Pernah juga merasakan menyesal karena berbelanja di pasar tradisional dengan harga yang begitu mahal, sementara ada kawan atau tetangga yang mendapatkan barang dengan harga yang jauh lebih murah.

Sebenarnya, soal tawar menawar, saya adalah orang kurang pandai menawar. Apalagi kalau sudah berhadapan dengan penjual yang usianya sudah senja, atau menghadapi penjual di bawah umur. Terkadang, saya langsung membayar tanpa memakai tawar-menawar. Ujung-ujungnya, terkadang menyesal karena ada teman yang mendapatkan barang yang sama dengan yang saya beli dengan harga yang lebih murah.

Hal-hal seperti itu yang terkadang membuat saya malas berbelanja di pasar tradisional. Etapi kalau terus menerus berbelanja di supermarket yang cenderung bersih dan menawarkan harga pas, terkadang saya menaruh kasih pada mereka para penjual di pasar tradisional. Kalau kita-kita lebih suka berbelanja di pasar modern atau supermarket, bagaimana masa depan pasar tradisional? Padahal pasar tradisional itu mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan pasar modern. Ada beberapa barang dan jajanan yang hanya dijual di pasar tradisional dan tak ada di pasar modern.

Nah, maka dari itu, sebelum berbelanja ke pasar tradisional, saya selalu cek dan ricek harga di boneprice.com. Terutama cek sembako. Bahkan saya sudah menginstal aplikasinya di smartphone saya loh.

Sebelum saya bercerita lebih lanjut, alangkah lebih baiknya yah saya bercerita tentang apa itu boneprice. Boneprice adalah merupakan suatu portal yang dirancang untuk memberikan pelayanan harga terbaik bagi para calon pembeli yang ingin berbelanja secara online maupun offline. Karena boneprice selalu memberikan informasi harga barang-barang mulai dari harga sembako sampai dengan gadget dan fashion. Melalui boneprice, kita juga bisa mengetahui harga termurah di berbagai situs e-commerce seperti elevania, zalora, eGrosir, KliknKlik, Bhinneka, Batam, erafone, tokopedia, blibli, blanja, Grand Cellular, Qoo10, berrybenka, ImenslData, Hartono, Best Buy World, Lazada, dinomarket, jakartanotebook. Selain itu, boneprice juga memberikan informasi harga di pasar tradisional, Alfamart dan Indomart. So, di boneprice ini bukan  hanya memberikan informasi harga barang-barang di situs e-commerce saja, melainkan juga di pasar tradisional, Alfamart dan Indomart.

Setelah saya tahu tentang boneprice, sebelum berbelanja di pasar tradisional, saya tak lupa cek harga sembako dulu di boneprice. Harga sembako yang menjadi panduannya adalah harga sembako di pasar tradisional DKI Jakarta, dengan berbagai macam pasar tentunya. Tapi tak mengapa, toh harga sembako rata-rata sama dan saya bisa memperkirakan harga sembako di pasar yang terdekat dengan tempat tinggal saya.

Oh ya, boneprice kan juga tersedia di app store dan google play, buat emak-emak yang suka berbelanja di pasar tradisional, saya rekomendasikan untuk download. Secara yah, aplikasi ini benar-benar membantu banget. setidaknya saat berbelanja di pasar tradisional, kita bakalan dapat harga yang wajar, tidak kemahalan. Pun saat kita menawar, kita enggak kebangetan menawar sehingga enggak membuat penjualnya marah. hehehe…

Nah, setelah tahu boneprice, sekarang enggak takut lagi belanja di pasar tradisional, kan? Belanja di pasar tradisional itu seru loh. bukan hanya tempatnya yang menantang, tapi kekeluargaan di antara para penjual dan bahkan pembeli itu sangat kental sekali.

Belanja di pasar tradisional? Jangan lupa cek harga di boneprice, yah?

Witri Prasetyo AjiCompetitionReview Blog#MudahnyaBerbelanja,BonepriceSEBELUM BELANJA, JANGAN LUPA CEK HARGA  DI BONEPRICE   SEBELUM BELANJA, JANGAN LUPA CEK HARGA DI BONEPRICE. Pernah punya pengalaman berbelanja di pasar tradisional? Merasakan sulit dan hebohnya tawar menawar dengan penjual? Atau enggan menawar terus mendapatkan harga yang begitu mahal? Saya sendiri, pernah merasakan suka duka berbelanja di pasar tradisional. Mulai...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments