REVIEW PURBASARI HI MATTE LIP CREAM

 

Selamat datang bulan September. Setelah sebulan lebih libur ngeblog, akhirnya aku bisa ngeblog lagi. Agustus kemarin memang bulan kemerdekaan, tapi buat aku tuh Agustus kemarin adalah bulan perjuangan. Perjuangan demi gelar S.Kom dan Alhamdulillah, minggu depan Insya Allah aku bakalan sidang pendadaran. Doain lancar, yah .

Untuk postingan kali ini, aku bakalan ngereview Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Lipstick yang lagi ngetrend nih. Kalian sudah pada punya belom? Hehehe…

Oh ya, kalau Juli kemarin aku baru ngereview Purbasari Hi-Matte Lip Cream shade Lantana, kali aku mau ngereview ke lima shadenya. Alhamdulillah, akhir Agustus kemarin aku bersama kawan-kawan blogger Solo berkesempatan datang ke event Cantik Bersama Purbasari yang digelar oleh Purbasari dan Solopos Fm di Paragon Mall Solo. Dalam acara tersebut, hadir juga Channer Activation Specialist Purbasari, yaitu Mbak Margareta Shianne.

Baca : Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Lantana

Acara Cantik Bersama Purbasari ini selain memperkenalkan Purbasari Hi Matte Lipcream, juga ada beauty class juga loh. bahkan, Mbak Anne juga ngasih tahu soal tahapan bermake up yang benar. Diantaranya :

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Jadi, meskipun baru bangun tidur, enggak ke mana-mana, Cuma di dalam ruangan doang, membersihkan wajah itu HARUS
  2. Gunakan moisturizer/pelembab
  3. Aplikasikan sunblock
  4. Aplikasikan foundation/alas bedak
  5. Tutupi kekuragan wajah dengan concealer
  6. Menggunakan bedak
  7. Make up alis
  8. Make up mata
  9. Menggunakan blush on
  10. Menggunakan lipstick

Untuku acara beauty classnya, ada before-after juga loh. dan biasalah ya, aku selalu kesulitan pakai eyeliner bagian atas… wkwkwk… Soal alis mah, enggak pernah didandanin, masih ngandelin alis asli dan dirapihin doang. Dan taraaaa… di bawah ini adalah make up aku sebelum dan sesudah ikut beauty classnya Cantik Bersama Purbasari.

Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Dimulai dari kemasanya yah, seperti lipstick Purbasari lainnya, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini dikemas dalam kotak kardus berwarna hitam yang ukurannya lebih besar dari ukuran packaging lipstiknya. Di kotaknya ada sticker yang menampilkan info warna, terus ada lubangnya juga yang memperlihatkan warna lip creamnya. Bagian kotak lainnya juga menampilkan info ingredients, caution, expired date, netto hingga memproduksinya. Oh ya, ditambah lagi, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini sudah ada logo HALAL MUI-nya loh. Jadi jangan khawatir soal kehalalannya yah? Purbasari Hi Matte Lip Cream ajah sudah halal, kamu kapan dihalalin? *ngomongapasih?

Sementara soal packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream sendiri, karena info lengkapnya sudah ditulis di kotak kardus warnanya hitamnya, maka di packaging lip creamnya Cuma ada nama produk dan ada sticker info shade di bagian bawah tubenya.  Terus, ada campuran aksen gold di bagian atas tubenya. Jadi, menurut aku sich simpel banget, yah.

Soal aplikatornya, ya samalah sama kebanyakan lip cream lainnya. Ada bagian yang miring diujungnya gitu.

Sementara soal kandungan Purbasari Hi Matte Lip Cream, Purbasari Hi Matte Lip Cream itu mengandung vitamin E yang berfungsi membuat bibir tetap lembab dan lembut. Selain itu, Purbasari Hi Matte Lip Cream juga mengandung UV filter yang fungsinya untuk melindungi  bibir dari teriknya paparan sinar matahari.

 

Review dan Swatches Purbasari Hi Matte Lip Cream

Soal tekstur yah, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini mempunyai tekstur yang lembut dan creamy. Tetapi, meskipun creamy, hasilnya matte loh yah. Terus, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini juga enggak lengket, sekali oles langsung kering dalam beberapa detik. Di bibir juga enteng. Meskipun mudah kering, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini enggak bikin bibir kaku apalagi kelihatan keriput.  Wanginya juga enggak lebay, paslah.

Review Shades Purbasari Hi Matte Lip Cream

  1. Vinca

The look : Office Look. Cocok banget dipakai kalau ngantor. Warnanya agak orange. Tapi sayangnya, di aku terlihat pucat. Hikssss… Padahal keseharian aku mah ngantor.

  1. Azalea

The Look : Daily Look. Warnanya sich hampir sama dengan Vinca, etapi agak terang sedikit. Lumayan cocoklah di bibir aku, enggak terlalu terlihat begitu pucat.

  1. Lantana

The Look : Date Look. Seri ini warnanya orange agak pink. Kombinasi yang pas menurut aku dan pas juga di bibir aku. Seri warna ini sebelumnya sudah punya dan aku paling suka banget.

  1. Zinnia

Warnanya itu pink. Aku yang biasanya enggak cocok dengan warna pink, tapi aku suka dengan warna Zinnia ini.

  1. Freesia

The Look : Glamour Look. Warnanya merah membara. Sebelumnya aku juga sudah punya warna seri ini karena menang giveaway. Dan warna freesia ini adalah favorit aku setelah Lantana.

Kesimpulannya, bibir aku tuh enggak cocok dengan warna nude. Bahkan aku pernah dikira sakit gegara pakai lipstick warna nude. Dan untuk Purbasari Hi Matte Lip Cream ini aku paling cocok dengan warna Lantana, Zinnia dan Freesia. Untuk warna Vinca dan Azalea, jatuhnya malah pucat.

Untuk Purbasari Hi Matte Lip Cream ini aku beri  rate 4 bintang dalam 5 bintang. Karena buat aku, Purbasari Hi Matte Lip Cream itu :

  1. Harganya terjangkau (berkisar Rp 45.000,- s/d Rp 50.000,-)
  2. Isinya lumayan banyak, yaitu 6,5 gr
  3. Kissproff sangat sudah mengering
  4. Awet di bibir
  5. Aplikatornya nyaman
  6. Meskipun warnanya baru tersedia 5 shades, etapi warna-warnanya itu aman untuk dipakai sehari-hari
  7. Tahan lama
  8. Tidak kering dibibir
  9. Tidak mudah berbekas pada pakaian/gelas

Itu adalah review aku tentang Purbasari Hi Matte Lip Cream. Sebagai pecinta lipstick, aku rekomend dengan lip cream matte yang satu ini. Selamat mencoba.

Witri Prasetyo AjiBeautyREVIEW PURBASARI HI MATTE LIP CREAM   Selamat datang bulan September. Setelah sebulan lebih libur ngeblog, akhirnya aku bisa ngeblog lagi. Agustus kemarin memang bulan kemerdekaan, tapi buat aku tuh Agustus kemarin adalah bulan perjuangan. Perjuangan demi gelar S.Kom dan Alhamdulillah, minggu depan Insya Allah aku bakalan sidang pendadaran. Doain lancar,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments