5 MENU LOKAL DI BARELO SOLO

 

5 MENU LOKAL DI BARELO SOLO. Seminggu yang lalu, saya dan teman-teman blogger Solo mendapatkan undangan gathering di BaReLo Solo. Dan saya baru ngeh, ternyata BaReLo itu singkatan dari Bar, Restaurant dan Lounge.

BaReLo Solo ini terletak di lantai 5 Hotel Swiss Belinn Saripetojo Solo yang terletak di depan Stasiun Purwosari. Letaknya strategis dan di tengah kota.

BaReLo Solo memang salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Swiss Belinn Saripetojo. Etapi, ada yang menarik dari BaReLo Solo, ternyata BaReLo yang mempunyai konsep indoor dan outdoor, modern dan tradisional ini bisa dinikmati oleh siapapun dan kapanpun tanpa harus menginap di Swiss Belinn Saripetojo. Dan yang lebih saya sukai lagi, di samping BaReLo ini ada kolam renang. So, jika Anda suka berenang, Anda bisa datang ke BaReLo Solo. Dan jika Anda lapar seusai berenang, Anda bisa mencicipi menu-menu lokal yang ada di BaReLo Solo.

Ngomongin sola menu yang ada di BaReLo, BaReLo mempunyai 5 menu lokal yang menjadi andalan BaReLo. Dan beruntungnya saya, yang kemarin bisa bertemu Chef Ageng—chef BaReLo Solo—dan diberi penjelasan secara langsung tentang 5 menu lokal di BaReLo Solo :

  1. Gurame 3 Rasa

Kalau biasanya, gurame itu kan satu rasa, berbeda loh kalau di BaReLo ini. Guramenya ada 3 rasa. Karena kita bisa menikmati gurame ini dengan sambal colo-colo, dabu-dabu atau asam manis.

Untuk sambal colo-colo sendiri, terbuat dari : sweet soya sauce, tomato, bawang merah, daun jeruk dan jeruk limau peras. Sementara untu dabu-dabu, terbuat dari : jeruk limau dan salad oil yang no bilter.

  1. Tengkleng

Hanya menggunakan tulang iga saja, tidak menggunakan usus, supaya tidak amis.

Untuk bumbunya, Chef Ageng selalu menggunakan rempah-rempah, seperti : jinten, kapolaga, cengkeh, laos, salam, duan jeruk. Dan proses pembuatan bumbunya sendiri juga lama agar aromanya keluar.

Dan menurut Chef Ageng, rahasianya biar empuk itu ada pada pros cookingnya.

Tengklengnya @barelosolo nih…

A video posted by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on

  1. Nasi goreng BaReLo

Nasi goreng BaReLo ini ada 2 tipe, yaitu pedas dan tidak pedas. Yang membedakan adalah isinya, ada raisin, almond, paprika merah, dan ada paprika hijau. Jadi, ketika di makan ada rasa manis dari raisin, crunchy dari almondnya.

Untuk toping ada chicken dan juga udang.

Nasi goreng Barelo @barelosolo 😀😀😀

A video posted by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on

  1. Sop buntut

Bumbu untuk sop buntut ini ada kapolaganya, kayu manisnya. Untuk proses cooking juga lama.

Sebelum dimasak, biasanya dagingnya dihilangkan darahnya terlebih dahulu. Proses cooking disiapkan sayuran pengharum. Dan biasanya dibanyakin garlicnya.

  1. Iga Bakar

Untuk iga bakarnya sendiri ini sangat empuk, ada rasa pedasnya dan juga ada lalapannya. Menggoda dech pokoknya.

Nah, 5 menu lokal BaReLo ini benar-benar menggoda, kan? Jika Anda ingin mencicipinya, Anda bisa langsung datang ke BaReLo.

Menikmati makanan di BaReLo, Anda juga bisa memilih tempat sesuai dengan selera. Mau konsep indoor di dalam ruangan ala cafe dan bar di mana dibalut dengan dinding-dinding kaca yang tak akan menghalangi penglihatan Anda akan kedaan di luar? Atau memilih ruangan outdoor, di mana Anda bisa merasakan udara luar ruangan dan menikmati kota Solo dari ketinggian? Agrh… semua ada di BaReLo.

Dan yang jelas, BaReLo ini cukup luas dan memiliki ballroom yang bisa menampung sampai dengan 1150 orang dan 8 ruang meeting. Jadi, bukan hal yang mengherankan jika di BaReLo sering ada banyak acara, semisal dari perusahaan A lagi mengadakan meeting, lalu ada juga pesta ulang tahun, toh semuanya juga tidak mengganggu karena setiap ruang di BaReLo di sekat oleh dinding-dinding kaca.

Nah, sekilas tentang BaReLo, jika Anda ke kota Solo, jangan lupa mampir di BaReLo…

Witri Prasetyo AjiCompetitionHangoutInformation5 MENU LOKAL DI BARELO SOLO   5 MENU LOKAL DI BARELO SOLO. Seminggu yang lalu, saya dan teman-teman blogger Solo mendapatkan undangan gathering di BaReLo Solo. Dan saya baru ngeh, ternyata BaReLo itu singkatan dari Bar, Restaurant dan Lounge. BaReLo Solo ini terletak di lantai 5 Hotel Swiss Belinn Saripetojo Solo...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments