TERIMA KASIH TELKOM, PEKERJAANKU LANCAR KARENA KEHADIRANMU

 

TERIMA KASIH TELKOM, PEKERJAANKU LANCAR KARENA KEHADIRANMU. Di zaman yang serba digital ini, internet adalah salah satu kebutuhan pokok. Bukan hanya untuk memperlancar pekerjaan di dunia maya saja, melainkan di pekerjaan di dunia nyata juga membutuhkan kehadiran internet.

Sebagai seorang tata usaha dan operator yang juga ngeblogger, gadget dan internet memang sudah menjadi kebutuhan pokok. Keduanya sudah layaknya amplop dan perangko yang sulit terpisahkan. Jika di antara keduanya bermasalah, sudah bisa dipastikan kalau beberapa pekerjaan saya akan amburadul. Ibarat pepatah, gadget tanpa internet itu seperti sayur tanpa garam. Tapi internet tanpa gadget? Buat apa? Bisa apa?


Karena Pekerjaanku Membutuhkan Kehadiran Internet Yang Super Cepat


Sebagai seorang tata usaha zaman sekarang, berbeda sekali dengan tata usaha zaman dulu. Secara, surat menyurat zaman sekarang itu melalui blog. Bila kita tidak aktif membuka blog, sudah pasti bakalan ketinggalan info. Begitupun soal kirim mengirim proposal dan data-data lainnya.

Sementara sebagai seorang operator sekolah, soal informasi-infomrasi terbarupun juga melalui sosial media. Entah itu sebatas tanya jawab atau pengumuman. Pun saat sinkronisasi data.

Lantas, bagaimana jika tidak ada internet? Bagaimana dengan kedua pekerjaan saya itu? Bisa dipastikan, kalau saya bakalan ketinggalan banyak informasi dan tidak up to date. Karena hal ini pernah terjadi pada saya, saat liburan akhir semester saya sengaja mematikan paket data di smartphone saya, puasa sosial media karena saya memang mau liburan dan enggak mau memikirkan pekerjaan. Dan yang terjadi adalah, saya ketinggalan banyak informasi. Harusnya mengumpulkan data X, malah tidak mengumpulkan. Seharusnya update aplikasi dapodik, malah tidak dan itu semua justeru membuat saya rugi sendiri.

Selain itu, ada lagi cerita tentang pekerjaan saya di dunia maya, yaitu sebagai blogger. Sebagai blogger, yang namanya akses internet itu memang hal pokok bin wajib. Bagaimana ngeblognya kalau tidak ada akses internet? Wong internet lelet saja sudah bikin kebakaran jenggot, apalagi kalau tidak ada akses internet? Bagaimana bisa posting di blog? Bagaimana bisa blogwalking? Dan endebrew-endebrew lainnya….

Maka dari itu, akses internet yang lancar sangat saya butuhkan sekali. Tanpa akses internet, berasa hidup ini hampa *lebay… LOL. Tanpa internet, saya enggak bisa bekerja.


Dan Telkom, Pekerjaanku Menjadi Mudah dan Lancar


Saya butuh kehadiran akses internet yang lancar dan cepat, enggak di rumah maupun di kantor. Bila internet lelet, saya sampai rela pergi ke kafe Cuma pesan kopi doang demi wifi gratis. Apalagi kalau ada deadline job atau deadline lomba (pekerjaan jadi blogger). Bukan Cuma itu saja, kalau sudah deadline sinkronisasi dapodik (pekerjaan sebagai operator sekolah), saya juga rela begadang sampai tengah malam demi mendaptkan akses internet yang lancar jaya seperti jalan tol.

Dan semua itu, ternyata saya dapatkan dari telkom. Yups, produk yang satu ini sungguh membantu dan memperlancar pekerjaan saya. Di kantor, ada layanan akses internet dari speedy. Alhamdulilla, internetan lancar, sedari pagi sampai pulang sekolah saya bisa online, sosial media aktif, saya sama sekali tidak ketinggalan informasi, entah itu informasi soal pekerjaan dunia nyata atau pekerjaan dunia maya.

Sementara kalau di rumah, saya menggunakan wifi dari smartphone saya, kebetulan modem sedang ngambek. Dan akses internet yang saya gunakanpun juga produk dari telkom. Yaitu saya menggunakn Tekomsel, kalau tidak simPATI biasanya KartuAS.

Yups, layanan seluler yang satu ini memang benar-benar oke. Secara, rumah saya itu di perkampungan yang lumayan jauh dari jalan raya, bisa dibayangkan bagaimana keadaannya, karena tidak semua provider telekomunikasi ada sinyalnya. Etapi, untuk telkomsel sih sinyal selalu penuh, akses internet lancar jaya apalagi kalau malam hari.

Belajar dari pengalaman provider X, Y, Z, yang menawarkan harga murah tapi internet lelet, saya mah selalu setia dengan simPATI. Bukan hanya karena akses internet dan telekomunikasi lainnya lancar, tapi provider yang satu ini mah super duper tangguh. Bahkan di saat cuaca tak mendukung seperti mendung dan hujan, provider yang satu ini tetap memberikan akses yang memuaskan bagi pelanggannya.

Nah gaes, itulah sedikit kisah soal pekerjaan saya. Yups, pekerjaan saya lancar jaya berkat akses dari Telkom. Lantas, bagaimana dengan pekerjaan Anda?

 

Witri Prasetyo AjiCompetition#IndonesiaMakinDigitalTERIMA KASIH TELKOM, PEKERJAANKU LANCAR KARENA KEHADIRANMU   TERIMA KASIH TELKOM, PEKERJAANKU LANCAR KARENA KEHADIRANMU. Di zaman yang serba digital ini, internet adalah salah satu kebutuhan pokok. Bukan hanya untuk memperlancar pekerjaan di dunia maya saja, melainkan di pekerjaan di dunia nyata juga membutuhkan kehadiran internet. Sebagai seorang tata usaha dan operator...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments