Plester Yang Harus Ada Pada Kotak P3K

Plester perekat luka pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Plester ini berfungsi untuk merekatkan luka ataupun merekatkan kasa steril. Plester perekat luka biasanya ditemukan dalam peralatan P3K yang tersedia di rumah maupun kantor ataupun tempat – tempat lainnya. Plester ini biasanya digunakan untuk merekatkan luka sayat akibat sayatan benda tajam seperti pisau. Sama halnya dengan luka robek biasanya luka robek penanganannya pun juga memakai plester perekat luka untuk melakukan perawatan. Namun luka ini tidak boleh ditutup semua hanya sebagian saja agar luka terkena angin dan cepat mengering. Berbeda dengan luka lecet yang bentuknya tidak beraturan.




Plester pelindung luka merupakan plester yang sangat efektif untuk melindungi luka, plester ini biasanya berbentuk transparan dan lentur dan juga kedap air. Plester ini nyaman digunakan selain itu juga anti kuman dan bakteri. Plester pelindung luka yang transparan ini dapat digunakan di dalam air, jadi anda tidak perlu khawatir apabila anda ingin berenang. Dengan rekatan yang kuat dan bantalan yang tidak menempel pada kulit membuat luka terlindungi dan plester ini tidak mudah untuk lepas. Namun anda juga harus sering – sering untuk mengganti plester agar tidak terjadi infeksi. Plester pelindung luka digunakan untuk perawatan luka yang kecil dan tidak terlalu serius. Jika anda mengalami luka yang serius maka segeralah ke dokter atau tangani luka anda secepatnya.

Plester pelindung luka maupun plester perekat luka memiliki fungsi yang sama yaitu pertolongan pertama pada luka dan merawat luka. Namun selain itu kedua plester ini juga memiliki beberapa perbedaan dan memiliki beberapa cara untuk penggunaannya. Untuk perawatan luka sayat lebih baik anda menggunakan plester perekat luka untuk merekatkan kedua kulit yang terkena sayatan agar kembali menyatu dan pulih. Namun jika anda terluka dan ingin beraktivitas maka lindungilah luka anda dengan menggunakan plester pelindung luka. Dengan plester yang transparan dan taha air ini dapat menenangkan aktifitas anda meskipun anda terluka.




Witri Prasetyo AjiReview Produk(adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({}); Plester pelindung luka merupakan plester yang sangat efektif untuk melindungi luka, plester ini biasanya berbentuk transparan dan lentur dan juga kedap air. Plester ini nyaman digunakan selain itu juga anti kuman dan bakteri. Plester pelindung luka yang transparan ini dapat digunakan di dalam air, jadi...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments