Ragam Masakan Nusantara Semakin Menggoda dengan Sasa Santan Kelapa

Ada yang suka dengan makanan ciri khas nusantara seperti rendang, pempek, gulai, dan masih banyak lagi? Atau,  suka membuat sendiri masakan tersebut? Sasa Santan Kelapa kini hadir untuk kemudahan proses memasak tanpa ribet memarut kelapa. Santan ini sangat praktis bagi Anda yang suka memasak terlebih masakan tradisional yang perlu waktu lebih lama.

Kenapa menggunakan santan kemasan dari Sasa ini dirasa lebih praktis? Karena santan ini sudah matang dan siap pakai sebelumnya. Menggunakan santan kelapa ini berarti kita tak perlu lagi repot-repot memarut dan memeras langsung dari kelapanya. Tinggal stok di rumah, ambil seperlunya, dan tuang saja ke dalam masakan yang membutuhkan bahan santan. Santan Sasa ini cocok banget untuk ibu-ibu sok sibuk, macam saya.

Selain itu, masakan Anda akan tetap aman bebas dari bahan berbahaya, karena santan kelapa ini tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali. Bahkan, aroma dan rasa santannya persis seperti santan dari buah kelapa segar yang baru diparut dan diperas. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan kualitasnya.

Selain itu, santan kelapa instan ini ternyata juga sangat serbaguna. Bisa digunakan untuk berbagai jenis makanan dan minuman apa pun. Masakan rendang adalah salah satu contoh dari masakan berbahan santan yang paling digemari. Makanan khas Indonesia yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat ini dimasak menggunakan santan kelapa selama kurang lebih empat jam lamanya untuk mendapatkan rasa yang pas.

Makin lama rendang dimasak dalam santan yang kental, bumbu akan makin meresap hingga ke dalam daging. Jika sudah begini, rasa yang dihasilkan pastilah sangat lezat. Empuknya daging berpadu dengan bumbu yang pedas dan santan yang gurih. Saking lezatnya, masakan ini bahkan dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia.

Gulai adalah varian masakan bersantan lain yang tak kalah meroket namanya. Makanan ini juga khas nusantara dan berbahan dasar santan kelapa. Masakan ini memiliki ciri khas kuah yang berwarna kuning yang berasal dari kunyit. Gulai memiliki rasa yang gurih yang berasal dari santan dan bumbu rempahnya.

Meski dimasak tidak lebih lama dari rendang, masakan ini akan tetap terasa enak apalagi jika disajikan dengan nasi panas dan sambal. Pasti akan membuat semua orang lapar. Karena rasa dan kandungan santannya ini, gulai sering disebut sebagai kari ala Indonesia oleh wisatawan manca negara.

Lain lagi dengan soto. Meski olahan ayam satu ini ada berkuah bening alias tidak menggunakan santan, citra yang terkenal lebih pada soto berkuah santannya. Soto santan lebih dikenal orang-orang dengan nama Soto Betawi. Soto ini selain disiram santan juga berisi daging sapi, jeroan, tomat, kentang dan bawang.

Harum dari kuah santan dan bawang gorengnya sudah pasti mampu menggugah selera Anda, kan? Tapi, selain cocok dimakan langsung, Soto Betawi juga bisa dijadikan teman makan bersama nasi yang pastinya digemari semua umur.

Selain makanan, ada juga minuman yang terbuat dari santan. Seperti Wedang Santan ini. Selain manis dan segar, minuman ini juga bisa menghangatkan tubuh Anda karena disajikan dalam keadaan panas. Atau, jika Anda suka dingin, rebusan santan yang dicampur gula Jawa ini juga bisa Anda beri es batu. Sudah pasti lezat!

Masih bingung dengan cara mengolah makanan tradisional bersantan? Gunakan saja Sasa Santan Kelapa. Selain praktis, serbaguna dan tahan lama, waktu memasak Anda akan jauh lebih  berkurang. Selamat mencoba!

Witri Prasetyo AjiCulinaryAslinya Santan,Sasa SantanRagam Masakan Nusantara Semakin Menggoda dengan Sasa Santan Kelapa Ada yang suka dengan makanan ciri khas nusantara seperti rendang, pempek, gulai, dan masih banyak lagi? Atau,  suka membuat sendiri masakan tersebut? Sasa Santan Kelapa kini hadir untuk kemudahan proses memasak tanpa ribet memarut kelapa. Santan ini sangat praktis bagi Anda...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments