INTERNET XL4GLTE, MENDEKATKAN YANG JAUH DALAM KEBERAGAMAN

 

INTERNET XL4GLTE, MENDEKATKAN YANG JAUH DALAM KEBERAGAMAN. Internet dan gadget, adalah dua hal yang bisa dibilang tak bisa lepas dari kehidupan masa kini. Tak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi informasi seolah semakin mempermudah dan mempererat tali silahturahmi. Mendekatkan yang jauh, namun juga bisa menjauhkan yang dekat.

Sedikit cerita tentang internet dan gadget

Dengan kehadiran internet dan gadget, disusul dengan kemunculan berbagai media sosial dan aplikasi chatting, saya tetap bisa menjaga silahturahmi dengan teman semasa SMP, SMA dan kuliah. Pun, mengenal teman-teman baru dari pelosok negeri yang belum saya temui di dunia nyata tapi kami merasakan kehangatan kebersamaan.

 

Tak sekedar itu saja, dengan kehadiran internet, banyak ilmu dan banyak pengalaman yang saya dapatkan. Apalagi menilik profesi baru saya sebagai seorang blogger. Banyak hal yang akhirnya saya dapatkan berkat kehadiran internet.

Internet juga menjadi sandaran bagi saya di dunia nyata, terutama dalam pekerjaan saya. Sebagai seorang tata usaha dan operator sekolah, kehadiran internet yang super cepat sangat saya butuhkan. Apalagi disaat awal semester seperti sekarang ini. Sebagai tata usaha saya tidak boleh ketinggalan banyak informasi. Dan informasi itu saya dapatkan melalui internet. Salah satu informasi itu adalah tentang Ujian Sekolah, Ujian Nasional dan UASBN.

Sementara sebagai operator sekolah, menangani dapodik yang notabenennya berhubungan dengan BOS dan tunjangan guru, serta pendataan peserta Ujian Nasional, kesemuanya itu membutuhkan koneksi internet yang super cepat. Saya sempat ketinggalan informasi dan pekerjaan tersendat hanya karena internet yang lambat dan sering putus-putus. Etapi, setelah move on ke XL4GLTE, Alhamdulillah, pekerjaan lancar jaya dan saya selalu update karena koneksi internet jauh dari kata lelet.

 

Beralih dari pekerjaan, kehadiran internet juga membantu saya dalam menggai informasi seputar parenting dan traveling. Karena, kalau boleh jujur, saya ini adalah cerminan mamah muda yang haus akan ilmu parenting. Ilmu parenting saya masih cetek, soal ASI, MPASI, stimulasi dan yang lainnya. Akan tetapi berkat internet, saya belajar banyak soal ilmu parenting melalui blog dan sosial media. Pun soal traveling. Sebagai mamah muda yang doyan dolan etapi suaminya bukan tukang dolan, saya sering sekali mencari informasi soal tempat-tempat ngehits yang lagi kekinian melalui internet. Lagi-lagi, blog dan sosial media yang menjadi acuan saya.

 

Berawal dari butuh, hingga ingin berbagi informasi

Berawal dari haus akan informasi, hingga akhirnya banyak mendapatkan informasi, akhirnya sayapun menjadi terinspirasi. Mereka bisa loh berbagi informasi, kenapa saya tidak? Banyak hal di dunia ini yang bisa kita bagi hingga akhirnya menjadi inspirasi bagi sesama dan Insya Allah bakalan bermanfaat. Apalagi zaman juga sudah canggih, alangkah lebih baik jika kita memanfaatkan kecanggihan teknologi demi sesuatu yang bermanfaat?

 

Menjadi blogger menjadi pilihan saya. Mulai dari blogger curhat, emak blogger, bahkan travel blogger *tsah… bahasanya. Pokoknya, blogger gado-gadolah. Membangung beberapa blog dengan niche yang berbeda, dengan niatan berbagi informasi bagi sesama.

 

Yups, saya mengelola beberapa blog. Mulai dari lifestyle, parenting dan di tahun 2017 ini membangun blog traveling.

 

Saya yang masih cetek soal ilmu parenting, tetapi sudah berani membangun blog parenting? Hmm… buat saya sih tidak ada salahnya. Toh saya seorang ibu, saya bisa bercerita pada teman-teman semuanya tentang pengalaman saya sebagai seorang ibu. Entah sebagai ibu yang gagal atau ibu yang sukses, seorang ibu tetaplah seorang ibu dengan sejuta cerita yang bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.

 

Sementara soal blog traveling? Traveling saya memang belum jauh dan belum sering sih. Paling banter juga Solo dan Jogja, serta area Boyolali. Etapi, saya punya niatan untuk lebih mengexplore kota tercinta saya, kota Boyolali. Tak apalah travelingnya kurang jauh tapi sudah berani membangun blog traveling, cukup ceritakan tempat-tempat yang telah dikunjungi saja, terutama area Boyolali yang ternyata meyimpang surga-surga yang belum diketahui oleh khalayak.

 

Bukan hanya melalui blog saya bercerita, tetapi juga melalui sosial media serta mengabadikannya dalam bentuk foto. Kalau dalam bentuk video, jujur saya masih belajar.

 

Dari terinspirasi hingga akhirnya mendapatkan sahabat

Internet bukan saja menjadi sandaran yang akhirnya memberikan informasi, tapi ternyata, dari internet saya mendapat memberikan teman serta profesi baru bagi saya.

 

Yups, dari internet, saya mendapatkan sahabat-sahabat di dunia maya dari berbagai pelosok, berbagai profesi dan latar belakang. Banyak komunitas-komunitas yang saya ikuti (komunitas blogger dan penulis) yang akhirnya memberi ruang bagi saya untuk berkarya dan berkenalan dengan mereka-mereka dari pelosok nusantara.

Kita beragram, berbeda domisili, berbeda suku dan agama, tapi Alhamdulillah, berkat internet kami bisa saling berbagi dan menginspirasi. Berkat internet, kami yang berjauhan menjadi terasa dekat. Tak jarang, keseharian kami selalu ercengkerama, memberikan informasi dan saling mendukung antara satu dengan yang lainnya.

Sementara soal profesi? Berkat internet, saya bisa berprofesi menjadi seorang blogger serta buzzer. Seperti simbiosis mutualisme, berkat internet, saya bisa berperan mempromosikan produk-produk yang akhirnya bisa menarik konsumen, sementara saya juga bisa berpendapatan dari hasil menjadi buzzer.

 

Andai hidup tak ada internet?

Hmm… saya tidak bisa berkata apa jika tidak ada internet. Mungkin, saya kembali ke masa kecil saya, tahun 90-an di mana belum mengenal internet dan gadget. Dan yang bisa dipastikan, saya akan kesulitan mencari informasi.

 

Sedikit cerita mengenang masa lalu, dulu sewaktu saya masih SD, saya pernah kepengen mainannya teman saya, tetapi orang tua saya tidak tahu belinya di mana dan teman saya tidak mau memberi tahu beli di mana. Nunggu diiklanin di TV juga tidak nongol-nongol. Alhasil… sampai sekarang saya belum kesampaian beli mainan itu.

 

Jika hal itu terjadi saat ini? Berkat internet, dunia serasa berada dalam genggaman. Tulis saja di mbah google nama mainannya, pasti akan muncul beberapa web, entah web perorangan yang suka mereview, entah web sebagai lapak jualan, dan yang lainnya.

 

Intinya, internet memang sangat bermanfaat. Koneksi yang super lelet saja sudah bikin jengkel, lantas bagaimana kalau sampai tak ada internet?

 

Koneksi internet super cepat, bikin kita selalu up to date

Dari beberapa pengalaman saya di atas, kehadiran internet yang super cepat memang sangat bermanfaat. Entah bermafaat untuk mempermudah pekerjaan kantor, memberikan informasi sampau dengan mendekatkan saya dengan sahabat-sahabat dari penjuru nusantara.

 

Alhamdulillah, XL4GLTE memberikan itu semua. Memberikan koneksi yang super duper cepat. Mau download, mau upload, mau chatting, tidak bakalan ketinggalan.

 

So, kalau mau up to date ya move on ke XL4GLTE dong. Saya sudah move on ke XL4GLTE loh, bagaimana dengan kamu?

 

Nah teman-teman, itulah pengalaman saya soal berinternet. Mulai dari butuh hingga akhirnya menjadi terinspirasi. Lantas, bagaimana dengan teman-teman? Yang berbagi yuk, siapa tahu bakalan menginspirasi yang lainnya…

 

#HappyBlogging

 

 

Witri Prasetyo AjiCompetition#XL4GLTE,#XtraKEBeragamanINTERNET XL4GLTE, MENDEKATKAN YANG JAUH DALAM KEBERAGAMAN   INTERNET XL4GLTE, MENDEKATKAN YANG JAUH DALAM KEBERAGAMAN. Internet dan gadget, adalah dua hal yang bisa dibilang tak bisa lepas dari kehidupan masa kini. Tak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi informasi seolah semakin mempermudah dan mempererat tali silahturahmi. Mendekatkan yang jauh, namun juga bisa menjauhkan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments