CASIO COLORFUL CALCULATOR, BENDA AJAIBNYA SANG MANAGER KEUANGAN KELUARGA

 

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga itu mudah? Menjadi seorang isteri dan seorang ibu itu seolah dituntut harus bisa melakoni semua hal. Mulai dari menjadi koki bagi keluarga, menjadi dokter sekaligus perawat saat salah satu anggota keluarga ada yang sakit, menjadi seorang manager keuangan yang menghandle dan memanage semua pemasukan dan pengeluaran, menjadi cleaning service yang menjadikan rumah harus bersih bin wangi, plus harus dituntut tetap waras agar keluarga aman tentram damai sentosa.

 

Yups, disadari apa tidak, kewarasan seorang ibu itu sangan berperan penting dalam kelangsungan hidup sebuah keluarga. Semisal nih yaaa, si ibu lagi bad mood, bawaannya uring-uringan, sudah dipastikan kalau seisi keluarga bakal kena imbasnya. Ibu jadi ogah-ogahan menyelesaikan tugasnya, ibu jadi lebih sensitif dan mudah marah pada anak maupun suami. Iyakalik kalau anak atau suaminya moodnya lagi bagus dan mau mengerti, kalau tidak? Terjadilah perang dunia ketiga.

 

Salah satu caraku tetap menjaga kewarasan adalah menjadi diri sendiri. Aku tetap menjalani aktivitasku sesuai apa yang kumau tanpa meninggalkan kewajibanku di rumah. Dan kebetulan, aku juga ibu rumah tangga yang bekerja sekaligus aktif di dunia maya (ngeblog dan nulis). Buat aku, bekerja ini mempunyai peran tersendiri buatku. Aku jadi punya kesibukan, aku punya banyak teman dan tentunya akupun punya penghasilan tersendiri. Di mana ketika aku kepengen beli gincu, aku enggak perlu minta ke suamik. Hahaha…

 

Nah, bicara soal penghasilan nih, sebagai manager keuangan keluarga, aku harus pintar-pintar buat mengmanage pengeluaran. Karena jujur saja, aku ini tipekal wanita konsumtif yang gampang terhipnotis apa saja yang aku lihat di dunia nyata dan yang lewat di timeline sosial media.

 

Ketika ngemall, niatnya belanja bulanan, tapi ketika melihat mainan atau baju lucu buat anak, sudah pasti aku bakalan kepincut. Saat main sosial media terutama instagram, aku juga sering tersihir pesona make up-make up yag sebenarnya enggak aku butuhin. Dengan alibi, ntar buat bahan review di blog, alhasil belilah make up baru padahal di rumah make up masih. Pun soal tas ataupun sepatu, aku belum punya warna merah, aku belum punya warna biru, dan bla… bla… kerja Cuma butuh tas ransel tapi di rumah ngoleksi handbag, sling bag maupun mini backpack yang enggak pernah dipakai dan berakhir jamuran di almari.

Hal yang seperti ini, enggak baik dan harus segera kuakhiri. Apalagi, makin hari kebutuhan makin banyak. Mulai dari naiknya harga-harga kebutuhan, belum lagi anak makin besar, sudah mulai kenal jajan dan beli mainan, belum lagi sudah mau sekolah. Sementara menengok tabungan?

 

Hidup ngirit tanpa pelit harus dimulai.

 

Aku harus mulai pandai-pandai memanage keuangan. Berapa pemasukannya. Beli kebutuhan yang memang benar-benar dibutuhkan dan mencoret list kebutuhan tambahan yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

 

Kebutuhan wajib :

    • ü  Pangan : beras, lauk, sufor anak, kopi, dan tetek bengek dapur
    • ü  Pajak air dan pajak listrik




  • ü  Uang bensin
  • ü  Kebutuhan kamar mandi : sabun, shampoo, odol
  • ü  Undangan (terkadang yah…)

 

Itu adalah kebutuhan wajib yang jadi prioritas. Sementara untuk dolan, jajan, shoping, sepertinya memag harus mulai dikurangi. Harus mulai nabung ataupun investasi buat masa depan.

 

Untuk menghitung semua pemasukan dan pengeluaran itu, Alhamdulillah aku punya satu benda ajaib. Benda ajaib ini adalah belahan jiwa yang membantu aku banget soal perhitungan. Entah perhitungan keuangan ataupun perhitungan lainnya.

Yha… benda ajaib itu adalah CASIO COLORFULL CALCULATOR. Calculator warna-warni yang unik dan lucu. #CasioMyStyle yang membuat moodku selalu bagus dan akupun semakin produktif. Yah, gimana enggak gitu… warna birunya benar-benar memesona, desain calculatornya juga gue banget… Dan yang jelas sich, genggamable banget… hahaha…

Yang lebih asyiquenya lagi, Casio Colorfull Calculator ini dilengkapi fitur perhitungan pajak juga hlo. Kalau soal pajak perpajakan gini sich biasanya kalau menghitung RAB Sekolah. Heheh… Dan aku belum mencobanya secara mendetail…

 

Iyha… meskipun pekerjaan aku sebenarnya adalah TU di sebuah SMP Swasta yang lekatnya sebagai sekertaris dan operator sekolah, sesekali aku juga membantu pekerjaan bendahara. Memang enggak paham pasti sich, tapi mudheng dong… Bendahara sekolahku nih kemana-mana juga membawa calculator Casio.

 

Menurut aku, soal hitung menghitung dan calculator, Casio ini memang pilihan yang tepat. Calculator hape maupun leptop menurutku lumayan ribet, ye kan? Iyain ajah… hehehe

 

Oh ya, Casio Colorfull Calculator ini kan tersedia dari banyak warna. Ternyata yah, setiap warnanya itu mengandung arti dan kita bisa membeli tuh calculator sesuai kepribadian kita.

Ini seperti game psikologi gitu.  Kita kunjungi saja www.knowyourcolor.id dan jawab pertanyaan-pertanyaannya.

 

Di aku… aku dapat warna biru. Padahal maunya pink… hahaha… Ternyata biru adalah kepribadian aku.  Dan setelah kubaca bagaimana kepribadian warna biru, ternyata memang karakter aku banget.

 

Kalau temen-temen semua kepengen beli nih Casio Colorfull Calculator, teman-teman bisa gunain kode promo di bawah ini biar dapat diskon.  Etapi belinya di mataharimall.com loh yaaa…

CASIOBLOGIQ17

Selamat mencoba gamesnya dan jangan lupa beli Casio Colorfull Calculator ya gaes… hehehe J

 




Witri Prasetyo AjiCompetition(adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({}); ü  Uang bensin ü  Kebutuhan kamar mandi : sabun, shampoo, odol ü  Undangan (terkadang yah...)   Itu adalah kebutuhan wajib yang jadi prioritas. Sementara untuk dolan, jajan, shoping, sepertinya memag harus mulai dikurangi. Harus mulai nabung ataupun investasi buat masa depan.   Untuk menghitung semua pemasukan dan pengeluaran...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments