SKIPPY PEANUT BUTTER, YIPPEE! CARA ASYIQUE MENIKMATI CEMILAN ENAQUE

 

Ngemil? Ntar gendut, dong? Tapi kalau enggak ngemil? Laper… Ngantuk!

Ada yang begitu?

Mungkin, ada… hehehe… LOL

***

Berbicara soal ngemil, keluarga saya mah jagonya. Tapi sayangnya, ngemil tidak ngemil, kondisi tubuh ya begini-begini saja. Ada sih plusnya, saya tidak perlu memikirkan yang namanya diet. Akan tetapi, tubuh mungil bin langsing itu sering sekali dibilang kurang gizi atau hidupnya tidak bahagia.. #duh #sakitnyatuhdisini #sambilnunjukdada.

Bukan hanya saya saja yang hobinya ngemil tapi tubuh langsing. Anak dan suamipun juga begitu. Meskipun mereka tak selangsing saya. Heheh…

Karena kami memang suka ngemil, apalagi pas nonton tivi, tentunya ada dong cemilan favorit. Dan, memang ada. Cemilan favorit yang di rumah itu wajib ada sedari zaman baheula. Apalagi kalau bukan biskuit kelapa. Cemilan ini tuh favoritnya almarhum mbah buyut, yang ndilalah anak dan suami juga suka banget.

Akan tetapi, makan biskuit terus lama-lama juga bosen. Biar beda, terkadang ya celupin saja ke teh manis. Atau kalau anak saya sih terkadang biskuitnya dicelupin ke susunya. Begitu terus…

Sampai suatu ketika saya pernah mikir, bagaimana menikmati biskuit kelapa dengan cara yang berbeda?

Yippee…

Di rumah ada selai Skippy Peanut Butter. Selai rasa kacang yang biasanya cuman dioleskan ke roti tawar atau terkadang juga dioleskan ke roti bakar ini sepertinya bisa jadi teman makan biskuit kelapa.

Sebagai seorang emak yang keterampilan memasak saya tuh terbatas, tapi maunya membuat cemilan yang berbeda buat keluarga, akhirnya saya coba mengkreasikan biskuit kelapa dengan Skippy Peanut Butter. Dan… Yippee, jadilah sandwich biskuit kelapa rasa kacang… hehehe…

Cara membuatnya gampang banget. Anak kecil saja bisa kok. Pertama yang harus disiapkan adalah :

  1. Biskuit kelapa (jumlah genap)
  2. Skippy Peanut Butter

Cara membuatnya :

Oleskan Skippy Peanut Butter ke salah satu biskuit kelapa, lalu tempelkan biskuit kelapa satu. Dan… Yippee, sandwich biskuit kelapa sudah jadi.

Nah, cemilan yang satu ini bisa dinikmati pagi ata sore hari. Bisa disantap sambil ngopi atau ngeteh.

#selamatmencoba

Oh ya, sebenarnya Skippy Peanut Butter ini bisa dikreasikan dengan makanan lainnya. Bahkan, kalau suka masak, Skippy Peanut Butter ini bisa dikreasikan menjadi menu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Seperti contohnya, Skippy Peanut Butter ini bisa dijadikan isi nastar, bisa dibuat cookies juga, bahkan bisa dikreasikan dengan gado-gado. Tidak hanya itu saja, Skippy Peanut Butter juga bisa kok dikreasikan dengan minuman. Bisa dijadikan toping atau dikreasikan dengan milkshake. Pokoknya, banyak banget cara asyique untuk menikmati Skippy Peanut Butter.

Kalau untu saya dan keluarga, Skippy Peanut Butter tidak hanya saya kreasikan dengan biskuit kelapa. Tapi, saya juga mengkreasikannya dengan buah-buahan yang sering banget ada di rumah. Karena kebetulan, anak saya tuh suka banget sama buah-buahan.

Yippee, Pisang Bakar toping Skippy Peanut Butter

Saya itu suka banget sama yang namanya pisang bakar. Memang dasarannya saya suka buah pisang, tapi kurang suka kalau langsung dimakan sebagai buah. Biasanya, saya mengkreasikan pisang menjadi cemilan-cemilan asyique yang enaque.

Saya paling suka kalau pisang itu digoreng, dijadikan wungkusan (roti tawar campur gula dan santan, lalu campur pisang, diolah jadi satu lalu dibungkus daun pisang dan dikukus), dijadikan cokelat pisang (seperti risoles tapi bungkusnya warna cokelat dan isinya pisang), dijadikan isi molen dan yang menjadi favorit ya dibakar.

Biasanya sih, pisang bakar bakalan saya beri toping cokelat dan keju. Akan tetapi, karena di rumah ada Skippy Peanut Butter, tidak ada salahnya kalau kali ini saya beri toping Skippy Peanut Butter.

Cara membuat Pisang Bakar Skippy Peanut Butter ini juga mudah sekali.

  1. Siapkan buah pisang dan potong jadi dua
  2. Bakar buah pisang menggunakan alat pembakar. Saya punya yang dari batu. Atau kalau tidak, bisa digoreng pakai mentega. Tapi pisangnya tidak perlu diberi tepung. Langsung buahnya.
  3. Setelah matang, oleskan Skippy Peanut Butter
  4. Pisang Bakar Skippy Peanut Butter siap dinikmati

Bagaimana? Mudah, kan? #selamatmencoba

Karena di rumah tidak hanya ada buah pisang, tapi ada buah mangga dan apel, sayapun menikmati buah-buahan itu juga dengan Skippy Peanut Butter. Menikmati apel dan mangga sambil dicolekin ke selai Skippy Peanut Butter. Jadi, rasanya ya manis terus ada gurih-gurih kacangnya. Hehehe…

Skippy Peanut Butter ini adalah cara asyique saya untuk menikmati cemilan enaque tanpa ribet. Cemilan apapun yang ada di rumah, kalau bisa dimakan sama Skippy Peanut Butter ya saya makan.

Yups…

Saya memang suka banget sama Skippy Peanut Butter. Selai kacang yang satu ini berbeda dengan selai lainnya. apalagi Skippy Peanut Butter ini juga banyak pilihannya, ada yang mix dengan cokelat, strawberry,

 

Kandungan gizi Skippy Peanut Butter juga bisa dilihat di bawah ini :

Skippy Peanut Butter, wajib ada di dalam rumah. Kalau Anda semua, bagaimana?

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.

 




Witri Prasetyo AjiCompetitionCulinary(adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({});Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments