CARA MERAWAT KULIT WAJAH DI BULAN RAMADAN

 

Hai, Gaes, tidak terasa kita sudah memasuki separuh bulan ramadan. Itu artinya, 15 hari lagi kita sudah berpisah dengan ramadan dan berjumpa dengan lebaran.

Ngomongin soal lebaran, pastinya enggak Cuma mikirin suguhan dan baju baru doang, kan? Tapi pastinya kepengen tampil cantik dan sempurna.

Baca : Gamis Model Terbaru

Tahu enggak, Gaes, kecantikan yang sempurna itu tidak bisa hadir dalam sekejap saja, hlo. Dan bukan hanya terpancar dari dalam saja. Akan tetapi, merawat kulit wajah itu sangat penting sekali.

Makanya, kali ini aku mau berbagi informasi merawat kulit wajah selama bulan puasa. Tahu sendiri kan, Gaes, bulan ramadan itu kita Cuma minum di waktu sahur dan berbuka saja, pastinya kekurangan cairan. Dan itu… membuat kulit wajah menjadi kering.

Biar kulit wajah selalu lembab dan sehat, aku ada beberapa tips nih, Gaes.

  1. Minum air putih yang cukup

Meminum air putih yang cukup itu bermanfaat bagi kulit. Meskipun berpuasa, kita bisa hlo tetap meminum 8 gelas. 1 gelas setelah bangun tidur, 1 gelas setelah sahur, 1 gelas setelah adzan magrib, 1 gelas setelah salat magrib, 1 gelas setelah makan, 1 gelas setelah salat isya’, 1 gelas  setelah salat tarawih dan 1 gelas sebelum tidur.

Air putih ternyata tidak hanya membuat kulit terhidrasi saja hlo, Gaes. Tetapi, air juga akan menjaga kita kenyang lebih lama.

  1. Jangan terlalu sering mencuci wajah

Selama ramadan, kulit akan dehidrasi karena kita berpuasa. Hal ini bisa memburuk jika kita mencuci muka terlalu sering. Jika ingin merawat kulit, pakai saja semprotan wajah atau facial spray.

  1. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat

Makanan yang kaya akan serat bisa kita temui pada buah beri, almond, cokelat, buah delima, sayur, hingga kacang-kacangan dan ikan.

  1. Menggunakan skin care atau pelembab

Zaman now, banyak sekali ragam skincare. Tapi, setelah rutinitas sehari-hari, penting juga untuk merawat melembabkan kulit. Dan bagi mereka yang cenderung mempunyai kuit kering—kayak saya—bisa menggunakan cream atau minyak pelembab kulit.




Sekarang juga banyak sekali beragam pelembab wajah. Akan tetapi, hati-hati itu penting hlo. Secara, zaman now kan banyak pelembab abal-abal yang ternyatau megandung zat yang berbahaya bagi tubuh. Jangan sampai yah, niat hati kepengen merawat kulit wajah biar sehat, ujung-ujungnya malah membahayakan kulit. Huhuhu…

Maka dari itu, untuk urusan pelembab wajah, saya tuh selektif banget. Sekarang saya lagi mengincar  pelembab wajah dari the body shop.

Vitamin E Aqua Boost Sorbet ini merupakan pelembab wajah yang menyegarkan dengan hasil akhir yang matte ini adaah hasil akhir dari aquaspaher. Konon katanya Vitamin E Aqua Boost Sorbet ini bisa melembabkan kulit selama 24 jam, dan membuat kulit terasa lembut dan sejuk.

Vitamin E Aqua Boost Sorbet ini diformulasikan dengan plumping hyaluronic acid, minyak gandum dan vitamin E.

  1. Menggunakan make up minimalis

Sebenarnya, menghindari make up lebih baik. Tapi kalau saya, yah mana bisa? Ngantor mah make up itu sesuatu yang HARUS. Maka dari itu, memilih make up minimalis menjadi solusinya.

Menggunakan make up minimalis ini sama saja kita bermake up tapi kita tetap memberikan ruang bernafas untuk kulit kita.

Nah Gaes, gimana? Sudah siap menyambut lebaran dengan cantik belum? Kalau saya sih Insya Allah, sudah. 🙂




Witri Prasetyo AjiBeauty (adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({}); Sekarang juga banyak sekali beragam pelembab wajah. Akan tetapi, hati-hati itu penting hlo. Secara, zaman now kan banyak pelembab abal-abal yang ternyatau megandung zat yang berbahaya bagi tubuh. Jangan sampai yah, niat hati kepengen merawat kulit wajah biar sehat, ujung-ujungnya malah membahayakan kulit. Huhuhu... Maka dari...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments