REVIEW SARIAYU HIJAB SERIES

 

Assalamualaikum semuanya, apa kabarnya? Semoga selalu baik yah, Aamiin.

Nah Guys, postingan awal Desember kali ini saya mau berbagi tips soal perawatan rambut berhijab. Saya yakin, teman-teman semuanya pasti pernah dong mengalami permasalahan dengan rambut. Apalagi bagi yang menggunakan hijab. Masalah sama rambut makin banyak, ya kan ya kan ya kan? #iyainajah.

Tahu enggak Guys, meskipun selalu tetutup, rambut berhijab justeru malah banyak masalahnya loh. Akan tetapi, sebelum saya jelaskan kenapa berhjab justeru bikin rambut rusak, akan lebih baik kita kenali dulu ciri-ciri rambut rusak. Diantaranya :

  1. Rambut memiliki struktur yang tidak rata
  2. Rambut seperti bercabang
  3. Rambut menjadi kering
  4. Rambut memiliki struktur yang kasar
  5. Rambut memiliki warna kusam dan memerah
  6. Rambut menyatu atau menggumpal
  7. Rambut cenderung mengkilap
  8. Rambut sering rontok
  9. Rambut sering kusut dan susah disisir
  10. Rambut sering berketombe
  11. Rambut lebih keriting

Tahu tidak Guys, dari 11 ciri rambut rusak, saya mengalami yang namanya rambut bercabang, kering, kusam, memerah, rontok bahkan kusut dan susah disisir. Apalagi kalau jarang keramas, rambut sering menyatu atau menggumpal. Sedih kan?

Bahkan, saya pernah loh putus asa soal permasalahan rambut rusak ini. Sudah gonta-ganti shampoo, paka condisioner, papai vitamin rambut, tapi hasilnya NIHIL. Semakin putus asa hingga saya berpikir, yasudahlah, toh memakai hijab dan rambut juga tak terlihatkan. Etapi, ternyata rambut saya malah rusak makin parah. Nah loh…

Ternyata ya Guys, berhijab itu bisa menjadikan rambut semakin rusak, karena :

  1. Kita memakai hijab saat rambut masih basah
  2. Ciput/hijab yang kita pakai terlalu ketat
  3. Material ciput/hijab tidak menyerap keringat
  4. Ikatan rambut tidak dilepas saat tidur
  5. Jarang mencuci rambut
  6. Salah dalam memilih sisir

Tetapi meskipun berhijab bisa membuat rambut rusak, plisss jangan tanggalkan hijabnya. Hijab itu kan kewajiban bagi umat muslim yang perempuan.  Yang namanya rambut rusak itu bisa diatasi kok, caranya :

  1. Cuci rambut/keramas yang teratur
  2. Rawat rambut dari dalam
  3. Pilihlah ciput/jilbab yang tepat, seperti yang bisa menyerap keringat
  4. Beri waktu bagi rambut untuk bernafas
  5. Hati-hati dalam mengikat rambut, jangan terlalu kuat
  6. Keringkan rambut sebelum memakai hijab. Pokoknya hindari dech memakai hijab saat rambut basah
  7. Selalu merapikan rambut saat sebelum atau sesudah memakai hijab
  8. Konsumsi makanan yang bernutrisi
  9. Memakai perawatan rambut yang tepat

Yang nomor 9 nih ya Guys, Alhamdulillah saya sudah menemukan produk perawatan rambut yang tepat. Baru semingguan sich saya memakainya, tapi Alhamdulillah hasilnya sudah terasa.

Produk perawatan rambut yang saya gunakan adalah Sariayu Hijab Series. Sariayu Hijab Series ini ada beberapa varian loh, diantaranya :

  1. Sariayu Shampoo Anti Dandruff (merah) yang membersihkan kulit kepala, melindungi dari penyebab ketombe dan membersihkan kulit kepala
  2. Sariayu Shampoo Hairfall with PeaVit Complex (ungu) yang memberikan nutrisi terbaik agar akar rambut tidak mudah rontok
  3. Sariayu Hijab Series Shampoo (hijau) yang membuat rambut selalu sehat dan terawat setiap hari.

Dari beberapa varian tersebut, saya memakai Sariayu Hijab Series Shampoo yang berwarna hijau. Dan agar mendapatkan hasil yang maksimal, saya tidak hanya memakai Sariayu Hijab Series Shampoo saja, melainkan saya juga memakai Sariayu Hijab Conditioner, Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion dan Sariayu Hijab Hair Mist di mana semuanya itu mempunyai fungsinya sendiri-sendiri dalam merawat rambut kita.

Review Sariayu Hijab Series

Dimulai dari kemasannya yah, untuk Shampoo, Conditioner, dan Hair Tonic Lotion itu kemasannya sama. Dikemas dalam botol, ukuran 180 ml dengan tutup klip berwarna hijau.

Sementarai untuk Hair Mistnya sih ukurannya lebih kecil, 100 ml dengan tutup bisa dibuka lalu disemprotkan. Yah, kayak minyak wangi gitulah.

Dari Shampoo, Conditioner dan Hair Tonic Lotion itu yang membedakan adalah tekstur isinya. Untuk shampoo berwarna putih agak kehijauan dengan tekstur agak mencair. Sementara untuk conditionernya, warnanya hampir sama dengan shampoonya, putih agak kehijauan tapi teksturnya agak kental. Kalau untuk hair tonic lotionnya, berwarna hijau tua agak bening, awalnya sich seperti lengket gitu tapi enggak lengket. Kalau saya sich mikir malah kayak lidah buaya gitu. Sementara hair mistnya sich cair kayak air biasa.

Untuk aromanya sendiri sich buat saya tidak menyengat tapi awet. Jadi setelah keramas, kering, lalu berhijab, menjalankan segala aktivitas, hijab dilepas, mencium rambut dan wanginya masih terasa.

Untuk kandungannya sih sama, yaitu : urang aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit, mint

Cara pakainya :

  1. Sariayu Hijab Shampoo Series

Cara Pakai : usap pada rambut yang basah hingga berbusa. Bilas sampai bersih

  1. Sariayu Hijab Conditioner

Cara Pakai : gunakan setiap sehabis keramas menggunakan Sariayu Hijab Shampoo, tuangkan Sariayu Hijab Conditioner pada telapak tangan, usapkan merata pada setiap helai rambut, kemudian lakukan pijatan ringan selama 5 menit. Lalu bilas hingga bersih

  1. Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion

Cara Pakai : oleskan dan pijat perlahan ke rambut dan kulit kepala setelah keramas

  1. Sariayu Hijab Hair Mist

Cara Pakai : semprotkan secara merata ke rambut dan kulit kepala setelah keramas atau saat diperlukan

Sementara fungsinya adalah :

  1. Shampoo : merawat dan menyegarkan rambut
  2. Conditioner : melembabka dan menutrisi rambut
  3. Hair tonic lotion : menjaga kekuatan dan kehitaman rambut
  4. Hair mist : mengharumkan dan menjaga kehitaman rambut

Nah Guys, itu adalah pengalaman saya soal menjaga dan merawat rambut saya yang ‘sempat’ rusak. Buat teman-teman semua yang mengenakan hijab dan bermasalah dengan rambut, bisa mencoba Sariayu Hijab Series ini. Untuk harga, silahkan cek dan ricek sini yah 🙂

Wassalamualaikum dan selamat mencobanya…

 

Witri Prasetyo AjiBeautySariayu,Sariayu Hijab,Sariayu Hijab SeriesREVIEW SARIAYU HIJAB SERIES   Assalamualaikum semuanya, apa kabarnya? Semoga selalu baik yah, Aamiin. Nah Guys, postingan awal Desember kali ini saya mau berbagi tips soal perawatan rambut berhijab. Saya yakin, teman-teman semuanya pasti pernah dong mengalami permasalahan dengan rambut. Apalagi bagi yang menggunakan hijab. Masalah sama rambut makin banyak, ya kan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments