RESOLUSI 2017 DIAJENGWITRI

 

RESOLUSI 2017 DIAJENGWITRI. Januari sudah hampir separuh bulan, baru menulis resolusi? Telat tauk! Wkwkwkw… LOL.

 

Memangnya ke mana saja? Aseeekkk ngapain saja? Jangan-jangan Cuma berimajinasi doang, kebanyakan rencana tapi faktanya enol besar. Ya begitulah saya, sekarang yang jadi Pe-eRnya ya memperbaiki semuanya itu. Saya mah kebanyakan mikir tapi malas merealisasikannya. Endingnya cukup jadi angan-angan saja.

Beberapa hari lalu saya sempat menuliskan tentang 2016. Yups, berbalik ke 2016, ngaca soal pencapaian yang sudah saya dapatkan. Alhamdulillah, 2016 itu tahunnya saya ngeblog. Ada 3 blog sudah TLD, banyak job yang mampir, ngikut lomba juga ada yang nyangkol meski paling banter baru juara III, lainnya hanya juara favorit atau pemenang hiburan saja. Tapi yaudahlah, kudu disyukuri. Buat emak-emak rempong dengan pekerjaan kantor dan deadline skripsi, setahun aktif ngeblogger, semua yang saya dapatkan itu bagi saya luar biasa.

 

Baca : Setahun Jadi Blogger? Ini Ceritaku…

 

Sementara itu, saya juga kembali membuka postingan tentang harapan 2016 lalu. Hmm, soal ngeblog sih Alhamdulillah, saya puas. Yah, meskipun belum keterima sama google adsense dan view blog masih recehan. Itu yang jadi Pe-eR buat saya adalah harus belajar nerapin SEO, rajin update dan sebar URL di sosial media serta blogwalking dan balas komentar.

 

Soal jadi penulis? Duh, tak satupun novel terselesaikan. Tak satupun cerpen yang dikirim ke media. 2016 lalu benar-benar tahunnya malas ngefiksi. Sekalinya ngefiksi itu adalah tulisan curhat dan diposting di blog.

 

Etapi soal desain blog? Alhamdulillah sih, blog saya hasil modifikasi sendiri. Utak atik sendiri. Dan Alhamdulillah juga, orang-orang di sekitar juga ketularan pengen jadi blogger. Salah satunya aalah teman kantor.

 

Baca : Apa Keinginanmu Pada Tahun 2016

 

Dan belajar dari semua hal yang terjadi di tahun 2016, banyak banget nget nget koreksinya. Saya belum bisa jadi blogger profesional. Ngelomba juga selalu jadi deadliner, belum total. Padahal kan yaaa. “yang namanya hasil itu tidak akan menghianati prosesnya”, seperti quote yang saya jadikan resolusi 2017 untuk menjadi seorang peserta lomba yang lebih baik. Jadi ngaca, kalau belum jadi pemenang utama sih wajarlah.

 

Oke dech, langsung saya jabarkan ajah yah, apa sih yang menjadi resolusi 2017 seorang diajeng witri? Emak rempong dengan segudang tanggung jawab dan belum bisa bagi waktu.

 

  1. Tahun ini skripsi harus selesai. Pakai toga lah. Soalnya kalau enggak lulus tahun ini, saya bakalan di DO.

Okey, saya memang sudah punya pekerjaan, sudah nikah, sudah punya anak, tetapi kuliah jangan gagal. Meskipun sudah berada di zona nyaman, etapi saya masih punya tanggung jawab, yaitu mendapatkan gelar S.Kom.

  1. Jadi blogger profesional. Yups, tahun ini saya kudu lebih profesional. Punya media kitlah, biar lebih mudah nego fee kalau dapat job. Kudu lebih rajin update dan blogwalking serta balesin komenan teman. Apalagi kalau mau DA/PA gendut, Alexa ramping.

Selain itu, kalau ngelomba juga enggak boleh mefet deadline. Ngerjainnya kudu total kalau mau jadi pemenang utama.


Dan satu lagi yang jadi Pe-eRnya, lunasin tuh utang di arisan link dan collaborative blogging. Tahun 2017 kudu lunas utangnya! Kudu. Must. Harus.

  1. Kembali ngefiksi. Yah, 2017 itu saya harus kembali ngefiksi. Entah novel entah cerpen. Harus yah…
  2. Beli smartphone dan kamera. Ini harapan 2016 yang jadi resolusi 2017. Harus terwujud. Modal buat ngeblog soalnya. Smartphone sudah saatnya ganti dan kamera, memang dari dulu kepengen.
  3. Tahun 2017 itu adalah tahunnya buat saya traveling. Seperti selfi hope yang saya ikutin di kontes OPPO dan blogdetik kemarin, resolusi 2017 saya kan traveling. Sudah ngelist, tempat mana yang mau saya datengin berdua sama suami, bertiga sama anak dan suami serta bersama-sama keluarga dan teman. Semua sudah ada di list.

Pun resolusi saya yang mau staycation di hotel-hotel Solo Raya dan sekitarnya bareng anak dan suami.

Karena hari ini aku malah sakit, wish aku untuk 2017 adalah semoga sehat selalu. Aamiin. Karena kalau aku sehat, aku bisa melakukan banyak hal, termasuk traveling yang menjadi salah satu resolusi 2017. Keinginan travelingku enggak jauh-jauh sampai LN, enggak keliling Indonesia dulu, tapi mengeksplore daerah terdekat dan mempromosikannya lewat blog. Dan sebagai seorang traveler, punya gadget yang biaa mengabadikan setiap tempat yang aku kunjungi. Yang bakalan bikin selfie aku kece badai. Sebagai teman perjalanan. Yups, ngarep banget dapat rejeki biaf punya OPPO F1s. Aamiin. Oh ya, keinginan travelingku ini aku bagi-bagi, maksudnya ada tempat yang ingin kukunjungi rame-rame bareng teman atau keluarga, ada juga yang pengen kukunjungi bersama anak dan suami saja, etapi ada juga yang pengen kukunjungi cukup berdua bersama suami. Semuaaa tempatnya udah aku list jugaaa 😀😀😀 Nah, itu harapan aku di tahun 2017, kalo harapan kalian apa @ngabektirahayu_ @rohmahdg @nuniekkharismarosalina Share bareng @OPPOIndonesia dan @detikcom yukkkk Siapa tahu kuta brruntung dapat tiket coolplay atau liburan ke Bali, atau malah dapat OPPO F1s Pada mau kan???? #SelfieHopes2017 #travel #traveling #dolanjogja #explorejogja #wisataedukasi #hope #wish #selfieexpert

A photo posted by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on


Kayaknya itu saja sih resolusi 2017 saya. Enggak banyak tetapi harus terwujud. Dan yang jelas sih ya saya harus sebagai seorang yang lebih baik. Isteri yang baik, mamah yang baik, anak yang baik, guru yang baik, blogger yang baik, pokoknya yang baiiikkkk…

 

Sebenarnya sih, resolusinya saya mah banyak. Etapi tahun 2017 itu fokusnya itu dulu. Yang lain menyusul. Kalau kebanyakan resolusi kan takutnya enggak kesampaian. Enggak muluk-muluk, ngaca sama kemampuan juga.

 

Nah teman-teman, bagaimana dengan teman-teman? Apa resolusi 2017 kalian? Semoga tahun ini bisa terwujud yah 🙂

 

Tulisan ini diikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway “Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan”

 

 

Witri Prasetyo AjiCompetitionDiary#Resolusiku2017RESOLUSI 2017 DIAJENGWITRI   RESOLUSI 2017 DIAJENGWITRI. Januari sudah hampir separuh bulan, baru menulis resolusi? Telat tauk! Wkwkwkw... LOL.   Memangnya ke mana saja? Aseeekkk ngapain saja? Jangan-jangan Cuma berimajinasi doang, kebanyakan rencana tapi faktanya enol besar. Ya begitulah saya, sekarang yang jadi Pe-eRnya ya memperbaiki semuanya itu. Saya mah kebanyakan mikir tapi...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments