Kuliner/Restoran Halal di Bali yang Bisa Jadi Rujukan

Bali kaya sekali dengan ragam kulinernya. Namun, jika kamu seorang muslim, tentu harus selektif untuk memilih kuliner yang bisa dinikmati. Jangan khawatir, berikut ada beberapa rekomendasi  kuliner/restoran halal di Bali yang patut dicoba dan menjadi rujukan.

Bebek Bengil

Kamu familiar dengan salah menu ini? Ya, bebek Bengil disebut-sebut sebagai pelopor dari menu kekinian yang mulai banyak diperkenalkan, yakni Crispy Duck. Bebek Bengil yang halal dan terkenal berada di daerah The Bay Nusa Dua. Jadi, jika kamu berkesempatan liburan ke Bali, jangan lupa mencoba bebek bengil yang jempolan lezatnya!

Selain menu bebek Bengil,kamu pun bisa mencoba menu lain yang tak kalah sedapnya di The Bay Nusa Dua, yakni nasi campur dan bebek sambel ijo.

Bale Udang Mang Engking

Sesuai dengan namanya, menu andalan di restoran ini adalah Hurang Ageung yang disajikan dalam satu keranjang besar. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai makanan yang menggunakan bahan dasar dari beberapa jenis udang. Selain itu, suasana pedesaan yang ada di sekitar restoran juga memberikan warna berbeda yang bisa menambah kenyamananmu.

Rujak Bali

Nah, salah satu kuliner aman yang tentu tidak akan membuatmu was-was karena kehalalannya adalah rujak Bali. Di pinggir jalan atau di sepanjang pantai, kamu bisa menemukan dengan mudah menu rujak yang ditawarkan oleh para pedagang.

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp 10.000,- kamu bisa menikmati berbagai olahan buah yang segarnya menggoda. Apalagi jika dipadukan dengan es buah kelapa, dan dinikmati sambil bersantai di pantai.

Nasi Pedas Bu Andika

Bali tidak hanya menyuguhkan menu seafood yang menjadi andalan. Ada juga nasi pedas Bu Andika yang direkomendasikan sebagai salah satu restoran halal di Bali. Warung ini bisa kamu temui di daerah Jalan Blambangan, Kuta, Kabupaten Badung. Makanan khas Jawa dengan lauk pauk sederhana dan tentu sambalnya yang menggoda bisa kamu nikmati selama 24 jam.




Warung Mami

Di warung Mami, menu andalan yang bisa kamu coba adalah kerang bakar. Harganya kurang lebih 40ribuan untuk satu orang. Warung Mami bisa kamu temukan di daerah Jimbaran.

Nasi Ayam Bu Oki

Salah satu kuliner halal yang terletak di kawasan Nusa Dua yang bisa kamu coba adalah nasi ayam Bu Oki. Yang membedakan nasi ayam di sini dengan tempat lain adalah karena selain menyajikan menu seperti ayam betutu, sate lilit, telor, sayuran, ayam sisit, atau ayam goreng, kamu pun mendapatkan bonus kuah pedas yang dijamin bikin ketagihan. Sepiring nasi ayam Bu Oki bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp 25.000,- saja.

Itu baru beberapa saja kuliner halal di Bali yang nikmat dicoba, masih banyak yang lainnya. Kalau kamu merencanakan berwisata kuliner di Bali, jangan lupa juga persiapan transportasinya. Karena kadang kamu harus menempuh jarak yang berjauhan.

Untuk mengalami wisata kuliner yang unik, kamu bisa menyewa mobil di Bali dengan sopir orang setempat. Biasanya, orang lokal tahu banyak kuliner asyik yang jarang diketahui wisatawan.




Witri Prasetyo AjiCulinaryBali,Kuliner Bali,Kuliner/Restoran Halal di Bali yang Bisa Jadi Rujukan,Restoran di Bali(adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({}); Warung Mami Di warung Mami, menu andalan yang bisa kamu coba adalah kerang bakar. Harganya kurang lebih 40ribuan untuk satu orang. Warung Mami bisa kamu temukan di daerah Jimbaran. Nasi Ayam Bu Oki Salah satu kuliner halal yang terletak di kawasan Nusa Dua yang bisa kamu coba adalah...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments