MESKI BERBEDA NAMUN BERSAHABAT, KARENA TEH HIJAU KEPALA DJENGGOT ADALAH PILIHAN #SEHATEA KAMI

 

MESKI BERBEDA NAMUN BERSAHABAT, KARENA TEH HIJAU KEPALA DJENGGOT ADALAH PILIHAN #SEHATEA KAMI. Berasa enggak sich, kalau akhir-akhir ini timeline media sosial itu lagi membara gegarap agama? Saling menjelekkan dan menyebar berita hoax, hingga akhirnya yang bersahabat jadi bermusuhan. Duh, saya kok merasa ngilu menghadapinya, yah?

Terkadang, saya bertanya, kita ini negara Indonesia, punya Pancasila, lantas di manakah jiwa Pancasila kita? Indonesia mempunyai 5 agama, apa yah pantas kalau kita saling menjelekkan? Bukankah setiap agama itu mengajarkan kita pada kebaikan?

 

Miris…

 

Sebenarnya yah, saling menyerang dan menjatuhkan antara agama satu dengan yang lain itu sudah bukan hal yang aneh. Karena beberapa tahun yang lalu, saya menemukan eberapa fanpage di Facebook yang saling menjelekkan antara muslim dan nasrani. Dan maaf, kata-katanya begitu kasar. Yang lebih miris lagi, dalam fanpage itu saling menjelekkan Tuhan. Di situ, saya benar-benar sedih. Saya hampir menangis ketika membaca nyinyiran, Tuhan saya dijelekkan. Lantas, apakah saya  membalas menjelekkan Tuhan-nya agama lain?

 

BIG NO!

 

Waktu itu, saya punya beberapa teman non muslim. Bahkan kami bersahabat. Kami membaca kok artikel-artikel yang saling menjelekkan antara agama satu dengan yang lainnya itu. Kami malah tertawa, kami enggak saling menjelekkan. Kami hanya bisa bilang : “yasudahlah, enggak usah nanggepin orang kayak gitu.” Yups, persahabatan kami lebih penting dari pada menanggapi nyinyiran yang saling memecah belah itu. Bagi kami, agamamu ya agamamu, agamaku ya agamaku. Kami saling menghargai keyakinan masing-masing, bahkan kami saling ngobrol soal agama kami hingga kami menemukan benang merah, oh ternyata ajarannya hampir sama toh?

 

Beberapa teman-teman saya itu ada yang Nasrani dan Budha. Kami saling bertoleransi. Saling mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin, saling mengucapkan selamat hari Natal, selamat hari raya Waisak, dan kami pun juga saling bersilahturahmi. Beberapa sahabat saya juga menghormati saya yang berpuasa. Saya senang, hidup di antara sahabat dengan penuh kedamaian meskipun kami berbeda keyakinan. Bagi kami, kebenaran hanyalah milik Tuhan semata.

 

Apakah sampai sekarang kami masih bersahabat?

Alhamdulillah, kami masih bersahabat meskipun kami jarang berjumpa. Secara yah, kami bukan lagi lajang seperti dulu yang bisa setiap saat ngalor ngidul berghibah manja, melainkan kami sudah berkeluarga dan juga sibuk dengan pekerjaan masaing-masing.

 

Tapi seiring berkembangnya teknologi, hampir setiap saat kami saling bertanya kabar. Saling bercerita tentang kehidupan masing-masing dan kamipun juga tak segan untuk saling membantu.

 

Meskipun saat ini Indonesia tengah panas menghadapi masalah agama, tapi hal itu sama sekali tidak membuat kami ikut terpengaruh dan bermusuhan. Kami memilih diam dan enggan memperbincangkan soal agama dan politik.

 

Kegiatan favorit di saat kami bisa hangout?

Oh ya, ketika ada waktu dan sama-sama enggak sibuk, kami enggak segan bikin janji. Ngobrol bareng sembari ngeteh dan ngobrol santai. Kami memang berbeda keyakinan, tapi ada satu hal yang membuat kami sama dan sehati, yah apalagi kalau bukan teh hijau Kepala Djenggot, hehehe… LOL

Kami adalah perempuan-perempuan penikmat teh hijau. Bagi kami, teh hijau itu bukan sekedar sehatea yang bakalan bikin kami langsing singset bagai ABG yang tengah ranum, melainkan teh hijau juga bakalan bikin hidup kami lebih sehat. Bukankah dalah tubuh yang sehat itu terdapat jiwa yang sehat pula?

Selain teh hijau itu bikin sehat, teh hijau juga memiliki beberapa manfaat loh, di antaranya :

  1. Mengontrol berat badan
  2. Menyegarkan nafas
  3. Mengurangi kolestrol
  4. Membuat kulit lebih sehat
  5. Mengurangi reaksi alergi
  6. Menyehatkan rambut
  7. Mengelola diabetes
  8. Mengelola tekanan darah
  9. Pencegahan agregasi patelet
  10. Mencegah arthritis
  11. Mencegah kanker kulit
  12. Mengurangi stress dan depresi
  13. Meningkatkan imunitas
  14. Meringankan gejala asma
  15. Liver yang sehat
  16. Mencegah osteoporosis
  17. Menyembuhkan penyakit perut
  18. Tabir surya alami
  19. Kuku menjadi lebih kuat dan mengkilat
  20. Pencegahan dan pengobatan neurologis

 

Duh, ternyata banyak banget yah manfaat teh hijau. Hmm… enggak rugi kan kalau saya menjadi bagian penikmat tehi hijau?

Oh ya kembali ke cerita saya di awal tadi yah, sekarang ini beberapa teman saya di dunia blogging juga banyakan yang non muslim loh. Tapi Alhamdulillah banget, kami berdamai, kami saling membantu dan kami selalu bersama-sama. Buat kami, damai itu indah.

 

Harapan saya yah, saya bisa sering-sering ngeteh dengan sahabat-sahabat lama, dengan teman-teman blogger dan selalu hidup bergelimang kedamaian tanpa memikirkan perbedaan.

 

Itu adalah ceritaku tentang indahnya kedamaian dalam perbedaan, bagaimana dengan cerita kalian? Share yuk tentang orang-orang di sekitar kalian… 🙂

 

Instagram : @kepaladjenggot

Witri Prasetyo AjiReview ProdukMESKI BERBEDA NAMUN BERSAHABAT, KARENA TEH HIJAU KEPALA DJENGGOT ADALAH PILIHAN #SEHATEA KAMI   MESKI BERBEDA NAMUN BERSAHABAT, KARENA TEH HIJAU KEPALA DJENGGOT ADALAH PILIHAN #SEHATEA KAMI. Berasa enggak sich, kalau akhir-akhir ini timeline media sosial itu lagi membara gegarap agama? Saling menjelekkan dan menyebar berita hoax, hingga akhirnya yang...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments