[S.P] Apa yang Dimaksud dengan Diet Mayo? Simak Ulasannya Berikut!

“Wit, kamu kok bisa langsing terus sih? Sudah punya anak juga tetep ajah langsing,” Ucap salah seorang teman yang maaf bodinya melar setelah melahirkan.

Saya Cuma tersenyum. Memang perawakan saya sedari dulu mungil. Pas hamil dan setelah melahirkanpun bodi tetap saja mungil. Jadi, saya tidak pernah ambil pusing soal diet. Justeru malah pusing gimana biar bodi ini tambah berisi. Hahaha… LOL

Saya juga pernah ditanya sama seorang teman, rahasianya apa kok bisa langsing terus? Mulai dari KB apa tidak, sampai dengan makanan dan olahraga yang ditanyakannya. Saya Cuma bisa tersenyum. Perawakan saya yang kecil ini memang bisa jadi anugerah tapi bisa jadi musibah. Musibah karena ada yang ngira saya ini enggak diurus suami atau tidak bahagia. Padahal mah… saya itu doyan jajan, doyan dolan, kurang bahagia apa coba?

Nah, kembali ke pembahasan, setiap orang terutama wanita memiliki keinginan untuk memiliki tubuh yang sempurna dan ideal. Salah satu cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal adalah dengan berdiet. Banyak jenis diet yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan seseorang tersebut dan kemampuan tubuh misalnya dengan diet mayo. Diet yang sudah banyak dibuktikan oleh para artis jika bisa mengurangi berat badan tubuh secara drastis dengan waktu yang singkat. Dan tentunya, teman-teman semua pada tahu kan? Para artis yang habis melahirkan tapi bodinya bisa aduhai. Contohnya saja Olla Ramlan, bikin ngiri kan?

Diet jenis ini membatasi pengonsumsian makanan yang mengandung karbohidrat misalnya nasi dan makanan yang mengandung garam sehingga rasa makanan yang biasanya diberikan oleh tempat yang menyediakan menu diet ini, misalnya di toko online  yang menjual makanan sehat, memiliki rasa yang hambar. Dengan melakukan diet secara teratur, penurunan badan bisa mencapai 7 kh selama 13 hari. Per harinya, menu yang harus dikonsumsi berbeda dan umumnya menu tersebut disajikan dengan cara dikukus ataupun di panggang dan tidak ada nasi serta menu didominasi oleh makanan sumber protein.

Diet yang memiliki menu yang diolah tanpa menggunakan garam ini menurut para peneliti disebut sebagai fad diet. Artinya diet tersebut belum bisa dibuktikan manfaatnya untuk kesehatan dan efek jangka panjangnya. Banyak yang mengatakan jika diet ini ampuh namun tidak sedikit yang mengemukakan jika diet ini berbahaya. Hal tersebut disebabkan karena dengan melakukan diet ini berat badan bisa turun dengan drastis yang disebabkan karena kekurangan asupan karbohidrat sedangkan tubuh memerlukan asupan karbohidrat untuk metabolisme dan sumber energi. Karena tubuh kekurangan asupan karbohidrat, maka akhirnya, protein yang ada di dalam tubuh diubah untuk dijadikan sebagai sumber energi. Semakin lama tubuh akan kekurangan protein dan asam amino yang ada di dalam tubuh tidak bisa untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak. Akibatnya adalah masa otot menjadi menurun dan hal tersebutlah yang menyebabkan Teman-teman terlihat kurus.

Selain tidak mengkonsumsi karbohidrat, diet mayo juga membatasi pengonsumsian garam. Jumlah garam yang masuk ke dalam tubuh tersebut diklaim mampu untuk menurunkan berat badan. Akibatnya, selain tubuh menjadi kurus, Teman-teman akan lebih sering buang air kecil. Hal tersebut disebabkan karena garam pada tubuh berfungsi untuk mengikat air yang ada di dalam tubuh. Dengan tidak adanya garam untuk mengikat air tersebut menyebabkan air dalam tubuh lebih mudah terbuang dan hal tersebutlah yang menyebabkan berat badan menjadi turun secara drastis.

Walaupun teman-teman bisa menurunkan berat badan sesuai dengan yang teman-teman inginkan dengan batas waktu tertentu yang sudah Teman-teman tentukan, namun ada efek samping yang harus teman-teman perhatikan saat teman-teman melakukan diet dengan batasan garam dan karbohidrat tersebut. Efek sampingnya adalah efek yoyo. Maksudnya adalah Teman-teman mudah untuk menurunkan berat badan namun juga berat badan Teman-teman akan mudah meningkat dengan kata lain, hasil diet ini hanya bertahan sementara sehingga mau tidak mau Teman-teman harus menjaga asupan makanan Teman-teman agar berat badan Teman-teman tidak bertambah.

Karena efek yang ditimbulkan tersebut, diet mayo tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Hal tersebut juga disebabkan karena jika terlalu lama melakukan diet tersebut, asupan gizi dan kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi berkurang yang bisa menyebabkan Teman-teman kekurangan gizi apalagi teman-teman memiliki aktivitas yang padat yang membutuhkan asupan energi yang tinggi. Sehingga, jika ingin melakukan diet ini, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter Teman-teman atau ahli gizi agar tidak memberikan dampak buruk bagi tubuh teman-teman.

 

Witri Prasetyo AjiInformationBukalapak,Diet Mayo,Sponsored Post,Toko OnlineApa yang Dimaksud dengan Diet Mayo? Simak Ulasannya Berikut! “Wit, kamu kok bisa langsing terus sih? Sudah punya anak juga tetep ajah langsing,” Ucap salah seorang teman yang maaf bodinya melar setelah melahirkan. Saya Cuma tersenyum. Memang perawakan saya sedari dulu mungil. Pas hamil dan setelah melahirkanpun bodi tetap saja...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments