Tempat Wisata yang Cocok untuk Liburan Bersama Anak di Jogja

Membawa anak berekreasi merupakan hal yang bagus, terutama bagi perkembangan si anak. Di mana selama rekreasi si anak dapat melihat dan memperlajari hal-hal yang baru. Banyak lokasi wisata yang cocok untuk liburan si anak baik dalam negeri maupun luar negeri. Jika ingin membawa si anak berlibur ke luar negeri maka dari sekarang kamu sudah cek harga tiket pesawat international. Atau buat kalian yang memilih liburan dalam negeri, maka salah satu kota yang wajib dikunjungi adalah Jogja.

Jogja kota yang begitu ramah terhadap wisatwan. Banyak sekali hal menarik yang dapat ditemukan di kota ini, salah satunya adalah destinasi wisata yang cocok untuk anak kecil, ingin tahu di mana saja? Berikut ulasannya dibawah ini :

 

Kebun Binatang Gembira Loka

Bermain ke kebun binatang adalah hal yang sangat disukai anak-anak. Melihat ragam macam hewan yang berasal dari berbagai daerah tentu membuat anak terkagum-kagum seperti halnya yang terdapat di Kebun Binatang Gembira Loka. Disini anak dapat bermain dan belajar mengenal hewan-hewan tersebut. Membawa anak ke kebun binatang juga dapat membuat si anak tumbuh menjadi pribadi yang menyayagi binatang.

Harga tiket masuk ke lokasi wisata yang satu ini sangatlah terjangkau, hanya 20 ribu rupiah saja dihari biasa, dan 25 ribu di hari libur. Jika Kebun Binatang Gembira Loka tujuan utama kamu untuk liburan bersama anak dan keluarga di Jogja, ada baiknya untuk memesan hotel berdekatan dengan lokasi ini, pastikan untuk booking hotel di Jogja hanya di Reservasi ya, salah satu situs terbaik untuk pesan hotel.

 

Taman Pintar

 

Sesuai dengan namanya, Taman yang satu ini memang berisi segala hal yang berhubungan dengan edukasi. Disini anak-anak diajak untuk merasa terhibur dengan ilmu pengetahuan. Taman pintar terletak di pusat kota Jogja, akses menuju lokasi ini sangatlah mudah.

Taman pintar juga menyediakan bahan bacaan yang bermanfaat bagi anak-anak. Tempat yang sangat baik untuk perkembangan ilmu si anak bukan?

 

Museum Dirgantara

 

Anak-anak pasti menyukai benda yang satu ini, pesawat. Banyak sekali anak yang masa kecilnya bercita-cita menjadi pilot bukan? Nah bila anak anda salah satunya maka destinasi wisata yang cocok untuk nya ialah Museum Dirgantara yang terdapat di Jogja ini. Disini anak dapat menyaksikan miniatur menarik yang menggambarkan angkatan udara Indonesia, serta sebuah pesawat terbang yang pernah digunakan pada saat perang dunia ke II pasti si anak akan merasa tertarik dengan benda-benda tersebut.

Selain itu juga terdapat beberapa pesawat terbang yang menjadi koleksi museum ini, sempatkan untuk berkunjung ke sini ya. Cek harga tiket pesawat international untuk liburan ke luar negeri? Silahkan saja. Namun perlu untuk diketahui Indonesia juga punya banyak destinasi menarik, salah satunya Museum Dirgantara ini.

 

Kids Fun

 

Kids Fun menyediakan ragam wahana permainan yang seru untuk anak, disini dijamin tidak ada anak yang merasa bosan. Terdapat ragam permainan yang baik untuk anak, seperti Jurasic park, Go Kart serta wahana bermain lainnya. Lokasi wisata anak yang ini tidak pernah sepi, terlebih pada masa-masa liburan yang selalu penuh pengunjung. Karena suasana yang ramai, maka jangan sampai lengah selalu waspada dalam menjaga anak anda disini ya.

 

Taman Sari

 

Taman sari salah satu obyek wisata yang cocok untuk anak, disini anda dapat memperkenalkan sejarah pada anak. Karena konon taman sari ini merupakan sebuah lokasi pemandian raja dan ratu. Dan mengenalkan sejarah sambil menikmati obyek wisata tersebuta tentu akan lebih disenangi oleh sang anak.

 

Kraton Jogja

 

Kraton Jogja merupakan tempat bersejarah lainnya yang ada di Kota Pelajar ini. Kraton Jogja saat ini merupakan rumah bagi Sultan Yogyakarta. Lokasi ini sangat cocok untuk memperkenalkan sejarah Jogja kepada sang anak.

Lokasinya yang berada di pusat kota tentu akan memudahkan bagi kamu, booking hotel di Jogja lewat Reservasi dan pilihlah hotel yang berdekatan dengan beberapa obyek wisata seperti Kraton Jogja atau Taman Sari.

 

Pantai Parangtritis

Destinasi wisata lain yang pastinya disukan anak, ialah pantai. Karena di pantai si anak dapat dengan bebas mengeskpresikan diri dalam bermain. Di pantai terdapat ramai pedagang yang menjual permainan untuk anak, salah satunya seperti layangan atau berkuda. Dengan area pantai luas, kamu dapat mengajarkan kepada anak cara menaikkan layangan dan naik kuda, Tentu akan sangat menyenangkan.

Tidak hanya luar negeri yang mempunyai objek wisata yang menarik untuk anak, Indonesia khususnya kota Jogja juga punya. Butuh biaya yang besar jikalau liburan ke luar negeri, mulai dari harga tiket pesawat international, penginapan, makan hingga transportasi. Sedangkan di Jogja, biaya yang kamu perlukan tidak akan sebesar itu.

Witri Prasetyo AjiHangoutSponsored PostTempat Wisata yang Cocok untuk Liburan Bersama Anak di Jogja Membawa anak berekreasi merupakan hal yang bagus, terutama bagi perkembangan si anak. Di mana selama rekreasi si anak dapat melihat dan memperlajari hal-hal yang baru. Banyak lokasi wisata yang cocok untuk liburan si anak baik dalam negeri maupun luar negeri....Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments