SEPUCUK SURAT UNTUK OM SHOPBACK : “TOLONG, KABULKAN WISHLISTKU DI HARBOLNAS NANTI”

 

Dear Om Shopback, apa kabarnya? Maafkeun daku yah, sudah beberapa bulan ini tak berkunjung ke lapakmu. Yah, semua tak lain karena daku tak ada ‘money’ eh saldo ATM untuk membeli beberapa barang impian, eh barang yang sebenarnya sangat aku butuhkan.

Om Shopback nan baik hati, bolehkan aku bercerita padamu tentang mimpiku? Mimpi yang kuaamiinkan bakalan kau kabulkan.

“Siang itu, di ruang kantor aku sendirian bersama rintikan hujan nan deras. Seperti biasanya, aku hanya berteman dengan leptop yang ke manapun dan di manapun selalu menemani hariku. Banyak deadline yang harus aku kerjakan. Mulai dari membuat program kerja dan administrasi UAS, cek ricek data calon peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), bahkan sesekali dimintai tolong untuk membuatkan surat menyurat sampai dengan deadline beberapa pekerjaan di dunia maya.

Capek. Itu pasti. Lelah. Sangat.

Tapi mengeluh tak akan menyelesaikan semuanya. Deadline tak mampu menunggu. Sementara mengeluh hanya membuang waktu saja. Mau tidak mau, aku harus menyelesaikannya satu persatu. Memilah-milah mana yang paling penting dan harus kukerjakan terlebih dahulu.

Bekerja dan bekerja. Sembari sesekali beristirahat atau minum teh yang sudah dingin. Waktu terus berlalu, siang menjelang dan hujan semakin deras.

Kau tahu kan Om, dikala hujan itu enaknya tidur atau duduk bersantai bersama secangkir kopi dan sepiring cemilan. Tapi… Yang terjadi padaku tak seperti itu. Aku bergelut menyelesaikan pekerjaanku satu persatu. Hingga…

Entah racun apa yang mulai menyerangku, istirahat membawa mataku terlelap. Anganku terbang dan aku tersenyum dalam impian.

Aku merasa tengah dalam kebebasan. Aku merasa tak tengah di kantor bersama rentetan tugas-tugas, melainkan aku seolah tengah berada di coffe shop, membawa leptop mengerjakan deadline pekerjaan dunia maya, sembari sesekali berselancar di dunia maya. Aku mendatangi lapakmu, Om. Katamu, apapun permintaanku bakalan kau wujudkan dengan mudahnya. Aku bahagia, bahagia sekali.

Kau bertanya padaku, kau menyuruhku membuat 3 keinginan. Keinginan itu berwujud barang yang bakalan kau kabulkan. 3 barang saja, harganya tak lebih dari 1,2 juta.

Akupun berbinar. Sejenak berpikir, barang apa yang akan kuminta padamu?

Hingga akhirnya, aku teringat kalau kemarin aku baru saja membuat wishlist. Akupun menyebutkan barang-barang yang kumau dan berharap sekali kau akan mengabulkannya.

Baca : Wishlist 12-12 Harbolnas

  1. Hardisk Eksternal

Om Shopback nan baik, lagi-lagi hardisk eksternal menjadi barang yang paling aku inginkan dan paling aku butuhkan. Alasannya masih sama Om, banyak sekali file-file yang kutitipkan di leptop milik sekolah ini. Bahkan, file-file milikkulah yang nyaris memenuhi memorinya. Sementara untuk menghapusnya, rasanya terlalu akung, Om. Di dalam file-file itu ada beberapa karyaku, foto dan video yang tak akan pernah tega untuk kuhapus.

Om, sebenarnya aku sangat ingin membeli leptop baru yang memiliki ruang penyimpanan besar. Tapi aku cukup sadar diri, isi dompetku eh isi ATMku belum cukup untuk membelinya. Maka dari itu, aku berinisiatif untuk membeli hardisk eksternal.

Hardisk eksternal ini adalah barang nomor satu yang tercatat dalam wishlistku. Aku sangat sangat menginginkannya karena aku memang sangat membutuhkannya. Bahkan, kemarin aku sudah mencari-cari informasi tentang hardisk eksternal dan cek ricek harganya di Lazada.

Di Lazada, ada beberapa hardisk eksternal yang menyita perhatianku. Tapi akungnya aku harus memilih salah satu. Dan pilihankupun jatuh pada WD My Passport New Design 2TB/2.5Inch/USB3.0 – Merah + Free Pouch + Pen.

WD My Passport New Design 2TB/2.5Inch/USB3.0 – Merah + Free Pouch + Pen ini mempunyai spesifikasi :

Saya memilih WD My Passport New Design 2TB/2.5Inch/USB3.0 – Merah + Free Pouch + Pen selain karena berwarna merah, tapi karena :

  • Backup Otomatis

Melakukan back up foto, video, musik, dan dokumen-dokumen dari sistem kita ke Portable Drive WD My Passport secara otomatis dengan bantuan WD Backup Software. Back up dapat dijadwalkan sesuai keinginan kita hanya dengan mengatur waktu dan frekuensinya.

  • Password Proteksi

Built-in 256 bit AES Enkripsi Hardware dengan WD Security Software membantu menjaga konten kita tetap aman dan terprivasi.

Menambahkan pesan “return-if-found” sebagai prompt password jika WD My Passport Kita hilang. Bahkan orang dengan pikiran hebat seperti kita dapat meninggalkan barang bawaanny secara tidak sengaja.

  • Mudah Digunakan

Mudah digunakan saat dikeluarkan dari packagingnya. Kita dapat segera mulai memindahkan file, menyimpan memori, dan memback up. Wd Backup dan WD Security Software disediakan untuk membantu melakukan proteksi terhadap data Kita.

  • Desain Reimagined

Desain ramping dan penuh semangat dari WD My Passport datang dalam variasi warna-warna indah yang terang, sehingga kita dapat memilih salah satu warna yang sesuai dengan gaya kita yang unik dan personal.

  • Kapasitas Besar

WD My Passport menyediakan kapasitas hingga 4TB yang memungkinkan kita untuk menyimpan sejumlah besar foto, video, dan musik yang kita sukai untuk kita bawa bepergian ke manapun. Kapasitasnya yang besar juga memungkinkan kita untuk menyimpan dokumen-dokumen penting kita.

  1. Tas Ransel

Om Shopback, tas ransel ini adalah barang yang juga masuk ke dalam wishlistku. Pun aku juga memasukkan tas ransel ini kedalam barang impianku yang kuharap akan kau kabulkan.

Yah, alasan aku ingin tas ransel sama dengan alasan aku menginginkan hardisk eksternal. Bukan hanya ingin, tapi karena butuh.

Kau cukup tahu Om, setiap hari aku ke kantor membawa leptop. Belum lagi kalau ada pekerjaan, pasti aku akan membawa beberapa lembaran kertas. Belum lagi jika ada rapat, leptop tetap harus kubawa. Jadi, aku sangat butuh tas ransel baru yang lebih kuat dan kokoh dari ranselku yang sudah menua dan saatnya pensiun.

Berbicara tas ransel, aku juga sudah mencari-cari tas ransel yang cocok untukku di Berrybenka.  Aku memang sengaja ingin membeli ransel di Berrybenka karena Berrybenka banyak pilihannya dan aku suka modelnya yang simpel. Aku memilih ransel Ridgebake warna merah. Aku memilih merah karena merah adalah warna kesukaanku.

Ransel berukuran medium model simpel dilengkapi saku pada sisi depan. Backpack ini cocok menemani gaya casual sehari-hari. Yang paling aku suka, ransel seharga 600an ribu ini bisa memuat leptop.

  1. Smartphone 4G untuk adaik tersayang

Smatphone 4G. Barang yang satu ini aku inginkan bukanlah untuk diriku sendiri, melainkan untuk adikku yang tengah menempuh pendidikannya.

Adikku masih kuliah semester awal. Setiap harinya dia banyak tugas. Dia memerlukan akses internet. Tapi akungnya, kostnya tidak ada Wi-Fi. Jadi selama ini, dia menggunakan smartphonenya sebagai Wi-fi.

Saat ini sudah zamannya akses internet 4G. Di kota tempat adikku berkuliah, sinyal 4G sudah di mana-mana. Tapi akungnya, adikku belum mampu menikmati akses internet 4G lantaran smarphonenya masih 3G.

Sebagai anak kost dengan uang pas-pasan, adikku sebenarnya ingin sekali membeli atau menukar tambah smatphonenya. Tapi lagi-lagi, uangnya pas-pasan. Hingga akhirnya. Beberapa bulan terakhir ini dia meminta padaku untuk membelikannya smatphone 4G.

Sebagai seorang kakak, rasanya ingin sekali aku mengabulkan pintanya. Tapi… #tapilagitapilagi. Saldo ATMku masih kembang kempis untuk membelikannya smartphone.

Akhirnya, akupun mencari-cari smartphone 4G yang harganya tak lebih dari 1,2 juta. Aku mulai cek ricek harga smartphone di Lazada. Dan… aha… Lenovo A6600 Plus – 4G/LTE – RAM 2GB/16 GB – Hitam jadi pilihannya.

Smartphone yang satu ini jaringannya sudah 4G dan harganya hanya berkisar 1,2 juta saja. Salah satu keunggulan smartphone ini adalah ditenagai dengan CPU quad-core 64-bit, RAM 1GB lalu ada sistem operasi Android Lollipop.

Sama seperti jajaran Lenovo sebelumnya seperti Lenovo A6000 yang mengusung layar 5 inci, begitu pun dengan Lenovo A6600 yang juga hadir dengan ukuran layar 5 inci beresolusi HD 720p. Ukuran layar dan resolusi yang sangat pas untuk menampilkan ketajam yang baik, apalagi dilapisi teknologi layar IPS (in plane switching) yang mampu memancarkan kerapatan 294 pixel per inch.

Menariknya, dengan Lenovo A6600 yang dibanderol 1 jutaan ini, kita sudah bisa merasakan sistem operasi Android Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Vibe UI. Kemampuan performa yang ditawarkannya cukup mengesankan, Lenovo mempersenjatai chipset MediaTek MT6732 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz. Kinerja CPU diduetkan RAM 1GB dan GPU Mali-T760.

Disektor fotografi, sepertinya tidak terlalu ada hal yang istimewa sekali, namun cukup bisa diandalkan untuk ukuran smartphone harga murah, Lenovo menyematkan kamera utama beresolusi 8MP lengkap beserta LED Flash dan autofocus serta kamera sekunder beresolusi 5MP sebagai saran untuk foto selfie dan video call. Kapasitas memori internalnya dirasa cukup lega, yaitu 8GB yang masih bisa diperbesar hingga 32GB dengan bantuan microSD.

Keunggulan lain Lenovo A6600 ini adalah sudah mendukung jaringan 4G LTE yang diikuti oleh beberapa fitur konektivitas lengkap lainnya seperti 3G HSPA, Bluetooth, GPS, WiFi, Bluetooth, dual SIM dan port microUSB.

Aku terbangun tatkala bel pulang berbunyi. Kubuka mata dan kulihat keluar, hujan sudah reda. Aku seperti orang linglung. Aku tak sedang menikmati secangkir coffe di coffe shop, melainkan aku tengah tersadar dalam lamunan. Aku meringis. Dalam hati aku sangat berharap, Om Shopback akan menemuiku dalam dunia nyata dan mengabulkan pintaku. Aamiin.”

***

Kenapa Shopback dan bagaimana caranya?

Apa itu SHOPBACK?

Shopback itu makanan apa? Online shop? E-commerce? Marketplace? Okey, aku jelasin ya, shopback merupakan situs di mana teman-teman bisa mencari dan mendapatkan penawaran & diskon menarik dari sekitar 300 toko, plus CASHBACK! Secara nih ya, ketika kita berbelanja melalui shopback, kita bakalan tahu semua promo, diskon, voucher, dan kode kupon eksklusif terbaru dari berbagai e-commerce, marketplace atau toko online yang ada. Bahkan, buat yang doyan bepergian, ada juga promo tiket pesawat loh. Terus, buat food blogger atau teman-teman yang doyan jajan nih, ada voucher makan murah di ratusan restaurant loh.  So, di shopback.com ini enggak Cuma belanja online saja, tapi juga ada promo tiket pesawat serta voucher makan murah. Dan teuteup ya, belanja online atau pesan tiket pesawat melalui shopback, kita bakalan dapat cashback yang bakalan ditransfer langsung ke rekening kita. Duh, mantaps banget kan?

Program Ajak Teman

Selain bisa belanja dengan diskon dan dapat cashback, shopback.com juga punya program ajak teman loh. Di mana kita membuat akun di shopback.com, terus kita bakalan dapat link refferall, dan kita bisa sebar link itu ke teman-teman yang belum bergabung ke shopback. Kalau kita berhasil ajak teman dan teman kita melakukan pembelian melalui shopback dengan minimal 125.000, kita bakalan dapat cashback 25.000 loh. Gimana? Makin mantaps kan? Selain kita bisa berbelanja dengan harga hemat plus cashback, kita juga bisa nih nyari tambahan cashback dengan program ajak teman ini.

Setelah gabung di shopback.com, lantas bagaimana cara kerja shopback?

Sudah gabung shopback? Etapi belum tahu cara kerjanya? Oke, mari aku kasih tahu cara kerjanya :

  1. Klik link toko melalui situs shopback dan teman-teman bakalan dialihkan ke situs toko tersebut
  2. Belanja seperti biasa di situs tersebut
  3. Cashback bakalan masuk secara otomatis di dalam akun shopback teman-temkitalam waktu 48 jam dengan status “tertunda”
  4. Status Cashback akan berubah dari ‘Tertunda’ menjadi ‘Bisa diklaim’ setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan
  5. Teman-teman dapat meminta pembayaran setelah mengumpulkan Cashback yang bisa diklaim minimum Rp 50.000
  6. Bonus juga dapat teman-teman tarik bersamaan dengan Cashback yang bisa diklaim (Bonus tidak dapat ditarik secara terpisah)

Bdw, amankah berbelanja melalui shopback?

Setelah tahu apa itu shopback dan cara kerjanya sampai toko apa saja yang bekerja sama dengan shopback, sekarang pertanyaannya adalah aman enggak sih? Kok hemat banget sih belanja di shopback? Sudah dapat diskon, dapat cashback pula? Memangnya enggak rugi apa?

Bicara soal keamanan, shopback tidak diragukan lagi. Secara, teman-teman sudah tahu kan toko apa saja yang bekerja sama dengan shopback? Toko-toko yang tidak bisa diragukan lagi soal kepercayaannya pada konsumen. Selain itu, shopback enggak hanya ada di Indonesia saja. Etapi shopback juga ada di Singapura, Malaysia, Filiphina sampai India.

Pengalaman berbelanja dengan shopback

Aku bisa rekomendasiin shopback sebagai alternatif belanja online plus belanja hemat, soalnya aku punya pengalaman belanja online melalui shopback. Dan memang kebetulan aku suka belanja online sih.

Jadi, ceritanya itu aku punya voucher atau kupon dari Blibli. Lumayan sih, Rp 100.000,- cuy dan bisa digunain dengan minimal belanja Cuma Rp 110.000,- doang. So, sayang banget kalau aku biarin hangus gitu ajah.

Awalnya aku bingung, soalnya masa berlaku vouchernya Cuma sampai tanggal 27 Agustus 2016 dan aku enggak ada rencana mau beli apa-apa. Terus, aku iseng ajah tuh nyari mainan anak, ya buat Arjuna gitu. Terus aku ketemu sama drum anak. Langsung mupeng dan akupun kepoin drum mainan itu di Blibli. Aku telaten banget nyari harga terendahnya. Dan dapatlah seharga Rp 184.500,-. Padahal yang lainnya ada tuh yang nyampai 200-an ribu.

Dan sebelum aku order tuh drum mainannya, aku langsung meluncur ke shopback. Terus login dan tanpa ba-bi-bu pun langsung klik blibli. Dari shopback, aku langsung diarahin ke web blibli dan langsung login (kan sudah punya akun). Habis itu aku langsung order drum buat Arjuna dan aku masukin kode voucher yang aku punya. Terus nih, asyiknya itu, free ongkir. Dan karena aku itu suka yang simpel, pembayaran yang aku pilih adalah melalui Indomart. Akupun langsung dapat kode buat entar diserahin ke kasir Indomart, dan lagi-lagi asyiknya itu enggak ada handing fee. Wkwkwkw… Aku beli drum seharga Rp 184.500,- terus punya voucher Rp 100.000,- jadi aku tinggal bayar kekurangannya ajah, yaitu Rp 84.500,-

Setelah pulang kerja, aku langsung cap suz ke Indomart. Saat mau banyar, aku ditanya No. Hp terus kode pembayaran. Udah gitu ajah, aku tinggal nunggu barang nyampai rumah plus cashback dari shopback.

Oh ya, kapan dapat cashback? Dan kapan bisa dicairkan bonusnya?

Cashback biasanya akan masuk setelah 48 jam kita berbelanja dan melakukan pembayaran. Dan statusnya adalah ‘tertunda’. Status cashback akan berubah dari ‘tertunda’ menjadi ‘bisa diklaim’ setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan. Dan cashbak bisa diklaim dengan jumlah minimal Rp 50.000,-

Alasan belanja di shopback

So, dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan kenapa harus berbelanja melalui shopback, kenapa enggak langsung ke tokonya saja :

  1. Melalui shopback, enggak Cuma dapat promo plus diskonnya saja, tapi dapat cashbacknya juga
  2. Banyak pilihan tokonya
  3. Keamanan yang tak bisa diragukan lagi
  4. Ada program ajak temannya, jadi dari ajak-ajak teman bisa dapat tambahan cashback
  5. Yang ke lima ini belum macan jelasin di atas, shopback ada aplikasinya di play store loh, jadi makin mudah belanjanya

Nah loh, Harbolnas sebentar lagi, buat teman-teman yang punya barang impian, yuk wujudkan barang impianmu dan jangan lupa belanja lewat shopback biar dapat cashback.

Witri Prasetyo AjiCompetition#Harbolnas2017,#KontesBlogShopBack2017,#ShopBackinAjaSEPUCUK SURAT UNTUK OM SHOPBACK : “TOLONG, KABULKAN WISHLISTKU DI HARBOLNAS NANTI”   Dear Om Shopback, apa kabarnya? Maafkeun daku yah, sudah beberapa bulan ini tak berkunjung ke lapakmu. Yah, semua tak lain karena daku tak ada ‘money’ eh saldo ATM untuk membeli beberapa barang impian, eh barang yang sebenarnya sangat...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments