Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Peralatan sekolah Anak di Bangku TK

Anak merupakan sumber inspirasi para orang tua sekaligus kebanggaan bagi orang tuanya. Pertumbuhan anak selalu memberikan energi positif bagi orang tuanya dan akan selalu ada cerita di setiap tumbuh kembangnya. Dalam setiap kemajuan perilaku, sikap, dan bahkan talenta yang dimiliki setiap anak, selalu menjadikan para orang tua antusias untuk selalu memberi kehidupan terbaik bagi anak-anaknya. Salah satu kemajuan perkembangan seorang anak adalah dengan bersekolah. Masuknya anak pada jenjang awal playgroup ataupun TK, umumnya membuat para orang tua sibuk mempersiapkan semua peralatan sekolah murah anak mulai dari hal peralatan tulis hingga peralatan makan.

Sebagai mamah muda yang punya anak batita dan Insya Allah tahun depan sudah mau masuk playgroup, persiapan ke sekolah itu penting banget. Memang masih tahun depa sih, etapi tidak ada salahnya kan jika mulai saat ini sudah nyici mempersiapkannya?

Untuk anak-anak yang masuk sekolah awal dari usia balita, berarti anak akan memulai belajar di bangku Taman Kanak-kanak atau biasa disingkat TK. Di sini, anak-anak akan belajar tentang beberapa hal secara mendasar. Mulai dari belajar berkomunikasi, belajar menelaah dan menganalisa, belajar memahami sesuatu, dan belajar mengerti apa kemauan dan kemampuan si anak.

Pada TK, pelajaran yang diberikan memang tidak berpatok pada kurikulum. Apalagi saat ini banyak TK swasta yang memiliki kurikulum khusus untuk dapat menunjang tumbuh kembang anak. Saat ini orang tua tak perlu lagi pusing dan repot untuk mencari TK yang tepat bagi anak-anaknya. Namun memang dana yang dibutuhkan lebih besar ketimbang TK biasa.

Sebagai anak yang akan memulai dunia baru, anak membutuhkan beberapa perlengkapan guna menunjang mental dan kreatifitas sang anak.

Berikut ini adalah peralatan sekolah murah yang biasa dipersiapkan untuk memasuki dunia sekolah khususnya TK:

  • Alat tulis

Meliputi pensil, pensil mewarnai, buku mewarnai, penggaris, penghapus, buku tulis, buku gambar, buku kotak besar, crayon. Untuk penunjang kreatifitas lainnya seperti kertas lipat, puzzle, mainan dengan bentuk angka dan huruf, dan lain sebagainya.

  • Seragam sekolah

Memastikan kesiapan baju seragam yang telah disediakan oleh sekolah. Seragam ini berfungsi sebagai tanda pengenal sekolah dan juga sebagai tanda pengenal bagi anak tentang sekolah yang dia tempati.

  • Tas sekolah

Tas yang akan digunakan oleh sang anak dimana dengan tas ini anak dapat dilatih untuk menata dan menempatkan semua peralatan sekolah didalamnya. Dengan adanya tas, anak juga dilatih bertanggung jawab terhadap semua barang-barang yang dia miliki. Harapannya anak dapat menjaga dan menggunakan barang-barang miliknya sebaik mungkin.

  • Sepasang sepatu dengan kaos kakinya

Bagi anak yang memasuki TK, biasanya warna sepatu dan juga kaos kaki tidak selalu harus berwarna hitam dan putih. Biasanya anak TK dibebaskan menggunakan warna sepatu dan juga kaos kaki yang berwarna-warni sesuai kesukaan anak. Namun sepatu yang digunakan haruslah sepatu untuk sekolah bukan sepatu lainnya.

Yang tidak kalah penting adalah peralatan makan atau bekal makanan. Bekal makanan untuk anak sangat penting bagi anak-anak di jenjang sekolah apapun. Dengan bekal makanan yang Ibu buat, anak akan terbiasa untuk tidak jajan sembarangan. Biaya pengeluaran pun jauh lebih hemat dan kesehatan anak pun akan lebih terjaga. Anak juga akan terbiasa mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi.

Untuk memulai sebuah awal yang baru, anak membutuhkan pendampingan ekstra dari para orang tua. Pada umumnya sekolah merupakan tempat manusia menuntut ilmu. Pemerintah menciptakan sekolah bagi anak-anak mulai dari usia balita hingga usia remaja. Dengan adanya sekolah yang dilengkapi dengan kurikulum yang sudah teruji, diharapkan dapat menghasilkan anak-anak yang cerdas dan pandai. Pada anak TK khususnya, sebaiknya beri peralatan sekolah murah yang memiliki warna cerah dan terang. Karena hal ini akan mempengaruhi semangat anak dalam belajar. Dan dengan warna-warna yang indah, anak akan terbentuk dengan pribadi yang lebih ceria.

 

Witri Prasetyo AjiReview ProdukSponsored PostHal-hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Peralatan sekolah Anak di Bangku TK Anak merupakan sumber inspirasi para orang tua sekaligus kebanggaan bagi orang tuanya. Pertumbuhan anak selalu memberikan energi positif bagi orang tuanya dan akan selalu ada cerita di setiap tumbuh kembangnya. Dalam setiap kemajuan perilaku, sikap, dan bahkan talenta yang...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments