SETAHUN JADI BLOGGER? INI CERITAKU…

[CURHAT] 

SETAHUN JADI BLOGGER? INI CERITAKU… Yang lain mah sudah beberapa hari pada ngereview blognya selama tahun 2016, bahkan sudah pada posting soal resolusi 2017. Terus guweh? Kemana saja? Capek liburan? Riwuh dengan pekerjaan kantor? Ya… begitullah…

Sebelum saya gue mau curhat soal resolusi 2017, enggak ada salahnya kan ya kalau gue mau menengok tahun 2016, tahun pertama gue bener-bener menggeluti dunia perbloggingan hingga akhirnya dengan pedenya nyebut diri ini seorang blogger. Cerita soal pencapaian yang sebenarnya masih ala-ala dan belum pantas dibanggakan. Etapi kalau buat gue, gue mah bangga dan bersyukur aja ih dengan beberapa pencapaian gue selama 2016.

Oke, sadar banget kalau 2016 itu tahunnya gue buat ngeblog, bukan buat menye-menye ngefiksi. Sadar banget, kalau tahun 2016 itu enggak ada satupun novel yang gue selesaikan, enggak ada satupun karya yang gue kirim ke media, nah kayak gitu masih pede juga bilang kalau diri ini seorang penulis?

Hmm… tahun 2017 harus kembali nulis fiksi dong. Etapi ngeblog juga kudu tetap jalan. Apalagi di tahun 2016, gue yang sebenarnya cum mau fokus ke diajengwitri doang, enggak nyangka bisa menghandle juga witriprasetyoaji dan mamajuna. Insya Allah, 2017 tambah lagi satu blog khusus buat traveling.

2016 itu memang tahun gue sebagai blogger. Enggak Cuma berusaha ternak blog meski waktu masih keteteran hingga jarang banget blogwalking dan balesin komenan teman. 2016, Alhamdulillah job review lumayan banget, meskipun sebulan baru mencapai 7 digit mah gue syukurin banget. yah, kadang emang Cuma mencapai 6 digit, tetep ajah gue bersyukur.

Soal ngikut lomba, jarang menang dan belum pernah jadi juara utama. Tapi tetep, gue bersyukur. Seenggaknya, meski juara 3, meski juara favorit, gue mah pernah menang. Dan saatnya, 2017 kudu bener-bener berusaha biar bisa juara utama *ngarep…

Soal pageviews, sadar banget masih seumprit. Seperti kesadaran gue yang jarang blogwalking dan sebar URL juga masih semau gue. Nah, itu Pe-Er 2017 dan jadi salah satu resolusi gue. Kalau mau dapat yang lebih ya artinya gue harus ngelakuin yang lebih pula.

Sementara cerita lain dari kebahagiaan gue menjadi blogger adalah ilmu baru dan teman baru. Enggak nyangka, bisa gabung KEB Solo dan Blogger Solo. Enggak nyangka, bisa gabung event ono ini dan bertambahlah pengalaman gue.

Dan satu lagi, semenjak jadi blogger, hibi narsis bin eksis gue semakin tersalurkan. Secara nih ya, blogger itu kan identik dengan kenarsisannya, apa-apa difotoin, fotonya enggak Cuma satu, baru dech dipilih yang terbaik buat penunjang blognya. Ya kan ya kan ya kan? *maksa.

Semuanya, jauh banget dari bayangan gue sebelumnya. Ngeblog itu bener-bener bikin fun. Yah, gue menikmatinya apalagi ada beberapa kawan yang tertular kepengen jadi blogger. Terus teru, belajar ngeblog dan maunya blognya langsung dotcom. Yeah… *promosi.

Baca : Keuntungan Menggunakan Top Level Domain Dotcom

Kesimpulannya sih, tahun 2016 itu tahunnya gue jadi blogger. Banyak hal yang sudah gue dapatin. Ilmu, teman, materi hingga pengalaman yang tak ternilai harganya. J

#HappyBlogging

Witri Prasetyo AjiDiarySETAHUN JADI BLOGGER? INI CERITAKU...   SETAHUN JADI BLOGGER? INI CERITAKU... Yang lain mah sudah beberapa hari pada ngereview blognya selama tahun 2016, bahkan sudah pada posting soal resolusi 2017. Terus guweh? Kemana saja? Capek liburan? Riwuh dengan pekerjaan kantor? Ya... begitullah... Sebelum saya gue mau curhat soal resolusi 2017, enggak ada...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments