HIDUP LEBIH HIDUP MENJADI ORANG YANG BERMANFAAT

 

“Jika tidak bisa menjadi orang yang pintar, maka berusahalah menjadi orang yang bermanfaat.”

 

Saya lupa dari mana petuah itu saya dapatkan, tetapi saya selalu mengingat dan berusaha menjadikannya pegangan. Saya ini bukan orang yang pintar, tidak pernah mendapatkan rangking I, masuk PTN pun gagal, lantas apa yang bisa saya banggakan?

Menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama. Itu adalah impian saya. Lebih baik tidak pintar tetapi bermanfaat bagi sesama, daripada pintar tapi tiada guna bagi sesama. Tapi akan lebih baik lagi jika pintar dan bermanfaat. Makanya jangan malas belajar! #selfreminder.

Carsaya menjadikan hidup agar lebih hidup adalah dengan menjadi orang yang bermanfaat, berusaha menjadi orang baik meski sebenarnya kata ‘baik’ itu sendiri belum pantas melekat pada diri saya. Terkadang, saya masih sering egois. Tapi saya berusaha mengikis rasa itu. Apalagi saat ini bulan Ramadhan, saya berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi. *Aamiin

 

Menjadi manusia yang bermanfaat

Menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama itu sebenarnya bukanlah satu hal yang sulit. Berbagi senyuman saja sudah termasuk berbagi kebaikan, apalagi berbagi ilmu dan materi?

 

Saya seorang isteri, saya seorang ibu, saya seorang karyawan swasta, saya seorang blogger, saya seorang penulis, saya seorang buzzer. Begitu banyak peran yang saya jalankan, dan saya mengharuskan agar saya bisa menjadi manusia yang bermanfaat melalui peran-peran itu.

 

Di rumah, saya berperan menjadi seorang isteri dan seorang ibu. Urusan domestik tetap menjadi tugas utamsaya di rumah. Masak, nyuci, bersih-bersih, momong anak, itu adalah hal-hal yang saya lakoni ketika saya menjalankan peranku sebagai seorang isteri dan seorang ibu. Biasanya, saya melakoni peran ini secara full ketika weekend dan hari libur. Kalau kesehariannya, saya enggak bisa full melakoni peran seorang isteri dan seorang ibu. Sebisa mungkin, semaksimal mungkin, saya harus bisa menjadi seorang isteri dan seorang ibu yang bermanfaat bagi keluarga kecil saya.

Weekday, saya adalah seorang karyawan swasta. Pukul 07.00 s.d 13.15 WIB saya bekerja sebagai seorang Tata Usaha dan Operator Sekolah. Mengurus administrasi sekolah itu sudah menjadi tugasku, dan Alhamdulillah selama bekerja banyak hal-hal yang dipercayakan sekolah untuk saya kerjakan. Bangga, senang itu pasti. Meskipun sudah berstatus seorang isteri dan seorang ibu, saya tetap bisa mengabdikan diri sebagai working mom dan ilmu-ilmu yang saya dapat sewaktu kuliah bermanfaat. Bukan hanya itu saja malah, semakin hari ilmuku semakin berkembang, apalagi jika ada teman yang meminta bantuan. Membantu teman itu bukanlah beban, tetapi memanfaatkan ilmu dan juga menambah wawasan baru bagi saya.

 

Sementara soal ngeblog, nulis, dan ngebuzzer, bagaimana?

Seharian bekerja, lalu mengurus rumah, apa tidak lelah? Pertanyaan itu sering muncul dari teman-teman kantor saya. Apalagi teman-teman cukup paham akan keriweuhan saya di kantor. Saya hanya mampu tersenyum. Karena kalau boleh jujur, terkadang saya pun merasa lelah. Tapi demi sebuah hobi yang terkadang menghasilkan materi dan pekerjaan ini juga bermanfaat bagi orang lain, kenapa tidak?

 

Saya senang menulis sedari kecil, senang membuat cerita sedari SMP. Teman-teman SMA saya banyak yang menyukai karya-karya saya. Dan melalui menulis, saya berusaha menjadi penghibur bagi mereka penikmat literasi. Pun soal ngeblog. Ngeblog itu membagikan informasi bagi sesama, membagikan ilmu-ilmu yang kita punyai. Saya yakin, selalu ada yang bermanfaat dalam setiap tulisan blog. Meskipun tulisan itu hanyalah sebuah tulisan curahan hati ala emak-emak.

 

Sementara soal profesi buzzer, ketika kita mempromosikan usaha orang lain, saya yakin di situ kita tengah membuka pintu rejeki orang lain. Jadi, tiada yang salah dalam profesi ngebuzzer. Kecuali jika kita mempromosikan sebuah brand dengan cara menjelekkan brand lain.

 

Begitu banyak peran saya, begitu padat waktu saya, terkadang saya lupa untuk beristirahat hingga akhirnya saya ngedrop dan hanya berbaring lemah di kamar. Dalam keadaan itulah saya merasa sangat sedih. Maka dari itu, saya harus pandai menjaga kesehatan.

 

Saya punya tips-tips agar bisa tetap menjaga kesehatan.

  1. Tidak terburu-buru saat makan : makan dengan dengan santai dan rileks itu membantu pencernaan berjalan dengan baik dan makanan yang dikunyah dengan sempurna, masuk ke perut secara perlahan dan stabil, membuat proses penyerapan nutrisi berlangsung secara maksimal. Ingat, proses pencernaan berawal dari mulut.
  2. Memperhatikan menu dan porsi makan : saya ini adalah seorang yang tidak suka sayur, saya lebih suka makan makanan garingan atau tanpa kuah. Makanan seperti itu sebenarnya kurang baik buat kesehatan, maka dari itu saya selalu mengkonsumsi buah-buahan. Sementara soal porsi makan, saya terbiasa makan dengan porsi yang kecil namun sering. Kalau saya makan dengan porsi langsung besar, perut bakalan sakit dan saya muntah. Makanya saya selalu stabil makan dengan porsi kecil.
  3. Jalan kaki dan olahraga kecil : jalan kaki setiap hari meski hanya keliling rumah. Seminggu sekali saya juga senam atau kalau enggak ikut gerak jalan di sekolah.
  4. Pola tidur yang cukup : saya mulai membiasakan pola tidur yang cukup. Sedikit mengurangi hobi begadang. Bahkan kalau perlu, saya tidur lebih awal dan berusaha bangun lebih awal juga.
  5. Mengkonsumsi vitamin : soal vitamin ini, saya bukan orang yang sembarangan. Sebelum akhirnya saya memutuskan mengkonsumsi Theragran-M, saya tanya sana-sini soal Theragran-M. Yups, saya kurangi minum kopi tapi saya mengkonsumsi Theragran-M.

 

Kenapa Theragran-M?

Banyak sekali multivitamin, tapi kenapa saya memilih Theragran-M? Karena Theragran-M merupakan suplemen yang digunakan untuk memberi vitamin pada pra dan pasca operasi, atau masa penyembuhan. Dengan dilengkapi Vitamin A 10000 iu, vitamin B1 10 mg, vitamin B2 10 mg, vitamin B6 5 mg, vitamin B12 5 mcg, vitamin C 200 mg, vitamin D 400 iu, Ca pantothenate 20 mg, K iodide 150 mcg, Fe 12 mg, Mg 65 mg, manganese 1 mg, copper 2 mg, Zn 1.5 mg yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral setelah sakit. Seseorang yang sedang dalam penyembuhan tentu sangat memerlukan banyak vitamin yang dibutuhkan agar tubuh kembali fit.  Theragran-M bukanlah obat, akan tetapi suplemen yang mengandung nutrisi, vitamin dan mineral terbaik dalam batasan kecukupan gizi yang sudah disetujui oleh Badan POM. Theragran-M bermanfaat untuk membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik serta bermanfaat untuk kesehatan.

 

Selain itu, Theragran-M ini juga bisa dikonsumsi olah ibu hamil dan ibu menyusui, Karena pada dasarnya wanita hamil dan ibu menyusui membutuhkan asupan tambahan vitamin dan mineral dari sumber lain selain makanan/minuman yang dikonsumsi, sehingga Theragran-M tetap dapat dikonsumsi.

Theragran-M juga bisa dikonsumsi setiap hari sesuai dosis anjuran yaitu sehari sekali 1 kaplet Theragran-M sewaktu atau sesudah makan. Untuk membantu melarutkan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam Theragran-M supaya terhindar dari gangguan kesehatan, sebaiknya mengonsumsi cairan yang cukup (2 – 2,5 liter sehari), sehingga dapat terhindar dari masalah kesehatan.

 

Oh ya, Theragran-M ini vitamin yang bagus untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Makanya, sehabis sakit, jangan takut mengkonsumsi Theragran-M.

 

Mengkonsumsi Theragran-M setiap hari, apakah tidak ada efek sampingnya?

Pada beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit pada lambung (Maag, Gastritis) terkadang timbul rasa mual, karena Theragran-M mengandung Vit. C 200 mg. Untuk itu disarankan agar mengonsumsi Theragran-M segera setelah makan untuk menghindari iritasi lambung.

 

Kandungan apa yanga ada di Theragran-M?

Komposisi:

Tiap tablet salut gula Theragran®-M mengandung:

VITAMIN

  KADAR % dari AKG/hari*
A

D

B1

B2

B6

B12

Niasinamida

Kalsium Pantotenat

C

E

MINERAL

Iodium

Besi

Tembaga II

Mangan II

Magnesium

Seng

(sebagai asetat)

(cholekalsiferol)

(tiamina mononitrat)

(riboflavin)

(piridoksina hidroklorida)

(sianokobalamina)

 

 

(sebagai natrium askorbat)

(sebagai dl-alfatokoferil asetat)

 

(sebagai kalium iodida)

(sebagai fumarat)

(sebagai sulfat)

(sebagai sulfat)

(sebagai karbonat)

(sebagai sulfat)

     10.000 SI

400 SI

10 mg

10 mg

5 mg

5 mcg

100 mg

20 mg

200 mg

15 SI

 

150 mcg

12 mg

2 mg

1 mg

65 mg

1,5 mg

505

200

833

769

385

208

625

333

150

 

115

41

25

14

*Berdasarkan diet 2000 kkal

 

Manfaat Theragran-M bagi tubuh?

Seperti cerita awal saya tadi, saya pernah sakit dan enggak mau sakit. Saya butuh tubuh yang strong agar bisa melaksanakan aktivitas saya sebagai seorang isteri, seorang ibu, seorang karyawan dan seorang blogger. Jangan sampai saya sakit, banyak tugas domestik maupun tugas kantor yang harus saya selesaikan. Makanya saya mengkonsumsi Theragran-M, karena :

  1. Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit
  2. Mengandung banyak vitamin dan mineral

 

Kemasan Theragran-M

Dikemas dalam 1 amplop yang berisi 4 tablet. 1 amplop seharga 20 ribuan dan bisa didapatkan di apotek terdekat atau bisa juga dibeli secara online.

Hidup akan terasa lebih hidup jika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. kita mampu menjadi pribadi yang bermanfaat ketika kita sehat. Dan untuk menjaga kesehatan, Theragran-M adalah rahasia saya… bagaimana dengan Anda? Yuk share cerita hidup lebih hidup ala kalian…

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Witri Prasetyo AjiCompetitionReview ProdukHIDUP LEBIH HIDUP MENJADI ORANG YANG BERMANFAAT   “Jika tidak bisa menjadi orang yang pintar, maka berusahalah menjadi orang yang bermanfaat.”   Saya lupa dari mana petuah itu saya dapatkan, tetapi saya selalu mengingat dan berusaha menjadikannya pegangan. Saya ini bukan orang yang pintar, tidak pernah mendapatkan rangking I, masuk PTN pun gagal,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments