REVIEW PERIPERA AIRY INK VELVET SHADE BEAUTIFUL CORAL PINK

 

Setelah mengumpulkan tenaga dari negeri seberang, akhirnya aku nulis review tentang lip tint yang ‘sempat’ dinyatakan berbahaya ini, Gengs. Konon katanya, nih lip tint mengandung zat yang bisa menyebabkan kanker. Etapi setelah dicros chek, itu adalah lip tint palsu. Uwoww… nih lip tint ada KW-nya juga? Jadi makin takutlah beli kosmetik di sembarang tempat, apalagi kalau yang menawarkan harga murce.

Sebelum aku mau ngereview nih lip tint, sebenarnya lip tint itu apa sech? Apa bedanya sama lip gloss, lip cream dan lipstick?

Buat beauty blogher, pasti sudah pada tahu kan bedanya? Tapi buat orang awam macam aku, ya mana kutahu? Apalagi lip tint dan lip cream itu hampir sama.

Lip tint adalah pewarna bibir dengan berbahan dasar air dan membuat lip tint cepat banget meresap di bibir dan bisa tahan lebih dari 8 jam. Akan tetapi, lip tint bisa membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah.

Lip gloss itu berbahan licin sehingga tidak tahan lama. Lip gloss biasanya tidak menimbulkan warna di bibir, hanya  menimbulkan efek bening, mengkilat atau glitter.

Lip cream ini hampir sama dengan lipstick. Yang membedakan hanya bentuknya, kalau lipstick itu berbentuk stick sementara lip cream berbentuk cream.

Lipstick punya bahan dasar lilin yang membuat warna pewarna bibir sangat pigmented.

Setelah tahu apa itu lip tint, mari saatnya kita review.

Sebelumnya, aku mau ngasih tahu Gengs, kalau produk Peripera ini mempunyai beberapa seri, yaitu : Peripera Peri’s Ink Origininal, Peripera Peri’s Ink Velvet, Peripera Peri’s Ink Moist dan Peripera Cloud Ink Velvet. Etapi, yang aku review kali ini adalah jenir The Airy, jenis ink series.

Peripera airy ink velvet ini sebenarnya punya 10 warna, Gengs. Tapi aku Cuma mencobanya satu yaitu shade beautiful coral pink. Jadi warnanya pink agak kuat gitu. Kalau dioles keseluruhan, jatuhnya malah pink tua atau kayak merah gitu dech. Soalnya aku belum jago bikin warna gradasi atau ombre gitu. Hahaha… maklum ye, masih amatiran. Heheh… LOL

Tahu enggak, Gengs? Ini adalah lip tint pertama yang aku coba. Karena biasanya aku Cuma pakai lipcream doang.

Baca : Review Fanbo Lip Cream

Dimulai dari packagingnya tuh cubanget nget nget. Niat hlo bikinnya. Dimulai dari boxnyaajah sudah cubanget, belum lagi botolnya.

Box kartoonnya saja sudah mewakili warna lip tintnya. Jadi, warna lip tint bautiful coral pink ya kayak nih warna boxnya. Pinknya agak tua.

Namanya juga brand dari Korea ya, Gengs, jadi beberapa informasi yang tertera dalam boxnya ya pakai bahasa Korea. Dan itu, bikin aku enggak bisa baca.

Jadi ingat pas aku ngereview Pond’s BB yang beberapa informasinya pakai bahasa Thailand. Hahaha…

Baca : Review BB Pond’s

Ini sedikit penampakan boxnya, Gengs? Aku syulit mendeskripsikannya karena saking lucunya. Hahaha…

Oh ya Gengs, di bagian belakang kan ada gambar 12 M itu menunjukkan kalau nih lip tint itu masa hidupnya—halah bahasanya—adalah 12 bulan setelah dibuka. Jadi, kalau sudah setahun lebih, sudah kadaluwarsa dan jangan dipakai ya, Gengs?

Untuk botolnya sendiri, enggak kalah lucunya kok. Bentuknya kayak di bawah ini.

  

Di bawah botol itu menunjukkan no berapa warnanya. Beautiful coral pink ini nomor #4 ya, Gengs?

Sementara untuk aplikatornya, menurut aku sih lumayan fleksibel. Bentuknya panjang dan salah satu sisinya tuh agak miring dan berserabut.

Untuk teksturnya sendiri, menurut aku tuh ringan. Pas dipakai juga lumayan tahan lama kok, tapi tetep yah kalau dipakai buat makan atau minum ya cepat hilang. hehehe.

Saat pemakaian, setelah dioleskan ke bibir tuh lumayan cepet kering.

Terus, wanginya itu hlo, lumayan kenceng buat aku. Ditambah lagi kayak ada rasa-rasanya.

Penampakan warnanya, bisa dilihat di bawah ini ya, Gengs…




Witri Prasetyo AjiBeauty(adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({});Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments