PERINGATAN HARI KARTINI DI SMP ISLAM SUDIRMAN AMPEL

PERINGATAN HARI KARTINI DI SMP ISLAM SUDIRMAN AMPEL. Selamat Hari Kartini bagi para perempuan Indonesia. Hahaha… sudah Mei kok baru mengucapkan selamat hari Kartini? Ngelindur, Wit?

Hmm, sebenarnya di SMP Islam Sudirman Ampel sih peringatan Hari Kartini sudah dilaksanakan seminggu yang lalu, 25 April 2017. Soalnya pas tanggal 21 Aprilnya lagi US/USBN. Terus, seminggu ini aku juga lagi sok sibuk banget jadi panitia UN yang Insya Allah UN-nya minggu ini. Minta doanya ya men-temen, semoga murid-muridku pada lulus semua dengan nilai yang memuaskan. Aamiin…

Oh ya, postingan tema Selamat Hari Kartini ini sekaligus postingan kolaborasi pertama aku dengan Mbak Chela R. Firmawati. Sebenernya sich enggak rencana apa-apa, tapi spontan ajah aku ngajakin kolaborasi gegara baca postingan Beliau soal OPS. Karena aku sesama OPS, niatnya mau kolaborasi dengan judul Curahan Hati OPS gitu. Etapi karena aku juga bakalan posting soal Hari Kartini, yaudah minggu ini temanya Hari Kartini dan Insya Allah minggu depan soal OPS. Doain yah semoga kami bisa konsisten bercerita soal sekolah kami masing-masing. Insya Allah kami bakalan hadir tiap hari Senin… 

Baca Punya Mbak Chela :

Peringatan Hari Kartini Tahun Ini Ditiadakan

 

Oke, kembali ke tema. Eh bdw, adakah yang sudah nonton film Kartini? Filmnya bagus loh, jangan gegara Mbak Dian terus ogah nonton. Hahaha… bukannya aku promosi loh, etapi aku udah nonton filmnya dan aku dapat banyak banget pelajaran yang bisa aku petik.

Baca : Review Film Kartini

Eh, ini mau bahas film apa bahas soal peringatan Hari Kartini? Hmm… dua-duanya. Ihirrr… oh ya, sebenernya sih tiap tahun di SMP Islam Sudirman Ampel ada peringatan Hari Kartini. Ada lomba-lomba gitu seperti : Kartini-Kartono, paduan suara, kreasi jilbab. Kalau tahun kemarin malah ada lomba miru jarik juga. Sebenernya sich tahun ini pengen bikin lomba yang erbeda biar seru dan enggak monoton, etapi karena pada sibuk, yaudah lombanya Cuma Kartini-Kartono, paduan suara dan kreasi jilbab doang.

Baca : OPPO F1 Abadikan #SenyumUntukIndonesia Dari Kartini Digital

Untuk peringatan Hari Kartini tahun ini, perayaannya barengan sama anak-anak RA Al Ihsan, kebetulan kami satu komplek. Seru sich, anak-anak RA Al Ihsan juga ada lomba. Ada 3 terbaik gitu terus dapat piala.

Dan gegara piala, anak aku jadi kepengen. Jadi ceritanya, pas perayaan Hari Kartini itu aku ngajakin Baby Juna ke sekolah. Karena sudah sejak 2 tahun yang lalu aku ngiler liat anak-anak pakai pakaian adat, yaudah dech Baby Juna juga aku pakein. Alhamdulillah sich anaknya mau-mau ajah dan kagak nangis. Cuman, ya gitu… pengen dapet piala. Ow… ow… ow…

Oh ya, lomba-lomba kali ini lumayan seru. Lomba sich dimulai agak siangan setelah apel pagi yang dipimpin oleh ibu Umi Ffathonah, S.Kom dan menyanyikan lagu Indonesia Raya beserta Kartini. Dirigennya ibu Habibah, S.Ag (kepala sekolah RA Al Ihsan).

Lomba pertama adalah Kartini-Kartono. Kayaknya sich ini lomba wajib dan selalu seru karena anak-anaknya pada malu-malu terus suka sorak-sorakan gitu. Hahaha… biasanya sich anak kelas VII yang masih pada malu-malu. Kalau kelas IX itu yang paling PD. Mungkin karena sudah biasa tiap tahun ada lomba Kartini-Kartono kali yah, jadi mentalnya sudah terbentuk gitu.

Lomba kedua adalah paduan suara. Kalau tahun lalu sich ada iringan musiknya, sementara tahun ini kagak ada karena kagak ada yang bisa main piano. Akunya masih les di Pak Wendi juga belum bisa-bisa euy. Kan keren yah kalau aku bisa. Wkwkwk….

Lomba paduan suara ini paling banyak pesertanya. Soalnya hampir sekelas pada ikutan. Lomba paduan suara selalu gitu, ada yang kompak tapi ya banyak yang enggak.

Kalau lomba yang terakhir yaitu kreasi jilbab. Jadi lomba ini ada modelnya dan ada yang makein jilbab ala-ala gitu. Istilah gaulnya jilbab modernlah. Hasilnya bagus-bagus dech, gurunya ajah kalah nih sama kreasi anak-anak. Anak-anak sekarang mah pada pinter, mungkin karena belajarnya sekarang gampang kali ysh, tinggal nanya sama Mbah Google.

Hmm… acaranya udah gitu ajah sich. Dan kalau aku pikir-pikir, kayaknya seruan tahun kemarin. Oh ya, kalau teman-teman ada acara apa pas Hari Kartini kemarin? Sekalian tanya dong, ada yang punya ide lomba apa enggak buat peringatan Hari Kartini tahun depan di SMP Islam Sudirman Ampel. Boleh bagi ceritanya di sini, yah 🙂

Witri Prasetyo AjiSMPISSUDAMPELPERINGATAN HARI KARTINI DI SMP ISLAM SUDIRMAN AMPEL PERINGATAN HARI KARTINI DI SMP ISLAM SUDIRMAN AMPEL. Selamat Hari Kartini bagi para perempuan Indonesia. Hahaha... sudah Mei kok baru mengucapkan selamat hari Kartini? Ngelindur, Wit? Hmm, sebenarnya di SMP Islam Sudirman Ampel sih peringatan Hari Kartini sudah dilaksanakan seminggu yang lalu, 25...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments