TAMPIL ETNIK DENGAN GALERI INDONESIA BLIBLI.COM

 

TAMPIL ETNIK DENGAN GALERI INDONESIA BLIBLI.COM. Zaman sekarang, banyak sekali berhamburan produk lokal yang kualitasnya seimbang dengan produk-produk luar negeri. Bahkan, banyak juga produk lokal yang kualitasnya lebih bagus dari produk-produk luar negeri. Dan seiring berkembangnya produk lokal, produk lokal juga mulai digemari oleh masyarakat. Apalagi kualitasnya yang tak bisa diremehkan dan harganya ramah di kantong, selain itu mudah didapat pula. Produk lokal seolah menjadi trend tersendiri.

Saya sendiri adalah salah satu pecinta produk lokal. Bagi saya, membeli produk lokal sama dengan membantu perekonomian saudara sebangsa sendiri dan satu tanda bahwa kita mencintai karya anak bangsa.

tampil-etnik

Dan betapa bahagianya saya, ketika saya tahu kalau salah satu e-commerce langganan saya itu menjual Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia. Bahkan saking mendunianya, banyak sekali turis mancanegara yang berburu ke Indonesia hanya demi mendapatkan 100% Produk Kreatif Asli Indonesia.

Yes, tak bisa kita pungkiri kalau saat ini anak muda Indonesia semakin kreatif mengolah produk-produk lokal yang semakin menarik. Dan semua itu, bisa kita dapatkan di Galeri Indonesia Blibli.com. Ciyeh, cukup belanja dari genggaman tangan dan kita bisa shopping produk-produk lokal yang bakalan membuat kita tampil lebih etnik dan Indonesia banget.

Penasaran enggak sih, memangnya di Galeri Indonesia itu menjual apa saja? Yang jelas banyak banget yah produk Galeri Indonesia yang bakalan membuat kita tampil leboh etnik. Sedikit saya jabarkan, 100% produk kreatif asli Indonesia yang ada di Galeri Indonesia Blibli.com.

  1. Galeri Batik Indonesia

Galeri Batik Indonesia sendiri dibagi menjadi 3 kategori loh, yaitu : Galeri Aksesoris Batik, Galeri Batik Wanita dan Galrei Batik Pria. Dari 3 kategori tersebut, terdiri dari banyak brand-brand lokal, di antaranya : Aitana, Alleira, Anakara, Arthesian Batik, Arya Putri Batik, ATTACK, Batik Adikusuma, Batik Agrapana, Batik Arjunaweda Man, Batik Arjunaweda Women, Batik Art Lake Men, Batik Begawan, Batik Distro, Batik Geek, Batik Heritage, Batik Karunia, Batik Kresna, Batik Pria Tampan, Batik Putri Ayu Solo, Batik Semar, Batik Trusmi, Batik Waskito, Blossom, Bungah Batik, Clambe Q, Columbus, Djoemat Gembira, etniKita Batik, Gudang Fashion, Idhe, Madha, Mavazi&co, Mayura Batik, Nana Blanche, Norlive, Origo, Rianty, Smesco Trade, Super Bintang, The B Club, Wastra Etnik Design dan Wish.

Dari banyaknya brand tersebut, tentunya mempunyai keunikan masing-masing. Dan yang pasti sih kalau kita pengen tingal beli saja di Blibli.com. hehe… LOL.

Oh ya, untuk  kategori aksesoris batik Indonesia sendiri, yaitu terdiri dari brand, ATTACK, Batik Geek, Origo, Smesco Trade dan Wish. Aksesorisnya bukan Cuma kalung ataupun jam tangan dengan strap detail batik loh, etapi ada juga casing HP dengan motif batik atau motif tokoh wayang. Nah, etnik sekali bukan?

  1. Galeri Buku dan Musik Indonesia

Untuk Galeri Buku dan Musik Indonesia, dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Galei Buku Indonesia dan Galeri Musik Indonesia. Dengan brand, antara lain : Blibli.com, Cawang Art Radio, Guepedia, Kompas, Lontar Nusantara, PT Musica Studios, Smesco Trade, SPC, Tantraz Book, Trinity Optima Production.

Untuk Galeri Buku dan musik Indonesia, kalau saya sih lebih condong ke bukunya. Karena pada dasarnya saya memang suka dengan dunia literasi dan suka juga dengan karya-karya penulis Indonesia. Sementara soal musik, saya ini penikmat musik daerah juga loh… hehehe.

  1. Galeri Kriya Indonesia

Galeri Kriya Indonesia ini, dibagi menjadi 3 kategori loh, yaitu : Galeri Kriya Ruang Kerja, Galeri Kriya Dapur dan Ruang Makan dan Galeri Kriya Dekorasi Rumah.

Galeri Kriya Indonesia ini memang cocok buat teman-teman yang ingin mendekorasi rumahnya agar bisa terlihat lebih etnik dan Indonesia banget. banyak sekali aksesoris untuk rumah yang ada di Galeri Kriya Indonesia.

  1. Galeri Kuliner Lokal Indonesia

Siapa yang suka kuliner lokal Indonesia? Atay justeru suka dengan makanan ala-ala barat atau timur tengah? Ah, kalau saya mah lidah Jawa, jadi doyannya juga yang ala-ala Jawa. Etapi, lidah Jawa itu identik dengan pedas kan ya? Tapi saya kok enggak ya, secara lebih suka yang manis-manis biar terlihat lebih manis. LOL.

Oh ya, untuk Galeri Kuliner Lokal Indonesia ini, di bagi menjadi galeri minuman lokal, galeri makanan lokal, galeri cemilan lokal dan galeri bumbu lokal. Nah, komplit kan?

  1. Galeri Local Brands Indonesia

Untuk Galeri Local Brands Indonesia ini, terdiri dari galeri aksesoris lokal brands, galeri pakaian local brands pria dan galeri local brands wanita. Hampir sama sih sebenarnya dengan galeri batik Indonesia, hanya bedanya kalau batik kan lebih menjurus ke batik sementara untuk local brands itu lebih umum.

  1. Galeri Pakain Muslim Indonesia

Indonesia juga punya Galeri Pakaian Muslim Indonesia loh. Ada pakaian muslim wanita dan pakaian muslim pria. Modelnya tetap syarii tapi modis.

  1. Galeri Produk Kecantikan

Soal produk kecantikan, Indonesia juga punya lokal brands loh. ada galeri perawatan wajah, perawatan tubuh, perawatan rambut dan make up. Yang suka dandan, recomended banget dengan produk lokal ini. Selain harganya ramah di kantong, tetap aman. Bahan-bahannya enggak berbahaya.

  1. Galeri Tiket dan Travel Lokal Indonesia

Suka traveling? Keliling Indonesia yuk. Banyak loh surga tersembunyi yang ada di Indonesia. Ngapain yah jauh-jauh keluar negeri kalau di dalam negeri saja banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Dan yang jelas, di Blibli.com ini ada loh tiket dan paket travel untuk menjelajah Indonesia.

  1. Galeri Workshop

Di Blibli.com juga ada galeri toko online tiket dan workshop Indonesia. Jadi, di sini lebih spesifik ke workshop-workshop yang Indonesia banget. seperti contohnya workshop painting your own shoes, di mana kita akan belajar melukis di sepatu. Atau workshop creative learn to make hand bouquet paper flower, dan lain sebagainya.

Ternyata, di Galeri Indonesia Blibli.com banyak sekali kan produk lokal yang akan membuat kita tampil etnik dan terlihat Indonesia banget. cinta produk Indonesia? Ke Galeri Indonesia saja yuk…

#HappyShopping

Witri Prasetyo AjiCompetitionTAMPIL ETNIK DENGAN GALERI INDONESIA BLIBLI.COM   TAMPIL ETNIK DENGAN GALERI INDONESIA BLIBLI.COM. Zaman sekarang, banyak sekali berhamburan produk lokal yang kualitasnya seimbang dengan produk-produk luar negeri. Bahkan, banyak juga produk lokal yang kualitasnya lebih bagus dari produk-produk luar negeri. Dan seiring berkembangnya produk lokal, produk lokal juga mulai digemari oleh...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments