PRUDENTIAL, DONASIKAN MESIN APHERESIS KE RUMAH SAKIT UNIVERSITAS HASANUDIN

Siapa sih yang tak kenal brand asuransi yang satu ini? Prudential. Yups, Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi yang sangat peduli dengan masalah kesehatan. Perusahaan asuransi yang mengusung tagline “Alaways Listening, Always Understaning” ini bukan hanya mempunyai produk asuransi kesehatan saja sebenarnya, tetapi ada produk untuk pedidikan, perlindungan kritis, investasi, proteksi sampai dengan dana investasi.

n

Sekilas tentang PT Prudential Life Assurance
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa perusahaan asuransi terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari perusahaan Prudential plc, yaitu sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) ini didirikan pada tahun 1995 (22 tahun yang lalu).

Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin dasar untuk produk tersebut di Indonesia.

Nah, bicara soal kesehatan nih, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) secara resmi menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanudin, Makasar pada hari Jum’at tanggal 13 Oktober 2017 lalu. Hal ini adalah sebagai wujud komintmen Prudential untuk terus berfokus kepada perlindungan kritis. Secara yah, perlindungan kritis ini adalah salah satu bentuk dari produk Prudential itu sendiri.

Donasi mesin Apheresis ke Rumah Sakit Universitas Hasanudin ini sebenarnya bukanlah donasi untuk yang pertama kalinya, melainkan merupakan donasi yang keenam kalinya melalui kerja sama Prudential dengan YOAI. Donasi mesin Apheresis ini untuk membantu anak-anak penderita kanker.

Rumah sakit-rumah sakit yang sudah menerima donasi mesin Apheresis dari Prudential di antaranya adalah : Rumah Sakit Kanker Dharmais, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit dr. Sardjito Yogyakarta, Rumah Sakit Sanglah Denpasar dan Rumah Sakit Hasa Sadikin Bandung.

Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut, sebenarnya apa sih mesin Apheresis itu? Kok bisa digunakan untuk membantu anak-anak penderita kanker?

Apheresis adalah penerapan teknologi medis berupa proses pengambilan salah satu komponen darah dari pendonor melalui suatu alat atau mesin apheresis. Di mana pada prosedur donor apheresis, komponen darah yang diambil hanyalah komponen yang diperlukan, misalnya platelet atau trombosit (thrombocyte). Sedangkan komponen darah lainnya dikembalikan lagi ke dalam tubuh donor saat itu juga.

Apheresis ini dibagi menjadi beberapa macam, antara lain :
Trombaferesis yaitu proses apheresis untuk mengambil trombosit
Eritraferesis yaitu proses apheresis untuk mengambil sel darah merah
Leukaferesis yaitu proses apheresis untuk mengambil sel darah putih
Plasmaferesis yaitu proses apheresis untuk mengambil plasma

Dari penjelasan di atas, mesin apheresis adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengambil salah satu komponen darah dari seseorang pendonor ke seseorang penderita kanker.

Selain memberikan donasi mesin Apheresis untuk membantu anak-anak penderita kanker, Prudential juga punya 3 aspek tanggung jawab yang terus dijaga, yaitu : kesehatan, pendidikan dan penanggulangan bencana.

KESEHATAN
Sejak tahun 2003, Prudential telah berkomitmen untuk membantu anak-anak penderita kanker untuk bisa mendapatkan bantuan pengobatan dan ruangan yang memadai di rumah sakit saat perawatan.

Bangsal anak-anak di Rumah Sakit Kanker Dharmais dibangun di tahun 2005 agar anak-anak dpat tetap menikmati hari-hari mereka saat menjalani pengobatan di rumah sakit. Di samping itu, Prudential juga mendukung kelangsungan pengobatan anak-anak penderita kanker dengan menyediakan mesin Aphertesis seperti yang saya jelaskan di atas.

Bukan hanya itu saja, tahun 2017 ini Prudential mempunyai produk asuransi teranyar yaitu PRUprime healthcare. Setelah sebelumnya Prudential mempunyai beberapa produk asuransi kesehatan seperti : PRUhospital&surgical cover plus, PRUmed cover, PRUhospital&surgical cover plus syariah, dan PRUmed cover syariah.

Presiden Direktur Prudential Jens Reisch mengatakan produk PRUprime healthcare ini memiliki sejumlah inovasi yang belum ada sebelumnya. Diantaranya, fitur PRUprime limit booster yang menawarkan sejumlah dana tambahan hingga 35 miliar bila batas manfaat tahunan telah habis terpakai. Selain itu, ada juga fitur no claim bonus berupa penambahan 10% dari batas manfaat tahunan jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan.

PENDIDIKAN
Soal pendidikan, Prudential mempunyai 2 macam produk, yaitu :
PRUlink edu protection
PRUlink edu protection ini dirancang untuk melindungi keceriaan anak kita hari ini dan pendidikannya di hari nanri. Produk inovatif ini merupaan produk terkait investasi yang memberikan santunan dana setiap bulannya saat resiko terjadi. Dana investasi berpotensi untuk terus berkembang, dan pembayaran Premi akan dilanjutkan apabila terjadi resiko.
PRUlink syariah edu protection
PRUlink syariah edu protection merupakan produk Asuransi Jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dari PT Prudensial Life Assurance (Prudential Indonesia). Kontribuasi yang kita bayarkan memberikan manfaat perlindungan (proteksi) dan manfaat investasi dalam bentuk nilai tunai.

PENANGGULANGAN BENCANA
Selain fokus pada kesehatan dan pendidikan, Prudensial juga peduli pada penanggulangan bencana. Hal ini diwujudkan dalam Prudensial Tanggap Bencana.

Kegiatan-kegiatan tanggap bencana yang dilakukan oleh Prudensial antara lain : bersama Posko Jenggala, Prudensial memberikan bantuan makanan dan perlengkapan kepada masyarakat dan tenaga pemasar Orudensial di Pidie – Aceh yang terdampak gempa bumi 2016 ; Prudensial bersama Posko Jenggala memberikan bantuan bagi daerah dan masyarakat yang menjadi korban bencana gunung meletus Sinabung ; Prudensial mengirimkan bantuan berupa makanan dan perlengkapan untuk masyarakat sekitar yang terdampak bencana gunung Kelud pada tahun 2015 ;dan masih banyak sebagainya.

Dari beberapa penjelasan di atas, bisa disimpulkan kalau Pridensial benar-benar peduli terhadap kesehatan dan pendidikan masyarakat Indonesia. So, bagaimana dengan asuransi pilihan teman-teman? Bagi cerita yuk… ☺

Witri Prasetyo AjiInformationAsuransi,Kesehatan,PRUDENTIAL,Rumah Sakit KankerPRUDENTIAL, DONASIKAN MESIN APHERESIS KE RUMAH SAKIT UNIVERSITAS HASANUDIN Siapa sih yang tak kenal brand asuransi yang satu ini? Prudential. Yups, Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi yang sangat peduli dengan masalah kesehatan. Perusahaan asuransi yang mengusung tagline “Alaways Listening, Always Understaning” ini bukan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments